Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruKomeng Jadi Trending Topic di Twitter Usai Lontarkan Lawakan Sensitif

Komeng Jadi Trending Topic di Twitter Usai Lontarkan Lawakan Sensitif

Komeng jadi trending topic karena layangkan lawakan yang singgung isu sensitif. Kali ini kasus mengenai pelecehan terhadap perempuan dan kekerasan seksual menjadi perhatian publik.

Tidak sedikit yang sudah mulai ungkap dan berani untuk berbicara lantang. Pasalnya, ketika hanya dibiarkan, banyak kasus yang justru bertambah besar.

Maka dari itu, beberapa kalangan memilih memutuskan untuk mengawal kasus meski dari digital. Cara yang satu ini cukup mendapatkan pelayanan jauh lebih cepat daripada laporan tertulis.

Beberapa contoh kasus mengenai hal serupa sudah terbukti dapatkan penanganan yang cepat setelah viral. Nah, kali ini datang dari salah satu komedian yang senior.

Baca Juga: Pernikahan Ardhito Pramono dan Jeanneta, Berawal dari Selingkuh?

Cuitan dari warganet yang menyebutkan nama Komeng bahkan mencapai ribuan. Asal muasalnya ketika komedian ini memberikan pernyataan gurauan berbunyi “Saya mau jaga anak saya, takut ada yang intip. Daripada orang lain yang intip, mending bapaknya,”.

Usai gurauan tersebut dilihat para warganet pencinta konten kanal YouTube Deddy Corbuzier, semua mulai gagal fokus dan menangkap bahwa topik yang dijadikan bercandaan sangat sensitif.

Tidak seharusnya bahwa hal seperti itu menjadi bahan candaan. Apalagi ia sebagai kaum adam yang mengarah ke pelecehan seksual pada perempuan yang merupakan anaknya.

Banyak sekali komentar dan bahkan quote yang menyayangkan lawakan tersebut. Komentar miring cukup keras dan menjadi terus bertambah hingga kini.

Baca Juga: Profil Istri Ardhito Pramono, Jeanneta Sanfadelia yang Bikin Heboh

Candaan yang Menyinggung Banyak Orang

Komeng jadi trending topic karena lawakannya tersebut terkesan merendahkan perempuan. Banyak perempuan yang akhirnya menjadi geram dan merasakan ikut tersinggung.

Tidak sedikit yang mengungkap bahwa ketika hal seperti ini sampai terjadi di rumah. Nantinya anak seperti sudah tidak memiliki tempat aman lagi.

Kontra yang warganet layangkan kali ini cukup serius. Pasalnya, Komeng merupakan salah satu komedian yang sudah senior dan berpengalaman.

Kenapa membawa isu seperti ini hanya demi gelak tawa. Banyak yang menyenangkan dan merasa hal tersebut tidak pantas sama sekali.

Baca Juga: Komedian FF Ditangkap karena Narkoba, Siapa Dia?

Pro Kontra Warganet

Selain memberikan komentar miring, beberapa ada yang membela dan merasa arah candaan tersebut salah paham. Beberapa orang juga lakukan pembelaan bahwa ciri khas lawakan Komeng memang seperti itu.

Tetapi tetap banyak yang memberikan pernyataan bahwa perempuan yang pernah mengalaminya pasti merasakan sakit hati.

Trigger akan pembahasan pelecehan seksual meski hanya melalui jejaring sosial media tentu memberikan dampak tersendiri.

Tidak heran jika akhirnya banyak yang membandingkan dengan kasus nyatanya. Tentu kejadian ini menjadi pembelajaran meski hanya berniat bercanda tidak ada pembenaran membawa topik seperti ini.

Komeng jadi trending topic ini bahkan sampai beberapa waktu. Apakah Anda sempat mengikuti perkembangan berita dari sosok yang satu ini? (R10/HR-Online)

- Advertisment -