Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Apple iPhone 14 Pro dengan Tampilan Punch Hole dan Kamera 48MP

HP Apple iPhone 14 Pro dengan Tampilan Punch Hole dan Kamera 48MP

HP Apple iPhone 14 Pro akan hadir dengan berbagai peningkatan yang cukup besar. Sementara masih beberapa bulan lagi terkait dengan peluncuran jajaran iPhone 2022, berbagai rumor serta laporan telah muncul mengenai ponsel andalan Apple yang akan datang.

Berdasarkan laporan MacRumors, informasi terbaru berasal dari catatan penelitian dengan Haitong International Security.

Sebelumnya, analis Jeff Pu telah menyatakan bahwa Apple berencana akan meluncurkan seri iPhone 14. Kemungkinan peluncuran ini akan berlangsung pada September 2022.

Ini meliputi iPhone 14, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 Pro. Saat ini, Pu mengungkap detail seri iPhone 14 Pro dalam catatan riset terbaru.

Baca Juga: HP iPhone 14, Rumor Santer Beredar Mulai dari Desain Hingga Spesifikasi

Kabar Terbaru HP Apple iPhone 14 Pro

Apple akhirnya mungkin akan meluncurkan smartphone dengan tampilan punch hole. Sejak beberapa bulan setelah raksasa teknologi tersebut meluncurkan seri iPhone 12, dan saat ini detail mengenai jajaran iPhone 14 sudah mulai muncul.

Seri iPhone 14 Pro mungkin akan membuang takik yang sering kita lihat pada semua model sebelumnya dengan desain layar berlubang. Namun ini sepertinya hanya berlaku untuk model Pro.

Perpindahan ke tampilan hole-punch alih-alih takik saat ini, sebelumnya telah Ming-Chi Kuo prediksikan. Belum lama ini, render yang diklaim dari kiaran iPhone 14 2022 telah bocor tepat sebelum peluncuran iPhone 13.

Baca Juga: HP Apple iPhone 14 Max, Bawa Layar LTPS 60Hz atau LTPO 120Hz?

Rumor Spesifikasi HP Apple iPhone 14 Pro

Kabarnya varian Pro ini akan memperoleh triple camera lensa utama 48 MP yang pasangannya dengan lensa ultra wide 12MP serta lensa telefoto.

Seiring info ini berjalan dengan laporan yang ada sebelumnya, awalnya dibagikan oleh analis terkenal lainnya Ming-Chi Kuo.

Dalam laporan tersebut mengklaim pada bulan April bahwa HP Apple iPhone 14 Pro akan menampilkan kamera utama 48MP dengan dukungan untuk perekaman video 8K.

Berdasarkan laporan The Elec menyebutkan bahwa HP Apple 14 Pro akan membuang takik yang telah nampak pada sebagian besar model.

Hal ini bertujuan untuk memperoleh desain layar berlubang. Menurut outlet tersebut, model Pro tahun depan akan membawa kamera selfie punch hole 48MP.

Sedangkan pada layarnya akan menggunakan panel LG layar LTPO 120Hz OLED. Perangkat ini akan menjadi satu-satunya model yang menampilkan tampilan baru.

Baca Juga: HP Apple iPhone 13 Pro Steve Jobs Edition Rilis, Simak Ulasannya!

Model iPhone 14 non-Pro yang terdiri dari model 6.06 inch serta versi baru 6,7 inch akan tetap mempunyai takik serta layarnya yang berasal dari BOE.

Sedangkan model entry level kita harapkan akan menawarkan layar LTPO dengan kecepatan refresh 120Hz.

Secara lebih lanjut, Pu juga memberikan tambahan informasi bawah varian HP Apple iPhone 14 Pro akan menawarkan RAM 8GB.

Ini merupakan peningkatan dari RAM 6GB yang telah tampil sebelumnya dalam varian tertinggi seri iPhone 13 Pro.

Dengan peluncuran iPhone 14 yang masih beberapa bulan lagi, maka kita harapkan untuk lebih banyak rumor serta laporan lainnya secara lebih rinci. (R10/HR-Online)

- Advertisment -