Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone SE 3 Disebut Rilis 2022, Siap Pikat 1,4 Miliar...

HP Apple iPhone SE 3 Disebut Rilis 2022, Siap Pikat 1,4 Miliar Pengguna!

HP Apple iPhone SE 3 rumornya semakin memanas. Kemungkinan perangkat ini akan meluncur pada awal 2022.

Apple iPhone SE 3 sepertinya akan memiliki perbedaan yang cukup drastis dari iPhone SE yang ada saat ini.

Ponsel iPhone SE 3 akan menjadi salah satu ponsel murah terbaik yang menjanjikan beberapa peningkatan.

Berdasarkan laporan terkini, Apple iPhone SE 3 akan segera memasuki fase produksi uji coba. Harapannya, perangkat ini memperoleh dukungan tenaga dari A15 Bionic SoC dari perusahaan.

Kemungkin datang dengan 3GB RAM dan konektivitas 5G masih dari sumber laporan yang sama. Spesifikasi smartphone juga terungkap dari sebuah laporan.

Sedangkan waktu peluncuran handset diperkirakan akan hadir musim semi tahun depan. Beberapa waktu lalu, analis JP Morgan menyebutkan bahwa iPhone SE 5G yang segera datang berpotensi tarik lebih dari satu miliar pengguna Android non-premium.

Baca Juga: Terungkap, iPhone SE Tak Kalah Gahar dengan iPhone 6s

HP Apple iPhone SE 3 Dalam Persiapan

iPhone SE 3 kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat ini. Perangkat ini kemungkinan hadir pada kuartal pertama tahun 2022.

Dapat kita ingat bahwa iPhone SE sebelumnya resmi rilis pada April 2020. Meskipun terlihat seperti iPhone 8, ia mendapat pujian kritis.

Dengan tawaran harga $ 399, perangkat tersebut menawarkan akses ke perangkat lunak iOS 15 terbaru dan chip A13 Bionic yang kuat.

Hal ini sama seperti yang tersemat di kisaran iPhone 11. Selain itu, terdapat pula kamera belakang tunggal yang sangat mengesankan serta pengisian daya nirkabel.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Pro dengan Tampilan Punch Hole dan Kamera 48MP

Desain dan Spesifikasi HP Apple iPhone SE 3

Sebagian besar rumor saat ini menyatakan bahwa iPhone SE 3 baru mempunyai desain yang sama dengan iPhone SE saat ini.

Blog Apple Jepang Macotakara, analis Ming-Chi Kuo, serta Ross Young dari DSCC mempercayai jika iPhone paling terjangkau Apple ini akan menampilkan layar LCD seluas 4,7 inci. Hal ini sama seperti desain pada iPhone 8.

Dengan demikian, kemungkinan iPhone SE berikutnya tidak akan mempunyai perubahan desain cukup signifikan. Akan tetapi, sepertinya perangkat ini akan menggunakan Touch ID di tombol Home.

Selain itu, juga terdapat kemungkinan bahwa ia akan menampilkan varian warna Starlight dan Midnight.

Baca Juga: HP iQOO Neo5 SE Besutan Vivo akan Meluncur 20 Desember

Adanya perubahan yang lebih substansial antara lain desain berlubang yang ditinggalkan untuk model 2023. Hal ini sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Ross Young.

Terdapat pula desas-desus HP Apple iPhone SE 3 akan mendapatkan layar 5,5 inci yang lebih besar dengan tombol samping Touch ID.

Handset ini kabarnya akan hadir dengan sensor kamera tunggal 12MP yang memperoleh peningkatan serta chip baseband X60M 5G eksternal.

Ini sepertinya melengkapi Apple A15 Bionic SoC yang terpasang dengan RAM 3GB. Terdapat pula varian lebih besar yang kemungkinan datang dengan RAM 4GB.

Terkait dengan HP Apple iPhone SE 3 5G, analis JP Morgan mengatakan bahwa ponsel tersebut memungkinkan Apple dalam menargetkan segmen smartphone kelas menengah.

Selain itu, juga berpotensi untuk memikat sekitar 1,4 miliar pengguna HP Android lini bawah sampai kelas menengah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -