Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco F3 Hadir dalam Varian Baru, Rebranded Redmi K40 Pro?

HP Xiaomi Poco F3 Hadir dalam Varian Baru, Rebranded Redmi K40 Pro?

HP Xiaomi Poco F3 varian baru siap meluncur di pasaran. Poco dalam beberapa waktu terakhir ini mengumumkan bahwa mereka mengadakan acara pada 9 November.

Dalam acara tersebut mengungkap perangkat baru dari seri M-nya. Akan tetapi, dalam postingan terbaru menunjukkan bahwa Poco M4 tidak menjadi satu-satunya perangkat yang tiba pada acara tersebut.

Dalam postingan tersebut mengkonfirmasi jika nampak Poco F3 bersama dengan M4 Pro. Sebelumnya, Poco F3 telah sukses meluncur pada awal tahun ini.

Akan tetapi, dalam varian baru ini terdapat pembaharuan dalam hal chipset, optik yang mengalami peningkatan, serta fitur baru lainnya. Dalam teaser tersebut tidak memberikan informasi terkait spesifikasi Poco F3 mendatang.

Baca Juga: HP Xiaomi Poco M4 Pro 5G Penerus M3 Pro, Hiasi Beberapa Sertifikasi!

HP Xiaomi Poco F3 Hadir dengan Varian Baru

Poco meluncurkan Poco M4 Pro 5G pada 9 November. Saat peluncuran global, Poco pun mengkonfirmasi jika ada kedatangan smartphone lain.

Bersamaan dengan Poco M4 Pro 5G yang telah banyak dinanti, Poco pun meluncurkan varian baru Poco F3. Dalam hal ini, perusahaan telah menggoda Poco F3 melalui unggahan media sosialnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Poco F3 asli resmi meluncur pada bulan Maret lalu. Sesuai yang telah disebutkan sebelumnya jika model baru ini datang dengan spesifikasi yang telah ditingkatkan.

Pada Senin, 8 November, Poco mengumumkan kedatangan varian baru HP Xiaomi Poco F3. Ini perusahaan umumkan melalui akun Twitter resmi.

Dalam unggahan akun Twitter tersebut mengungkapkan tanggal peluncuran Poco F3 dan Poco M4 PRO 5G ditetapkan pada 9 November. Acara tersebut dimulai pukul 8 malam GMT+8 (5.30 sore IST).

Baca Juga: HP Xiaomi Redmi K40 Pro, Chipset Qualcomm Snapdragon 875-5 nm

Spesifikasi HP Xiaomi Poco F3

Poco F3 hadir dengan memperoleh dukungan tenaga dari Snapdragon 780 SoC, meskipun pada model yang datang memperoleh peningkatan Snapdragon 888.

Selanjutnya, Poco F3 menampilkan panel FHD+ AMOLED dengan ukuran 6,67 inch. Layar ini memiliki kecepatan refresh 120 Hz serta kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 360 Hz.

Perangkat ini hadir dengan menjalankan Android 11 berdasarkan MIUI 12. Untuk urusan optiknya, Poco F3 memperoleh kelengkapan dengan sensor utama Sony IMX5 IMX582 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, serta unit telemakro 5MP.

Pada bagian depannya, Anda memperoleh kamera 20 MP untuk dukungan aktivitas selfie. Di sisi lain untuk dukungan daya, HP Xiaomi Poco F3 mengemas baterai berkapasitas 4.520 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Baca Juga: HP Xiaomi Mi 11X Pro Meluncur di India, Pengganti Redmi K40 Pro

Rumor HP Xiaomi Poco F3 Versi Rebranded Redmi K40 Pro

Merek ini tidak secara eksplisit mengatakan bahwa apa yang perusahaan tawarkan merupakan varian baru ponsel tersebut. Model baru Poco F3 bisa menjadi versi rebranded dari Redmi K40 Pro.

Kembali pada bulan Februari lalu, Redmi mengumumkan Redmi Redmi K40, Redmi K40 Pro, serta Redmi K40 Pro+ di China. K40 berganti namanya menjadi Xiaomi Mi 11X di India serta Poco F3 di pasar global.

Lalu K40 Pro+ berganti nama menjadi Xiaomi Mi 11X Pro di India dan Xiaomi Mi 11i di pasar global. Tampaknya Redmi K40 Pro tidak pernah sampai ke pasar di luar China.

Dengan demikian, ada kemungkinan varian baru HP Xiaomi Poco F3 merupakan versi rebranding dari Redmi K40 Pro yang memperoleh dukungan tenaga Snapdragon 888.

Kemungkinan lain, mungkin perangkat ini debut dengan moniker POCO F3 Pro sebagai penerus Poco F2 Pro tahun lalu. Selanjutnya, perangkat tersebut tiba sebagai smartphone andalan dengan dukungan Snapdragon paling terjangkau. Namun hal ini belum ada konfirmasi resmi dari Poco, ini baru sebagai spekulasi saja.

Terlepas dari rumor Poco F3 ini, tentu saja acara peluncuran yang terselenggara pada 9 November ini lebih terfokus pada ponsel Poco lainnya. Poco M4 Pro menandai debutnya pada acara peluncuran tersebut. Perangkat ini hadir sebagai Redmi Note 11 yang berganti nama.

Jika ini benar adanya, Poco M4 Pro hadir dengan layar FHD+, prosesor MediaTek, dan RAM hingga 8GB. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat Poco pasti menjadi smartphone yang banyak penggemar begitu keluar di pasaran. Salah satunya adalah HP Xiaomi Poco F3 varian baru. (R10/HR-Online)