Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengecek Kuota Smartfren dengan 4 Langkah Mudah

Cara Mengecek Kuota Smartfren dengan 4 Langkah Mudah

Cara mengecek kuota Smartfren bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Smartfren merupakan salah satu operator penyedia layanan internet untuk seluruh wilayah Indonesia.

Hingga saat ini banyak sekali provider yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menyediakan kuota internet. Pastinya Anda harus memilih dengan layanan terbaik dan fitur lengkap.

Bahkan karena harganya yang terjangkau juga dapat menarik minat konsumen. Sejak 4G, hampir semua layanan operator seluler laris di pasaran.

Semua jenis operator memiliki keunggulan dan fitur menarik yang bisa konsumen dapatkan. Seperti halnya provider Smartfren. Smartfren menjadi penyedia layanan yang cukup populer.

Ada banyak layanan yang bisa Anda dapatkan termasuk kuota internet. Untuk melakukan pengecekan pun bisa terbilang mudah. Apalagi cara mengecek kuota Smartfren bisa Anda lakukan dengan beberapa cara.

Seperti yang sudah banyak masyarakat ketahui jika kuota internet menjadi sesuatu yang pokok untuk dimiliki. Hal ini karena sebagian besar masyarakat sudah memiliki ponsel Android.

Sehingga internet membantu banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya provider yang menyediakan berbagai layanan menarik, membuat Anda bebas untuk memilih.

Seperti halnya ketika Anda memilih Smartfren. Ada banyak pilihan paket internet menarik dengan cara pengecekan mudah dilakukan.

Baca Juga: Cek Masa Aktif Telkomsel Antisipasi Kartu Hangus, Simak Pilihan Caranya!

Panduan Cara Mudah Mengecek Kuota Smartfren

Mengingat internet erat hubungannya dengan aktivitas sehari-hari, membuat kuota menjadi barang pokok. Tanpa adanya kuota internet, aktivitas menjadi tidak dapat Anda lakukan.

Apalagi mengingat kebutuhan pokok paket data membuat berbagai provider memberikan layanan terbaik. Bahkan tidak sedikit dari pengguna smartphone yang memilih provider dengan layanan lengkap.

Smartfren menjadi salah satu provider terbaik dan populer. Dengan menggunakan provider Smartfren, ada banyak pilihan paket.

Ada beragam pilihan paket data untuk akses internet bagi penggunanya. Bagi Anda konsumen Smartfren, berikut ini ada cara mudah untuk melakukan pengecekan data.

Via Menu USSD

Cara mengecek kuota Smartfren sebenarnya cukup beragam. Salah satunya yaitu dengan menggunakan menu USSD.

Layanan yang diberikan Smartfren yaitu daily phone yang mudah Anda gunakan melalui smartphone. Untuk melakukan pengecekan kota ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi telepon pada smartphone
  2. Ketik *995#
  3. Tekan panggilan OK
  4. Selanjutnya tunggu beberapa saat, SMS dari Smartfren akan Anda dapatkan. SMS tersebut berisikan tentang informasi tentang sisa kuota internet yang Anda miliki.

Baca Juga: Paket Internet Khusus TikTok dari Telkomsel Berikut Daftar Harganya

Via SMS

Selanjutnya cara mengecek kuota Smartfren yaitu menggunakan SMS. Dengan menggunakan layanan SMS, Anda tidak akan dipungut biaya atau gratis.

Selain informasi kuota internet, masih banyak layanan yang bisa Anda temukan. Mulai dari berbagai promo internet yang Smartfren tawarkan. Adapun langkah yang harus dilakukan yaitu:

  1. Silakan buka opsi pesan pada smartphone
  2. Anda bisa ketik SMS format cek
  3. Selanjutnya bisa kirim ke 995
  4. Tunggu hingga Anda menerima balasan dari provider ternama tersebut. Anda akan mendapatkan informasi, baik tentang sisa kuota maupun masa aktif kuota tersebut.

Melalui Website Resmi Smartfren

Dengan mengunjungi situs resmi Smartfren juga dapat Anda lakukan sebagai cara mengecek kuota Smartfren. Anda cukup akses website resmi Smartfreen.com dari aplikasi browser

  1. Buat ID dengan nomor Anda
  2. Login menggunakan ID tersebut
  3. Setelah itu, Anda akan dengan mudah melihat sisa kuota internet pada menu utama website itu sendiri. Selain kuota internet dalam website tersebut terdapat berbagai informasi mulai dari penawaran hingga promo terbaru yang Smartfren berikan.

Baca Juga: Smartfren vs Telkomsel, Mana Lebih Unggul?

Melalui Aplikasi MySmartfren Self Care

Beda lagi jika Anda menggunakan ponsel Smartfren, maka akan ada aplikasi bawaan yang bisa Anda gunakan untuk cek kuota internet.

Namun jika tidak memilikinya, Anda harus download aplikasi MySmartfren Self Care terlebih dulu di Appstore. Jika aplikasi sudah terpasang, maka pengecekan bisa Anda lakukan. Caranya yaitu:

  1. Unduh aplikasi dan instal MySmartfren Self Care
  2. Buka aplikasinya
  3. Buka ID Smartfren dengan menggunakan nomor Anda
  4. Login dengan ID Smartfren
  5. Selanjutnya kuota internet pada menu utama aplikasi dapat memberikan informasi yang Anda inginkan.

Sebagai pelanggan provider ternama ini, Anda akan dimudahkan dengan beragam layanan menarik.

Bahkan termasuk cara mengecek kuota Smartfren menggunakan 4 langkah mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -