Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 12 Ultra Gandeng Leica Kembangkan Sensor Kamera

HP Xiaomi 12 Ultra Gandeng Leica Kembangkan Sensor Kamera

HP Xiaomi 12 Ultra akan meluncur pada kuartal pertama 2022. Kini kolaborasi antara Huawei dan Leica kabarnya segera berakhir pada akhir 2021.

Hal tersebut secara bersamaan dengan peluncuran seri Huawei P50. Sejak 2019, Huawei telah menghadirkan ponsel flagshipnya dengan kamera Leica.

Tentunya akan menjadi kesempatan Xiaomi untuk menggandeng kamera ternama Leica. Bahkan kerja sama tersebut akan menaikan popularitas Xiaomi sebagai merek ponsel dari China.  

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi 9A Sport, Simak Spesifikasi dan Harga Terlengkap

Kehadiran HP Xiaomi 12 Ultra

Melansir dari GSM Arena, berdasar Digital Chat Station dalam Weibo, Leica kini mencapai kesepakatan bersama Xiaomi. Sehingga vendor ini nantinya akan menggunakan Leica untuk lensa kameranya.

Digital Chat Station turut membagikan gambar Xiaomi Mi 11 Ultra. Hal itu yang tampak  menunjukkan Leica pada layar sekundernya. Sehingga semakin menguatkan kemungkinan Xiaomi ini menggunakan kamera Leica.

Xiaomi kini memang sedang mempersiapkan smartphone terbaru. Setelah sebelumnya sukses dengan kehadiran Mi 11 di pasaran. Namun, informasi yang muncul pada situs resminya bukan perangkat tersebut. Xiaomi 12 Ultra yang akan segera hadir, bukan Mi 12 Ultra.

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi Note 11T 5G Bocor ke Publik, Bawa Dimensity 810 5G!

Spesifikasi

Xiaomi ini kemungkinan akan menjadi perangkat pertama dengan prosesor Snapdragon 895. Melansir Gizchina, smartphone ini memiliki spesifikasi mumpuni daripada model sebelumnya.

Bahkan perangkat tersebut mendukung layar berkualitas tinggi dengan resolusi 2K. Terdapat peningkatan layarnya dalam tampilan kecepatan refresh LTPO adaptif.

Hal itu yang dapat mencapai refresh rate 1-120Hz. Refresh rate smartphone tersebut yang secara otomatis menyesuaikan antara 1 – 120Hz.

Namun juga tergantung pada skenario penggunaannya. Bahkan dengan adanya pengaturan tersebut juga akan membuat smartphone lebih hemat baterai.

Tampak pada sisi belakangnya, smartphone ini memiliki tiga kamera. Masing-masing memiliki sensor utama 50MP, ultrawide 20MP, serta telephono 12MP. Sedangkan untuk bagian depannya memiliki kamera beresolusi 32MP + 8MP.

Kemungkinan lainnya juga akan menggunakan sensor berteknologi canggih. Bahkan memiliki desain yang serupa dengan SLR. Kamera tersebut merupakan hasil pengembangannya sendiri.

Kabarnya HP Xiaomi 12 Ultra juga memiliki fitur ultrasonik dalam pemindai sidik jari pada layarnya. Namun bagian desain smartphone ini tampaknya tidak jauh berbeda dengan Xiaomi 11 Ultra.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP86. Sehingga smartphone ini diklaim tahan akan air juga tahan debu. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga memperoleh berbagai fitur yang menarik.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco F1 Gagal Ikut Pembaharuan MIUI 12.5 Enhanced Edition

Fitur

Fitur yang tersedia meliputi speaker ganda stereo, NFC, dan infra merah. Tentunya untuk dapat mendukung semua sistem pada smartphone terbaru ini, kemungkinan mendukung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi mengenai Xiaomi ini akan meluncur ke publik. Rencananya, smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan meluncur pada kuartal pertama 2022. Hal itu memang tampak lebih lambat daripada Xiaomi 12 standar yang hadirnya pada Desember 2021.

Kini HP Xiaomi 12 Ultra berkesempatan untuk menggandeng kamera ternama Leica. Sehingga akan menaikan popularitas Xiaomi sebagai merek ponsel dari China. (R10/HR-Online)

- Advertisment -