Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 15 Pro Rilis 2023, Rumornya Tanpa Slot Kartu SIM!

HP Apple iPhone 15 Pro Rilis 2023, Rumornya Tanpa Slot Kartu SIM!

HP Apple iPhone 15 Pro dikabarkan akan rilis pada 2023 mendatang. Jika pada model iPhone terbaru mempunyai slot kartu nano-SIM fisik serta eSIM digital.

Namun dalam laporan terbaru menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro kemungkinan akan mempunyai dua eSIM dan hadir tanpa slot kartu SIM fisik.

Ponsel ini sepertinya akan hadir dengan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM sebagai dukungan konektivitasnya. Sebelumnya, Apple Inc telah memperkenalkan dukungan untuk eSIM pada XS, iPhone XR, serta XS Max.

Baca Juga: Rencana iPhone 15 Tanpa Slot SIM Card di Tahun 2023, Ini Informasinya

Review HP Apple iPhone 15 Pro

Seperti yang kita ingat bahwa Apple luncurkan jajaran iPhone 13 pada bulan September, sedangkan iPhone 14 sekitar beberapa bulan mendatang dari peluncuran.

Namun rumor terkait iPhone 15 ini telah banyak beredar di internet. Menurut laporan yang ada mengklaim bahwa Apple membuang slot kartu SIM fisiknya mulai dengan series iPhone 15 di tahun 2023.

Baca Juga: HP Blackview BV8800, Ponsel Tangguh Bawa Baterai Monster 8.380 mAh

Rencana HP Apple iPhone 15 Pro Hilangkan Slot Kartu SIM

Sesuai dengan informasi yang berasal dari situs Brasil Blog do iPhone, menyatakan bahwa model Pro 2023 tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik.

Perangkat tersebut akan bergantung sepenuhnya pada teknologi eSIM untuk konektivitas. Untuk sementara perangkat tersebut dimungkinkan adalah iPhone 15 Pro.

Sumber tersebut juga mengabarkan bahwa iPhone ini nantinya hadir dengan bekalan dual eSIM. Ini memungkinkan para pengguna untuk mempunyai dua jalur secara bersamaan.

Namun, belum ada informasi pasti apakah model non-Pro akan sepenuhnya tergantung dengan teknologi eSIM atau apakah akan terus memakai slot kartu SIM fisik.

Rencana Apple untuk membuang slot kartu SIM pada HP iPhone 15 Pro bukanlah hal yang cukup menggemparkan.

Pasalnya, raksasa teknologi itu kabarnya akan pindah ke iPhone tanpa port. Dengan melepas slot kartu SIM merupakan salah satu langkah awal ke arah itu.

Meskipun Apple meluncurkan iPhone tanpa slot kartu SIM, akan tetapi perusahaan masih nampak menawarkan versi dengan slot SIM fisik di berbagai negara dimana layanan eSIM tidak tersedia.

Baca Juga: HP Lenovo Legion Y90 Siap Debut Awal Tahun 2022

Tujuan Pembuangan Slot Kartu SIM iPhone

Dengan pelepasan slot kartu SIM pada perangkat dapat lebih meningkatkan ketahanan air. Sementara itu, Apple kabarnya juga akan merilis iPhone tanpa port serta konektor lightning di masa depan.

Sedangkan hilangnya slot kartu SIM pada perangkat akan menjadi langkah lain menuju desain yang benar-benar mulus.

Terkait dengan HP Apple iPhone 15 Pro yang akan hadir tanpa slot kartu SIM, ini masih sebatas rumor.

Selain itu, masih sangat awal untuk mendapatkan informasi yang terkonfirmasi tentang iPhone 15 dan mungkin rilis pada tahun 2023.

Semua hal itu tampak seperti spekulasi serta tidak ada bukti nyata untuk mendukung klaim ini. Sebaiknya kita tunggu kejelasan informasi ini dari sumber industri yang andal sebelum mempertimbangkannya secara final. (R10/HR-Online)

- Advertisment -