Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruMotor Listrik Triumph TE-1, Masuk Tahap Uji Coba 6 Bulan Kedepan

Motor Listrik Triumph TE-1, Masuk Tahap Uji Coba 6 Bulan Kedepan

Motor listrik Triumph TE-1 mulai kerjasama dan sudah masuk ke proses pengembangan dengan uji coba lalui sirkuit. Jangka waktu 6 bulan kedepan kendaraan ini akan tempuh evaluasinya.

Dalam Triumph Motorcycles juga Williams Advanced Engineering atau WAE. Prototype yang sudah mulai terbentuk sempurna tersebut menjadi salah satu kendaraan yang menggunakan mesin bertenaga listrik.

Kendaraan sport ini jelas memberikan fitur sempurna dan jadi bahan pertimbangan utama penggemarnya.

Berita yang sudah beredar sebutkan bahwa seri terbaru ini memiliki kemampuan paling tangguh dan canggih.

Para penggunanya akan merasakan bagaimana penyajian terbaru tersebut. Selain itu, tampilannya sepertinya memang ditargetkan untuk para kawula muda masa kini.

Baca Juga: Kawasaki Versys X250 Usung Pembaruan Tampilan dan Mesin Seimbang

Tahap Uji Coba Motor Listrik Triumph TE-1

Vendor motor sport ini memang tidak main-main berikan inovasinya. Cukup terlihat ambisinya untuk getarkan merek sekelas yang jadi kompetitornya.

Triumph menyebutkan bahwa kali ini kolaborasi antar perusahaan ini termasuk terbaik untuk Inggris. Mulai masuk ke tahap uji coba yang berlokasi langsung di jalan juga sirkuit.

Terungkap apabila mereka memiliki baterai yang termasuk paling canggih selama ini. Tidak hanya itu saja, tingkat efisiensi dari penggunaan dayanya bergantung pada jarak tempuhnya.

Banyak yang ikut pertimbangkan seri terbaru ini untuk mencoba performanya secara langsung. Uji coba seperti ini menjadi pertimbangan utama sebelum benar-benar diproduksi secara besar.

Baca Juga: Yamaha Livery YZR M1 2022 di MotoGP, Gandeng Pembalap Bertahan

Performa dan Daya Listrik

Pihak pengembangnya tetap masih netral apabila kendaraan ini memiliki performa tinggi dan baik. Namun pada efisiensi dayanya yang menggunakan listrik tetap masih alami peninjauan.

Apabila kita bawa dalam perjalanan dalam jarak jauh, tentu masih jadi salah satu pertimbangan utamanya.

Motor listrik Triumph TE-1 bisa hasilkan puncak baterai mencapai 170 kW. Setara 228 detik dengan pengendaraan yang konsisten. Kita bisa mendapatkan 90 kW atau mencapai 120 dk.

Kini sudah menggunakan pengisian baterai mencapai 14 kWh. Percepatan waktu mencapai 0 sampai 80%, maka durasi waktunya sekitar 20 menit saja.

Sedangkan untuk sumber daya yang kita perlukan mencapai 360 Volt. Tentu saja hal seperti ini jadi bahan pertimbangan utama para pengguna lainnya.

Baca Juga: Motor Listrik Polytron EVO Diam-diam Mengaspal, Ini Kemampuannya

Spesifikasi Detail

Membahas mengenai prototipe kendaraan terbaru ini belum mendapatkan kepastian untuk bagian spesifikasi lengkapnya.

Sampai pada fase pengembangan kali ini masih terus ada evaluasi. Kerjasama dengan beberapa pihak saling berkolaborasi untuk menggarapnya dengan serius jadi sorotan.

Menarik sekali memantau detail dari TE-1 ini, pengembangannya cukup serius dan detail keselamatannya sangat baik.

Oleh karena itu, akan lebih baik apabila Anda perhatikan bagaimana nanti akhirnya spesifikasi detailnya sudah beredar.

Motor listrik Triumph TE-1 kabarnya masih terus uji coba pengembangannya. Untuk perilisan secara resminya, belum terlihat hingga saat ini. (R10/HR-Online)

- Advertisment -