Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Makmum 2, Film Horor yang Tembus 1 Juta Penonton

Sinopsis Makmum 2, Film Horor yang Tembus 1 Juta Penonton

Sinopsis film Makmum 2 bisa jadi referensi sebelum Anda menontonnya di Bioskop. Film yang awalnya film pendek karya Riza Pahlevi ini dibintangi Titi Kamal, Samuel Rizal, dan Marcella Zalianty.

Film dari MD Pictures ini sudah tayang di Bioskop seluruh Indonesia sejak 30 Desember 2021 lalu. Makmum 2 merupakan kelanjutan dari film Makmum yang tayang 2019 lalu.

Saking populernya film Makmum 2, pada penayangannya di Bioskop sejak akhir Desember 2021 lalu sudah tembus 1 juta penonton. Hal ini membuat film Makmum 2 mendapat penghargaan dari Museum Rekor MURI.

Simak Sinopsis Film Makmum 2 Sebelum Menontonnya

Bagi yang penasaran, sinopsis film Makmum 2 menceritakan tentang seorang perempuan bernama Rini (Titi Kamal). Ia datang ke desa terpencil lantaran tantenya meninggal dunia.

Baca Juga: Joko Anwar Umumkan Film Pengabdi Setan 2, Segera Tayang!

Konon Rini diasuh oleh tantenya itu hingga ia beranjak dewasa. Sehingga ketika tantenya meninggal, Rini pun harus mengunjungi desanya kembali.

Rini membawa serta anaknya bernama Hafiz. Saat melayat, tiba-tiba Hafiz hilang. Tidak ada yang tahu keberadaan Hafiz.

Dalam sinopsis film Makmum 2, semua orang panik dan mencari keberadaan Hafiz. Sampai akhirnya Hafiz ketemu sudah berada di tengah hutan, namun dengan keadaan pingsan.

Peristiwa tersebut memicu peristiwa-peristiwa aneh dan horor. Rini kerap diganggu oleh Makhluk tak kasat mata. Keberanian Rini pun goyah.

Adegan Paling Horor

Adegan paling horor terjadi ketika Rini sedang salat. Tiba-tiba sesosok makhluk gaib mengenakan mukena ada di belakangnya.

Terdengar makhluk tersebut juga mengikuti bacaan salat Rini. Saat Rini takbir, terdengar makhluk tersebut juga mengucapkan kalimat takbir. 

Sampai akhirnya dalam sinopsis film Makmum 2, ketika Rini salam ia melihat sosok menakutkan tersebut. 

Wajah sesosok makhluk menakutkan tersebut terlihat rusak dan berwarna hitam. Ia juga mengenakan mukena dan duduk di belakang Rini seolah jadi makmum Rini ketika sedang salat. Sementara Rini menjadi imamnya.

Adegan lainnya memperlihatkan Hafiz yang tersesat di hutan, sesosok makhluk tak kasat mata mengejarnya. Sampai di tengah hutan, makhluk tersebut mencekik Hafiz.

Tak sampai di sana, Hafiz juga diceritakan jatuh ke sumur yang dalam. Rini saat itu mencarinya dan mendengar suara Hafiz meminta tolong saat jatuh ke dalam sumur.

Cerita dalam sinopsis Makmum 2 berlanjut. Rini panik dan memanggil Hafiz sambil memegang obor untuk menerangi sumur yang berair keruh tersebut.

Bukan itu saja, ada juga adegan di mana Rini terlihat kesurupan. Terlihat serangga keluar dari mulut dan hidungnya. 

Baca Juga: Fakta Menarik Spider-Man No Way Home, Bikin yang Tak Nonton Nyesel

Seorang laki-laki berpenampilan seperti Ustad berusaha untuk menenangkan Rini. Namun Rini terus berteriak kesurupan.

Kesurupan juga terjadi pada anak-anak di desa terpencil tersebut. Seorang wanita berusaha menyadarkan mereka berdua.

Latar Tempat

Adegan horor dan menegangkan tersebut ada di sepanjang film. Sehingga tak heran film Makmum 2 begitu populer sampai-sampai bisa tembus 1 juta penonton.

Bahkan latar tempatnya saja sudah terasa menakutkan. Dari mulai adegan Rini menuju desa tempat tantenya meninggal, terlihat desa benar-benar terpencil.

Sinopsis film Makmum 2 menceritakan Rini bersama Hafiz naik motor dan melewati jalanan batuan dari kapur. 

Rumah-rumah penduduk juga masih rumah panggung yang terbuat dari kayu. Begitu juga dengan orang-orang yang ada di desa, berpenampilan sederhana. 

Sebelumnya Rini ternyata kehilangan suaminya. Dukanya bertambah karena tantenya juga meninggal dunia.

Karena itu, ketika Hafiz menghilang dan ketemu di tengah hutan, Rini berusaha menyelamatkan keluarganya yang tersisa tersebut.

Namun berbagai peristiwa terus terjadi, Hafiz selalu dalam keadaan terancam. Bahkan Hafiz sampai terluka terlihat dari wajahnya yang berdarah-darah seperti dicakar binatang.

Baca Juga: Bocoran Doctor Strange 2, Ada Sosok Wanda dan Strange dari Dunia Lain

Akankah Rini bertahan dan bisa menyelamatkan anak semata wayangnya? Setelah menyimak sinopsis film Makmum 2 di atas, Anda perlu menontonnya langsung di bioskop terdekat.

Sepanjang film Anda akan menemukan banyak jumpscare, beberapa adegan ditambah sound yang mengejutkan akan membuat sport jantung.

Beberapa penonton menyebut, kehororan film Makmun 2 terbawa sampai rumah bahkan sampai mimpi di malam hari.

Karena itu, bagi Anda yang tak terbiasa menonton horor, sebaiknya menahan diri dulu. Namun jika penasaran, Anda bisa mengajak teman untuk menemani.

Kini setelah Anda menyimak sinopsis film Makmum 2 ini, Anda sudah bersiap-siap menonton berbagai adegan horor dan menakutkan. Selamat menonton. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -