Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruTips Tukar Tambah HP dengan Cara Tepat, Termasuk Bantuan Aplikasi

Tips Tukar Tambah HP dengan Cara Tepat, Termasuk Bantuan Aplikasi

Tips tukar tambah HP cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan. Hal ini akan membantu penjualan ponsel lama Anda.

Saat ini hampir setiap saat produk smartphone baru bermunculan. Bahkan hadir pembaruan terkini dengan fitur canggih dan menarik.

Apalagi jika ponsel yang Anda miliki sudah ketinggalan zaman, tentu menginginkan untuk menggantinya dengan baru.

Saat ini banyak hal bisa dilakukan dengan ponsel Android. Bahkan setiap perusahaan smartphone berusaha memberikan inovasi terbaru untuk mempercanggih perangkat.

Hal ini bertujuan agar dapat menarik konsumen dan membantunya dalam banyak hal. Ketika Anda merasa bosan dengan smartphone jadul, ada solusi yang tepat. Salah satunya dengan tukar tambah HP.

Sebaiknya gunakan tips tukar tambah HP agar dapat terjual dengan harga tinggi. Selain itu, dengan tukar tambah membantu Anda yang memiliki budget terbatas.

Anda cukup menambah sejumlah uang untuk menukar ponsel dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Tidak perlu menjual ponsel lama Anda terlebih dulu.

Anda cukup menambah uang dalam jumlah tidak terlalu banyak seperti halnya membeli. Proses mudah dan Anda bisa mendapatkan ponsel baru dengan spesifikasi lebih modern.

Baca Juga: Motion Gesture Android Fitur Terbaru Anti Ribet, Begini Caranya

Inilah Tips Tukar Tambah HP dengan Harga Terbaik

Saat ingin melakukan tukar tambah ponsel, sebaiknya jangan sembarangan. Meski prosesnya cukup mudah, Anda perlu memperhatikan langkah yang tepat.

Salah satu kemudahan yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi. Sebaiknya cek kondisi ponsel, pastikan tidak ada kerusakan sedikitpun. Agar tukar tambah bisa mendapatkan harga jual tinggi, gunakan tips berikut ini.

Siapkan Kelengkapan Ponsel

Langkah pertama ketika menggunakan tips tukar tambah HP yaitu dengan menyiapkan kelengkapannya. Ada baiknya jika Anda memiliki kelengkapan ponsel agar harganya cukup tinggi.

Pastikan box, kartu garansi, charger, headset, dan buku manual sudah ada. Sebab jika ponsel dengan status batangan dan fullset, mengakibatkan harganya jauh lebih sedikit. Bahkan orang akan ragu untuk membeli ponsel batangan tersebut.

Jika kelengkapan terlanjur rusak, Anda bisa mencari kelengkapan ori yang hilang tersebut. Bahkan saat ini sudah banyak yang menjual box atau buku manual khusus untuk ponsel tertentu. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menambah nilai jualnya.

Bersihkan Body dan Layarnya

Ada tips tukar tambah HP lain yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu membersihkan bagian layar dan body ponsel. Pastikan kondisi fisik ponsel agar terlihat lebih bagus.

Hal ini akan berpengaruh pada harga jual smartphone Anda. Jika ponsel tampak kusam dan kotor, maka mampu membuat pembeli meragukannya. Anda bisa gunakan soft case untuk melindungi ponsel dari baret atau kotoran.

Baca Juga: Teknologi Kamera 3D Huawei, Bisa Analisa Kulit Wajah

Hapus Data

Setiap ponsel bekas atau setengah pakai tentu ada data di dalamnya. Sebelum melakukan tukar tambah HP, sebaiknya hapus semua data.

Dengan demikian, tidak akan disalahgunakan oleh pihak lain. Back up data dari smartphone ke ponsel dan lakukan factory reset agar semua kembali seperti baru. Ada baiknya juga untuk mengambil SIM card dan micro SD. Itulah salah satu tips tukar tambah HP.

Pasang Harga Bersaing

Tips tukar tambah HP selanjutnya yaitu memasang harga. Jika ponsel yang Anda miliki hadir dengan spek bagus, jangan jual dalam harga murah. Namun ada baiknya jika Anda juga menjual lebih murah dari harga pasar.

Sebab cara ini cukup menarik dengan selisih harga antara penjual lainnya. Pastikan menggunakan tips tepat agar orang lebih tertarik dengan ponsel Anda.

Baca Juga: Perbedaan Cache dan Cookies Penting Dipahami, Simak Selengkapnya!

Menggunakan Aplikasi Tukar Tambah

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki ponsel terbaru. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi tukar tambah.

Saat ini dengan kemajuan dunia teknologi membantu banyak hal dapat Anda lakukan secara mudah.

Salah satunya adanya aplikasi tukar tambah HP. Anda bisa gunakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan tukar tambah HP dengan mudah dan praktis.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi tersebut. Anda bisa gunakan aplikasi Tokopedia, Tutamera, Blibli, Laku6, dan masih banyak yang lainnya.

Setiap aplikasi memiliki keunggulan masing-masing. Gunakan tips tukar tambah HP ini dengan bantuan aplikasi terpercaya. (R10/HR-Online)