Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Insiden Lingkaran Setan, Uu Beri Motivasi ke Siswa SMAN 1 Ciamis

Pasca Insiden Lingkaran Setan, Uu Beri Motivasi ke Siswa SMAN 1 Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, memberikan motivasi dan bimbingan kepada siswa SMAN 1 Ciamis pasca insiden Lingkaran Setan, Sabtu (15/1/2022).

Uu berharap, motivasi tersebut agar korban dan siswa lainnya tetap semangat belajar dan berkarya. 

“Nanti juga mungkin akan ada tindakan lanjutan baik action maupun progres bagi sekolah secara umum, dan siswa secara teori serta continue kepada mereka,” katanya Sabtu (15/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagub Jabar meminta kepada setiap kepala sekolah agar tidak lengah dalam mengawasi siswa-siswinya. Baik itu di lingkungan sekolah maupun rumah. 

Hal tersebut sebagai upaya, agar kejadian yang menimpa siswa kelas X SMAN 1 Ciamis tidak terulang kembali di sekolah manapun di Jawa Barat.

Selain mengawasi di lingkungan sekolah, di luar juga pihak sekolah harus bisa berkomunikasi dengan orang tua siswa.

“Sehingga jika siswa ada kegiatan apapun di luar, pihak sekolah akan mengetahuinya,” ujar Wagub Jabar.

Uu meminta kepada para siswa, jika akan melakukan kegiatan itu harus sepengetahuan kepala sekolah dan orang tua. Terlebih jika kegiatannya menyangkut ekstrakurikuler seperti Pramuka. 

“Jadi semuanya harus bisa berkomunikasi dengan baik,” ujarnya.

“Karena apapun itu juga, anak-anak harus kreatif dan hebat. Tetapi, dengan kejadian ini menjadikan trauma itu yang tidak baik,” ucapnya.

Baca Juga : Soroti Aktivitas Lingkaran Setan, Wagub Jabar Minta Sekolah Tidak Lengah

Lebih lanjut Uu menambahkan, guru juga bukannya tidak boleh memberikan kegiatan ekstrakurikuler kepada anak di luar sekolah. Namun yang terpenting adalah adanya komunikasi dan kehati-hatian.

“Jangan sebaliknya guru-guru tidak berani memberikan kegiatan ekstrakurikuler, itu yang salah. Memberikan kegiatan boleh-boleh saja asalkan ada komunikasi,” terangnya.

Sementara terkait dengan peristiwa yang menimpa siswa SMAN 1 Ciamis ini, Uu berharap tidak berlanjut ke kepolisian.

“Meskipun hal itu merupakan hak orang tua korban. Tetapi dengan adanya kejadian ini mari ambil hikmahnya untuk kehidupan agar tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -