Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Ponsel Lipat Clamshell Xiaomi Patenkan Sebagai Perangkat Baru

Desain Ponsel Lipat Clamshell Xiaomi Patenkan Sebagai Perangkat Baru

Desain ponsel lipat clamshell Xiaomi kini tampaknya akan semakin ramai diperbincangkan. Bahkan beritanya semakin ramai dengan deretan seri ponsel baru.

Banyak sekali jajaran perusahaan smartphone yang ikut memproduksi ponsel lipat dengan desain clamshell. Sehingga bisa bersaing dengan kehadiran produk Samsung.

Selain beberapa perusahaan ponsel tersebut, kini Xiaomi yang dikabarkan akan mempersiapkan ponsel lipat dengan desain baru. Meski Xiaomi memiliki ponsel lipat, namun tidak puas dengan hadirnya Mi Mix Fold saja.

Kini justru akan kembali rilis ponsel lipat berdesain clamshell sama seperti perusahaan lainnya. Semakin yakin lagi dengan terdaftarnya ponsel Xiaomi dengan paten perangkat layar lipat baru ke CNIPA.

Dari sekian banyaknya perangkat baru, namun ponsel lipat justru akan populer di tahun 2022 mendatang. Hal ini juga terbukti dengan adanya desain ponsel lipat clamshell Xiaomi.

Lalu juga terlihat dari upaya perusahaan Xiaomi yang mematenkan desain tersebut di negara Tirai Bambu. Desainnya menarik dengan dua kamera. Bahkan masih banyak lagi keunggulan dari desain Xiaomi yang satu ini.

Baca Juga: Cara Hibernasi Aplikasi di Xiaomi dengan Greenify, Simak Tutorialnya!

Intip Desain Ponsel Lipat Clamshell Xiaomi Terbaru

Penggunaan ponsel Android kini tidak hanya untuk sekedar alat komunikasi saja. Apalagi saat ini sudah banyak produk ponsel yang cukup menarik dengan segudang keunggulan. Salah satunya yaitu Xiaomi.

Ponsel yang satu ini kembali ikut meramaikan pasar smartphone 2022. Digadang-gadang ponsel lipat clamshell justru sedang populer. Setiap saat tentu hadir segudang desain ponsel menarik kekinian.

Seperti halnya yang sedang populer saat ini yaitu ponsel dengan desain clamshell. Mengutip dari GSM Arena jika ponsel terbaru Xiaomi hadir dengan spesifikasi yang jauh berbeda.

Bentuk dari desain ponsel lipat clamshell Xiaomi unik. Berdasarkan paten yang sudah ada, smartphone layar lipat ini memiliki spesifikasi menarik.

Beritanya, akan hadir dengan kamera ganda dan layar kecil pada bagian samping lensa. Sedangkan untuk kamera depan hadir dengan desain lubang layar berbentuk lonjong.

Menariknya lagi pada bagian bawahnya terdapat tempat untuk slot kartu SIM, speaker, dan USB-C. Untuk bagian tombol power tepat berada pada bagian kanan smartphone.

Baca Juga: Cara Setting APN Xiaomi dengan Tepat, Jaringan Lebih Stabil dan Cepat

Tanggal Rilis Ponsel Baru Xiaomi

Pada spesifikasi produk baru Xiaomi memang sedikit terlihat. Bahkan beritanya justru semakin keras terdengar. Sayangnya, belum ada informasi kapan produk dengan desain ponsel lipat clamshell Xiaomi ini resmi meluncur.

Namun sudah pasti jika ponsel baru ini tetap segera meluncur. Sehingga menambah banyak jajaran ponsel lipat model clamshell yang hadir di pasaran.

Seperti halnya yang sudah Anda ketahui, banyak perusahaan smartphone yang hadir dengan desain tersebut. Mulai dari Motorola, Huawei, dan Samsung. Hingga sebentar lagi akan muncul dari Xiaomi.

Xiaomi Clamshell Mirip Galaxy Z Flip

Kabar meluncurnya desain ponsel lipat clamshell Xiaomi di awal tahun membuktikan jika spesifikasinya semakin kental. Bahkan perangkat ponsel lipat berukuran besar ini memiliki desain serupa dengan Samsung.

Namun setelah beberapa bulan kemudian, justru muncul kembali bocoran jika smartphone layar lipat ini hadir dengan nomor aplikasi 2020301357510 yang memiliki desain clamshell seperti Galaxy Z Flip.

Meski secara jelas spesifikasinya belum hadir, namun untuk gambar patennya sudah tersedia. Gambar tersebut sama seperti yang sudah dipatenkan dan diajukan ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO).

Desain perangkat memang cukup tinggi dan ketika tertutup akan terbentuk menjadi kotak kecil. Meski tampak sama, namun desain pada bagian belakang jauh berbeda.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Menariknya lagi untuk paten yang kedua mengacu pada kantor Merek Dagang Paten Amerika Serikat (USPTO). Dalam hal ini, menunjukkan perangkat dengan desain lipat dua arah.

Sehingga kemiripan dengan Xiaomi Mi Mix Fold juga semakin terlihat. Bahkan tampak berbeda dari skema yang menunjukkan Stylus Pen (S Pen) terpasang secara magnetis di punggung kiri ponsel.

Paten Desain HP Lipat Xiaomi

Perlu Anda ingat jika Xiaomi telah memiliki paten desain clamshell semata. Tidak menutup kemungkinan jika Xiaomi hanya mendaftarnya saja agar tidak kalah saing dengan perusahaan smartphone lainnya.

Namun jika paten ponsel lipat Xiaomi ini benar akan diproduksi, maka kemungkinan besar persaingan ponsel lipat desain clamshell justru ramai di tahun 2022 mendatang.

Untuk itu, agar lebih jelas dengan beritanya, tunggu saja kabar dari desain ponsel lipat clamshell Xiaomi terbaru. (R10/HR-Online)

- Advertisment -