Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 12X Akan Menjadi Flagship "Mini" dengan AMOLED 6,28 Inch

HP Xiaomi 12X Akan Menjadi Flagship “Mini” dengan AMOLED 6,28 Inch

HP Xiaomi 12X sepertinya akan menjadi smartphone “mini”, pilihan terbaik bagi yang menginginkan flagship dengan layar lebih kecil.

Dengan bocoran beredar terkait Xiaomi 12X, seolah menyatukan beragam rumor tentang Xiaomi yang akan merilis smartphone “mini” di bawah seri Xiaomi 12.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi 12X akan tiba secara global dan khusus wilayah China. Akan tetapi, perangkat ini tidak akan mencapai wilayah India.

Xiaomi 12X mempunyai layar yang lebih kecil dari Mi 11X. Namun perangkat ini tetap mempertahankan chipset Snapdragon 870 SoC seperti pendahulunya.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi 11X Segera Rilis, Berikut Spesifikasi Terbarunya

Bocoran HP Xiaomi 12X

Tampaknya Xiaomi telah siap untuk menggantikan Mi 11X yang meluncur pada bulan April tahun ini. Beberapa waktu yang lalu, akun Twitter @stufflistings dan @yabhishekhd mengungkapkan sebuah perangkat dengan nomor model 2112123AC.

Keduanya mengungkapkan bahwa perangkat ini mempunyai fitur SoC Snapdragon 870 serta pengisian daya 67W. Bahkan @stufflistings menambahkan perangkat ini akan mempunyai pengaturan kamera yang cukup agresif.

Xiaomi 12X Tidak Hadir di India

Saat ini pembocor Xiaomi Kacper Skrzypek melalui akunnya @kacskrz telah menerbitkan tangkapan layar dari database yang menghubungkan 2112123AG bersama nama kode “psyche”  dan nama pasar ‘Xiaomi 12X’. Sesuai dengan namanya, Xiaomi 12X kemungkinan akan menjadi penerus HP Xiaomi Mi 11X.

Nomor model perangkat memberitahu kita bahwa itu adalah versi global dari 2112123AC, ini merupakan varian Cina. Akan tetapi, @kacskrz mengklaim tidak akan ada varian India, tak seperti Mi 11X.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi Mix 4 Ceramic White Hadir Berdesain Klasik dan Elegan

Spesifikasi Utama Xiaomi 12X

Dari segi spesifikasi, HP Xiaomi 12X kabarnya akan mengemas prosesor Snapdragon 870, sama seperti pendahulunya Mi 11X.

Smartphone ini sepertinya akan mempunyai layar AMOLED berukuran 145,4 x 655,4 mm yang kira-kira berukuran kurang lebih 6,28 inch. Sedangkan pendahulunya mempunyai layar berukuran 6,67 inch yang jauh lebih besar.

Ukuran layar pada HP Xiaomi 12X ini, menjadikannya salah satu ponsel Xiaomi dengan ukuran terkecil dalam memori terbaru.

Layar ini katanya mendukung 120Hz, Full HD+, serta HDR10. Seiring dengan itu, Xiaomi 12X akan memiliki tampilan yang lebih padat piksel daripada pendahulunya.

Pada spesifikasi kamera, perangkat ini rumornya akan menampilkan sensor utama 50MP yang merupakan peningkatan kecil dari optik 48MP pada Mi 11X.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi 11 Lite NE Siap Rilis di India, Usung Snapdragon 778G

Dengan perusahaan rebranding ponsel di seluruh merek Xiaomi, Poco, serta Redmi, Xiaomi 12X sepertinya akan meluncur di beberapa pasar dengan nama berbeda.

Terkait hal ini, tidak ada informasi detail dari perusahaan hingga saat ini. Selain itu, perusahaan juga belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncuran Xiaomi 12X.

Para leaker percaya bahwa perangkat ini akan muncul dengan segera, kemungkinan sebelum akhir tahun ini. Harapan lain, HP Xiaomi 12 akan diumumkan pada Q1 2022 mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -