Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruMotion Gesture Android Fitur Terbaru Anti Ribet, Begini Caranya

Motion Gesture Android Fitur Terbaru Anti Ribet, Begini Caranya

Motion Gesture Android menjadi fitur yang bisa Anda nikmati pada perangkat baru. Bahkan cara untuk menggunakannya terbilang mudah. Saat ini banyak sekali perangkat baru yang hadir dengan berbagai fitur menarik.

Biasnya fitur baru ada pada smartphone keluaran terkini guna memenuhi kebutuhan penggunanya. Apalagi saat ini kebutuhan smartphone tidak hanya untuk alat komunikasi saja.

Namun banyak hal bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Salah satu fitur terbaru yang kini bisa Anda gunakan yaitu Motion Gesture. Fitur yang satu ini cukup digemari dan populer di kalangan kaum muda milenial.

Sebab dengan adanya Motion Gesture, membantu kemudahan bagi Anda dalam melakukan berbagai hal. Bahkan fitur terbaru ini juga bisa difungsikan sesuai jenisnya.

Mulai dari direct call, smart alert, tilt to zoom, dan fungsi lainnya. Untuk fitur Motion Gesture Android secara umum berada pada posisi off. Sehingga Anda harus mengaktifkannya terlebih dulu.

Cara untuk aktifkan fitur ini cukup mudah. Anda bisa aktifkan dan manfaatkan fungsinya dengan baik. Sebenarnya cara menggunakan Motion Gesture pada smartphone bisa disesuaikan dengan fungsinya.

Anda bisa aktifkan fitur ini dengan cara buka menu pengaturan. Setelah itu, Anda bisa geser Motion Gesture yang sebelumnya off menjadi on.

Ingat langkah yang tepat dalam mengaktifkan fitur baru Motion Gesture sehingga tidak akan salah dalam pengoperasiannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam mengaktifkan fitur Motion Gesture.

Baca Juga: Fitur Locked Folder Google Photos Rilis di Android, Privasi Lebih Aman!

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Android

Android menjadi salah satu perangkat yang kini hadir dengan berbagai fitur menarik. Bahkan adanya fitur Motion Gesture, membantu pengguna dalam mengoperasikan ponsel dengan berbagai gerakan pintasan.

Adanya hal ini juga membantu Anda tidak perlu repot, cukup dengan berapa gerakan saja Anda bisa masuk menu menjalankan perintah secara sederhana.

Saat ini hampir semua perangkat Android sudah berbekal fitur ini. Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Motion Gesture, sebaiknya melakukan pengaturan terlebih dulu.

Anda pun akan lebih mudah dalam mengatur berbagai model, baik melihat notifikasi, menerima panggilan telepon, memindah aplikasi, dan masih banyak yang lainnya. Adapun cara menggunakan fitur Motion Gesture Android yaitu:

Smart Alert

Fitur Motion Gesture Android cukup mudah cara mengaktifkannya. Untuk fitur Smart Alert memiliki cara berbeda untuk diterapkan. Ada keunggulan pada fitur jendela pop up yang menawan.

Notifikasi akan muncul pada jendela yang sederhana. Kesan cantik serta memberikan kemampuan dalam pengingat SMS, email, alarm, panggilan, dan yang lainnya.

Fitur ini secara otomatis akan berjalan jika Motion Gesture Anda aktifkan. Tampilan lebih unik dan secara terperinci.

Baca Juga: Aplikasi Pembaca PDF di Android Paling Populer dengan Fitur Lengkap

Pan to Move an Icon

Umumnya untuk pindahkan aplikasi ke layar lain, Anda perlu geser. Namun kini dengan adanya Motion Gesture Android, semua bisa berjalan dengan mudah.

Anda tidak perlu menggesernya kembali, cukup sentuh ikon aplikasinya beberapa detik. Lalu geser ponselnya ke kanan atau kiri. Cara ini bisa Anda lakukan pada berbagai jenis aplikasi dalam menata layout ponsel.

Pan to Browse an Image

Dengan adanya Motion Gesture Android juga membantu Anda dalam mengatasi memperbesar gambar. Sehingga objek akan jauh lebih jelas. Jika dulu Anda perlu geser untuk melihatnya, kini tidak lagi.

Cukup gerakkan ponsel ke atas atau ke bawah untuk melihat area gambar yang kurang jelas. Bahkan fitur ini bisa Anda gunakan untuk gambar yang sudah zoom sebelumnya.

Baca Juga: Fitur Digital Wellbeing Android, Ketahui Manfaat dan Cara Pakainya!

Turn to Mute

Berbeda lagi dengan cara menggunakan Motion Gesture pada Turn to Mute. Dalam menggunakannya, Anda perlu masuk ke menu Setting. Selanjutnya pilih Device dan Motion Gesture. Setelah itu, aktifkan pilihan Direct Call.

Cara mudah untuk menggunakannya yaitu cukup balik smartphone, secara otomatis ponsel akan berada pada mode silent. Cukup mudah bukan untuk membuat ponsel dalam mode hening?

Dengan adanya fitur baru Android, membantu Anda tidak perlu repot dalam melakukan banyak hal. Namun pastikan Anda membuka pengaturan dan mengaktifkannya.

Sehingga cara menggunakan Motion Gesture Android sesuai kebutuhan akan berjalan secara otomatis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -