Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSamsung Galaxy Tab A8 Rilis Secara Global, Spesifikasi Lebih Meningkat!

Samsung Galaxy Tab A8 Rilis Secara Global, Spesifikasi Lebih Meningkat!

Samsung Galaxy Tab A8 akan segera meluncur secara global. Beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan Galaxy Tab A8 yang merupakan tablet berukuran 10,5 inch dan bisa untuk hiburan segala usia.

Fitur yang cukup menonjol dalam perangkat ini adalah rasio layar ke tubuh hingga 80% dengan bezel yang relatif sangat ramping.

Dengan demikian, menjadikannya tablet 10 inch yang sangat menarik serta dapat bersaing dengan iPad Apple 2021. Sedangkan untuk tampilan Geeks, Galaxy Tab A8 adalah TFT dengan resolusi 1.920 x 1200 piksel.

Baca Juga: Samsung Galaxy A03 Core Dibanderol Rp 1,2 Juta di Indonesia

Review Lengkap Samsung Galaxy Tab A8

Perusahaan telah memposisikan Galaxy Tab A8 sebagai pendamping ideal untuk produktivitas ringan baik sekolah atau bekerja. Selain itu, perangkat ini juga sangat sesuai untuk menunjang aktivitas pendidikan maupun hiburan.

Perangkat lunak ini berbasis Android dengan menjalankan UI dari Samsung sendiri. Sebagai tablet kelas mid-range, Galaxy Tab A8 akan mengusung spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai aktivitas tersebut tentunya.

Dengan cita rasa Samsung, terdapat beberapa fitur unggulan pada seri Tab S7 juga mengalir pada Galaxy Tab A8.

Tablet terbaru ini memperoleh peningkatan sistem seperti Drag & Split, Multi-Active Window, serta perekam layar yang keseluruhannya baru. Ini dirasa kemampuan keamanan pribadi Samsung Knox.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy Z Flip4 Siap Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A8

Tablet terbaru dari Samsung ini hadir dengan menampilkan layar TFT seluas 10.5 inch dengan resolusi 1.920 x 1200 piksel.

Sedangkan untuk performanya, tablet ini mengusung chipset UNISOC Tiger 618 (12 nm) octa core @2.0GHz.

Chipset ini menjadi salah satu pembaharuan yang cukup menarik dan menjadikan Galaxy Tab A8 lebih bertenaga. Akan tetapi, tetap hemat daya.

Dari segi penyimpanan dan RAM, perangkat ini menghadirkan 3 varian penyimpanan yakni RAM 3GB internal 32GB, RAM 4GB internal 64GB, serta RAM 4GB internal 128GB.

Untuk dukungan aktivitas fotografi, tersemat lensa 5 MP untuk sisi depan dan 8MP untuk pengaturan kamera belakang.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa perangkat ini jalankan sistem operasi Android 11 dalam dukungan konektivitas 4G LTE serta WiFi 5.

Pada konsumsi dayanya, Samsung Galaxy Tab 8 akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 7040 mAh dengan fitur Adaptive Fast Charging 15W.

Baca Juga: HP OnePlus Nord 2 CE Debut di India pada Kuartal Pertama Tahun 2022

Fasilitas menarik lain dari tablet terbaru Samsung ini mencakup port 3.5mm untuk jack audio, port USB-C 2.0, serta speaker stereo quad dengan dukungan Dolby Atmos.

Tablet ini juga mendukung penguncian pengenalan wajah. Namun Samsung tidak menyatakan apakah produk terbarunya ini akan memperoleh ketahanan air berperingkat IP.

Samsung Galaxy Tab A8 akan debut perdana di Singapura pada Januari 2022 mendatang. Meskipun hingga saat ini harga resminya belum muncul, akan tetapi terdapat rumor bahwa perangkat ini hadir dengan harga mulai €230 (~S$355,02) di Eropa dengan konfigurasi yang tersedia (3GB+32GB, 3GB+64GB, dan 4GB+128GB). (R10/HR-Online)

- Advertisment -