Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP iPhone SE 2022 Akan Bawa Chipset A15 Bionic dan Konektivitas 5G

HP iPhone SE 2022 Akan Bawa Chipset A15 Bionic dan Konektivitas 5G

HP iPhone SE 2022 tengah dipersiapkan. Melalui perangkat ini sepertinya akan terdapat peningkatan prosesor, konektivitas 5G, serta berbagai fitur modern lainnya.

Akan tetapi, berdasarkan rumor yang beredar menunjukkan mungkin tidak hanya satu model iPhone SE, namun terdapat dua model yang sedang dalam proses pengembangan.

Berdasarkan sebuah perusahaan riset pasar menyatakan bahwa iPhone SE 2022 mungkin akan tiba pada kuartal pertama tahun 2022 yang menampilkan konektivitas 5G.

Penerus model iPhone SE 2020 ini dilaporkan akan memperoleh kelengkapan dengan chips A15 Bionic Apple. Selain itu, juga menawarkan konektivitas serta daya tahan baterai lebih baik dari model sebelumnya.

Baca Juga: HP iPhone 14, Rumor Santer Beredar Mulai dari Desain Hingga Spesifikasi

Review Spesifikasi HP iPhone SE 2022

Berdasarkan laporan yang berasal dari Firma Riset TrendForce memperlihatkan bahwa Apple akan meluncurkan generasi ketiga dari smartphone iPhone SE yang mereka miliki pada kuartal pertama tahun 2022 mendatang.

Adanya perkiraan tersebut sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyatakan jika iPhone SE 2022 mungkin tiba pada musim semi pada tahun depan.

Harapannya, smartphone ini mampu mempertahankan tampilan sama dari iPhone SE 2020 yang hadir dengan tombol touch ID serta bezel besar.

Mengusung Chipset A15 Bionic 5nm

Apple kemungkinan akan memberikan model iPhone SE terbarunya desain yang mirip dengan pendahulunya. Meskipun demikian, ia akan memperoleh dukungan chipset Bionic A15 5 nm Apple.

Dengan dukungan chipset ini, akan menjadikannya sebagai smartphone berkemampuan 5G pertama yang terjangkau dari perusahaan.

Perlu kita tahu bahwa chipset A15 Bionic merupakan chip seluler tercepat Apple dengan SoC hexa-core dan dua core yang memiliki kinerja tinggi serta dua core efisiensi.

Sedangkan pendahulunya, iPhone SE 2020 memiliki kemampuan 4G dengan mengusung chipset A13 7 nm seperti yang terdapat pada seri iPhone 11.

Baca Juga: Terungkap, iPhone SE Tak Kalah Gahar dengan iPhone 6s

Desain HP iPhone SE 2022

iPhone Se 2022 kabarnya akan mempertahankan desain yang sama dengan model iPhone SE 2020. Perangkat tersebut menampilan desain hampir mirip dengan iPhone 8.

Hal ini menandakan bahwa model iPhone SE berikutnya akan dapat menampilkan ID sentuh Apple yang tersemat pada tombol home fisik.

Terdapat pula bezel besar pada bagian atas dan bawah lalu layar berukuran 4,7 inch. Hadirnya spesifikasi ini sejalan dengan prediksi analisis pasar Apple Ming-Chi Kuo.

Pada laporan sebelumnya menyarankan Apple dapat bekerja pada model iPhone SE dengan layar lebih besar. Namun sebuah laporan menyatakan bahwa perangkat ini tidak mungkin tiba sebelum 2023.

Baca Juga: Update One UI 4 Resmi Diumumkan, Hadirkan Beragam Fitur Baru

Harga iPhone SE 2022

HP iPhone SE 2022 kemungkinan akan memiliki sejumlah fitur kelas atas. Dengan demikian, kita mungkin akan melihat lonjakan harga model sebelumnya, iPhone SE 2020.

Saat ini iPhone SE berada dalam tawaran harga mulai $399 atau £389. Ini menjadikannya sebagai iPhone termurah di situs web Apple. Dengan hadirnya konektivitas 5G serta chipset A15 Bionic, maka kemungkinan kenaikan harga HP iPhone SE 2022 akan melewati angka $400. (R10/HR-Online)

- Advertisment -