Rabu, Mei 18, 2022
BerandaTeknologiAplikasiTransfer OVO ke DANA, Penuhi Persyaratan dan Ikuti Setiap Langkahnya

Transfer OVO ke DANA, Penuhi Persyaratan dan Ikuti Setiap Langkahnya

Transfer OVO ke DANA bisa dilakukan dengan cara mudah dan cepat. Aplikasi dompet digital memang cukup populer belakangan ini. Apalagi zaman semakin maju dengan pembaruan teknologi canggih.

Hal ini membantu banyak hal dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar. Seperti halnya saat ini, sudah banyak fasilitas mudah dan aman yang dapat masyarakat manfaatkan dalam bertransaksi.

Ada banyak aplikasi dompet digital yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari OVO, DANA, LinkAja, GoPay, ShopeePay, dan masih banyak jenis lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi dompet digital tersebut, membantu Anda lebih mudah dalam transaksi keuangan.

Salah satunya transfer OVO ke DANA. Perlu Anda tahu jika aplikasi dompet digital OVO menjadi salah satu jenis yang paling banyak digunakan dari lainnya.

Hal ini karena dompet digital OVO bisa Ada manfaatkan sebagai sistem pembayaran berbagai merchant sekaligus. Misalnya transaksi pembayaran Grab, belanja di Tokopedia, Lazada, dan sejenisnya.

Dengan kemudahan yang OVO miliki, membantu masyarakat dapat melakukan transaksi secara cepat. Menariknya lagi, OVO juga hadir dengan berbagai fitur menarik, antara lain transfer dan top up.

Meski hadir dengan fitur canggih dan kemudahan dalam transaksi, masih muncul pertanyaan. Apakah OVO bisa melakukan transfer ke jenis dompet digital lain? Jawaban tentu bisa.

OVO dapat melakukan transfer uang ke dompet digital lainnya, misalnya ke DANA. Untuk melakukan cara transfer yang berbeda, caranya pun tidak sama seperti jika sesama OVO.

Cara yang perlu Anda lakukan harus menggunakan fitur transfer ke rekening bank. Lantas bagaimana langkah yang harus Anda lakukan? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Aplikasi Catatan Keuangan di iPhone, Wajib untuk Anda Miliki

Persyaratan dan Cara Transfer OVO ke DANA

Sebelum Anda tahu bagaimana cara untuk transfer ke dompet digital lainnya, ada syarat yang harus dipenuhi.

Seperti ketika Anda akan melakukan hal apa saja, tentu ada syarat yang harus terpenuhi. Begitu juga bagi Anda yang hendak transfer dari OVO ke DANA.

Beberapa ketentuan tersebut yaitu:

  • Pastikan jika akun OVO yang Anda miliki sudah upgrade ke OVO premier.
  • Selain itu, pastikan juga jika OVO masih memiliki saldo yang lebih agar proses transfer dapat berjalan lancar.
  • Terakhir silahkan melengkapi kode virtual OVO yang dibutuhkan.

Setelah Anda tahu persyaratan tersebut, sebaiknya untuk menjalankan transaksi. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika hendak transfer OVO ke DANA.

Selain itu, Anda juga perlu tahu berapa besar biaya layanan dan admin. Berikut ini cara transfer yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis dan Terpercaya, Sudah Terdaftar OJK!

Buka Aplikasi

Langkah awal transfer OVO ke DANA yaitu buka aplikasi OVO terlebih dulu. Masukkan security code atas akun OVO Anda sendiri.

Selain itu, ketika hendak membuka aplikasi, pastikan juga memiliki koneksi internet yang cukup stabil. Hal ini bertujuan agar proses transfer dapat berjalan dengan mudah.

Setelah itu, akan hadir tampilan utama dari aplikasi tersebut. Anda cukup memilih menu transfer yang tersedia sebagai salah satu fitur OVO.

Pilih Jenis Bank

Selanjutnya Anda bisa lakukan klik rekening bank. da dua pilihan jenis transfer yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu sesama atau rekening bank. Karena transfer OVO ke DANA, maka Anda harus memilih ke rekening bank.

Setelah itu, opsi transaksi selanjutnya yaitu jenis bank tujuan. Untuk transfer saldo ke DANA, maka bisa memilih bank CIMB Niaga.

Baca Juga: Aplikasi Keuangan Gratis, Kelola Uang Langsung di HP Tanpa Ribet

Masukan Nomor Rekening dan Nominalnya

Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk dapat transfer OVO ke DANA. Langka selanjutnya yaitu masukkan nomor rekening DANA dengan kode bank 8059.

Selanjutnya masukkan juga nomor telepon akun DANA tujuan. Selanjutnya masukkan nominal top up dan ketahui jumlah minimal nominal yang bisa transfer. Minimal uang tersebut biasanya Rp 10 ribu.

Jika nomor rekening tujuan dan nominal sudah Anda lakukan, silakan klik Lanjutkan. Silakan cek transaksi yang sudah terproses. Jika semua data sudah benar, bisa klik transfer.

Langkah terakhir, sebaiknya input PIN OVO yang biasa Anda gunakan. Jika semua proses Anda lakukan dengan tepat, otomatis transfer OVO ke DANA berhasil dilakukan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -