Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy A13 4G Rilis dengan 4 Pilihan Warna, Apa Saja?

HP Samsung Galaxy A13 4G Rilis dengan 4 Pilihan Warna, Apa Saja?

HP Samsung Galaxy A13 4G sepertinya akan datang dalam ragam varian warna. Hal ini telah diisyaratkan oleh platform resmi untuk produk Samsung Galaxy, yakni Galaxy Club.

Detail produk ini sepertinya akan mencakup model 4G dan 5G. Sebagai informasi, A13 bergabung dengan Galaxy A33 5G, A53, dan pilihan warna yang akan datang.

Model akan mempunyai palet standar empat warna. Selanjutnya, Galaxy Club juga menyediakan beragam rendem untuk menghadirkan kombinasi warna pada model-model terbaru perusahaan.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A22s 5G ‘Rebranded’ dari A22 5G untuk Pasar Rusia

HP Samsung Galaxy A13 4G Segera Rilis

Samsung Galaxy A13 telah bocor ke permukaan berulang kali untuk beberapa waktu lalu. Detail perangkat keras utama, pengaturan kamera, dan prosesornya pun telah disebutkan.

Dalam bocoran terbaru, menunjukkan pilihan warna yang berbeda dari Samsung Galaxy A13 yang akan datang. Smartphone Galaxy A-Series yang akan hadir ini kabarnya datang dalam empat varian warna.

Berdasarkan kabar terbaru, Samsung telah menyiapkan ponsel 5G terbaru dengan harga yang terjangkau. Smartphone tersebut adalah Galaxy A13 5G.

Namun, terdapat pula rumor mengenai versi yang lebih terjangkau dengan dukungan hanya untuk jaringan 4G juga segera hadir.

Saat ini, situs resmi Galaxy Club memberikan detail lebih lanjut tentang kedua perangkat ini, termasuk dengan pilihan warna yang akan hadir.

Smartphone Samsung Galaxy A13 sepertinya akan menggantikan Galaxy A12 yang telah meluncur secara global tahun lalu.

Varian Warna HP Samsung Galaxy A13 4G

Selain model handset 5G, Samsung juga diharapkan akan mengungkap model 4G untuk produk terbarunya ini. Berdasarkan laporan dari Galaxy Club, Samsung akan meluncurkan smartphone Galaxy A13 dalam warna putih, biru, orange, serta hitam.

Sedangkan Samsung Galaxy A53 dan A33 5G pun rumornya juga akan menawarkan warna yang sama. Hal ini tampaknya akan menjadi palet warna standar untuk 2022 A-Series lineup Samsung.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M33 5G Sedang Bersiap, Tiba Sebagai Penerus M32

Sesuai laporan yang beredar, HP Samsung Galaxy A13 akan meluncurkan dalam versi 4G dan 5G dengan nomor model masing-masing adalah SM-A135F serta SM-A136B.

Ini menandakan bahwa seri Samsung A10 yang hadir dengan harga terjangkau akan memperoleh ponsel 5G pertamanya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A13

Hingga saat ini bocoran menunjukkan bahwa Galaxy A13 akan memasuki pasar dengan layar 6,5 inci serta lekukan berbentuk drop untuk menampung kamera depan.

Selain itu, HP Samsung Galaxy A13 ini akan memiliki pembaca biometrik samping yang terintegrasi ke tombol daya.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari perangkat ini adalah rangkaian tiga kamera belakang yang hadir dengan sensor utama ISOCELL JN1 50 MP.

Sensor utama ini menawarkan penangkapan cahaya yang lebih baik serta pemfokusan secara cepat. Selanjutnya hadir pula Optical Image Stabilization (OIS) yang juga tersemat pada Galaxy A22.

Terdapat kemungkinan Samsung akan mengambil perbedaan dengan model yang lebih terjangkau pada generasi berikutnya.

Hal ini menjadikan HP Samsung Galaxy A13 sebagai opsi yang cukup sulit untuk dikalahkan dalam kategori tersebut, baik pada versi 4G ataupun 5G.

Selanjutnya, Galaxy A13 5G diharapkan akan menggunakan prosesor Dimensity 700 MediaTek, sedangkan pada versi 4G hingga saat ini belum terdapat informasi detail terkait dengan chipset yang digunakan.

Kedua perangkat tersebut kemungkinan akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan Fast Recharge 25 W.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy A53 Hadir dengan Exynos dan GPU AMD Radeon

Harga HP Samsung Galaxy A13 4G

Spesifikasi Samsung Galaxy A13 kemungkinan besar adalah peningkatan dari Galaxy A12 yang telah lebih dulu meluncur di India pada Februari tahun ini usai melakukan debut globalnya pada November 2020 lalu.

Samsung Galaxy A12 di India hadir dengan harga mulai dari Rs. 12.999 untuk varian RAM 4GB + penyimpanan 64GB.

Namun untuk Samsung Galaxy A13, kemungkinan terjadwal akan rilis awal 2022 yang akan terjual dengan harga bersahabat. Mungkin perangkat ini akan mengusung harga di bawah ambang batas $250.

Duo HP Samsung Galaxy A13 4G dan 5G kita harapkan akan muncul sebelum akhir 2021 atau mungkin pada awal tahun depan. Pada model 5G kabarnya akan menargetkan harga di bawah €200. Sedangkan untuk versi 4G mestinya akan lebih terjangkau dari versi 5G tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -