Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Nokia N139DL dengan KaiOS Lulus Sertifikasi GFC, Punya Desain Flip

HP Nokia N139DL dengan KaiOS Lulus Sertifikasi GFC, Punya Desain Flip

HP Nokia N139DL merupakan salah satu ponsel KaiOS telah bersertifikasi GCF. Ini mengisyaratkan bahwa perangkat ini akan segera hadir di Eropa. Sebelumnya, Nokia N139DL telah muncul di situs resmi sertifikasi WiFi.

Saat itu terungkap bahwa ponsel akan berjalan dengan KaiOS 3.0 dengan mendukung jaringan 4G dan jaringan nirkabel 2.4 GHz. Setelah ponsel ini lulus sertifikasi GCF, maka HMD pun dapat meluncurkan Nokia N1239DL kapan saja di pasar global.

Baca Juga: HP Nokia Suzume Ada di Geekbench dengan Chipset Exynos 7884B

HP Nokia N139DL Lulus Sertifikasi GCF

HMD Global baru saja mempunyai ponsel fitur “pintar” Nokia entry-level lainnya yang telah masuk daftar GCF. Aspek yang paling menarik dari daftar ini adalah bahwa perangkat akan datang dengan desain flip. Nokia N139DL terdaftar dengan nomor model TA-1398 sepertinya akan meluncur dalam waktu dekat.

Nokia N139DL sangat berpotensi sebagai ponsel fitur kemasan flip kedua yang akan diluncurkan HMD Global untuk waktu belakangan ini. Sebelumnya Nokia 2720 4G hadir sebagai ponsel Flip pertama yang didukung KaiOS. Smartphone ini resmi meluncur pada Mei tahun ini.

Desain dan Spesifikasi HP Nokia N139DL

Berdasarkan keterangan dari daftar GCF menunjukkan bahwa desain Nokia N139DL tidak akan terlalu berbeda dengan Nokia 2720 4G . Model ini akan mengemas baterai dengan kapasitas 1450 mAh yang hampir mirip dengan baterai 1.500mAh yang tersemat pada 2720 4G.

Daftar tersebut juga menunjukkan bahwa perangkat akan hadir dengan dukungan Wifi serta konektivitas 4G. Perangkat tersebut sebelumnya telah memperoleh sertifikasi dari Wifi Alliance.

Dalam daftar tersebut menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai oleh KaiOS 3.0 baru saja dirilis dan akan mendukung pita Wifi 2,4 GHz (802.11 b/g/ n) dengan lebar saluran 20 MHz. Harapannya, perangkat ini datang dengan dukungan untuk Google Assistant untuk perintah suara seperti pendahulunya.

Baca Juga: Nokia 6310 Reborn, Ponsel Jadul yang Tahan Banting

Kelebihan KaiOS

HP Nokia N139DL akan menjadi ponsel Nokia pertama yang telah terinstal sebelumnya dengan versi OS baru ini. KaiOS 3.0 merupakan hasil kemitraan antara KaiOS dan Mozilla untuk mengintegrasikan versi terbaru dari mesin browser Gecko, saat ini Gecko 84.0, dengan KaiOS.

KaiOS hadir tidak berfokus pada estetika, akan tetapi lebih pada sistem yang dapat berjalan mulus dan lancar pada perangkat dengan spesifikasi rendah. Dalam hal ini, tim KaiOS mengambil pendekatan desain yang minimalis. Dengan demikian para pengguna dapat menavigasi secara intuitif serta berinteraksi dengan aplikasi secara lebih mudah.

Sedangkan interaksi dengan ponsel yang terwujud melalui tombol fisik. Ini juga dioptimalkan dalam aplikasi seperti Browser dengan tujuan untuk menutupi keterbatasan perangkat keras. Sedangkan layar beranda mengadopsi desain korsel yang menyediakan akses langsung pada aplikasi.

HP Nokia N139DL mungkin akan menjadi versi TracFone dari salah satu perangkat Nokia berbasis KaiOS yang ada. Seperti Nokia 2720 V Flip untuk Verizon, atau bisa juga merupakan ponsel baru. Ponsel Nokia global terbaru yang menggunakan KaiOS seperti Nokia 8000 4G dan Nokia 6300 4G yang resmi meluncur di bulan November tahun lalu.(R10/HR-Online)

- Advertisment -