Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruGame Gran Turismo 7 Resmi Terhapus dari PlayStation Rusia, Kenapa?

Game Gran Turismo 7 Resmi Terhapus dari PlayStation Rusia, Kenapa?

Game Gran Turismo 7 merupakan game simulasi balap terbaru yang meluncur pada 4 Maret 2022. Semua kalangan gemar dengan permainan ini, karena Sony mengemasnya dengan grafik yang lebih tajam. Terutama tingkat kedetailan gambar yang terbilang sempurna.

Sony telah memutuskan untuk menarik game tersebut dari PlayStation Store di Rusia. Belum ada alasan yang jelas mengapa Sony tidak lagi jual game tersebut pada PS Store di Rusia.

Dengan keputusan tersebut, gamer PlayStore Rusia yang ingin memainkan Gran Turismo 7 tidak akan menemukannya.

Baca Juga : Game Gran Turismo 7 Beta Akan Hadir dan Kini Muncul di PS Experience

Keputusan Sony Terhadap Game Gran Turismo 7 Terbaru

Sayang memang, penggemar di Rusia harus menunda kebahagiaan mereka. Salah satu alasan yang terkuat adalah adanya dampak peperangan antara Rusia dan Ukraina. Sehingga membuat mereka menunda lebih lama perilisan game terbaik ini.

Beberapa informasi menunjukkan bahwa tidak hanya  Gran Turismo 7 saja yang mereka tarik. Namun juga penarikan beberapa penjualan sejumlah game yang ada di Rusia. Gran Turismo 7 akan muncul, namun tak dapat dibeli.

Sedangkan dari pihak PlayStation sendiri juga masih belum mengumumkan langkah apa yang mereka lakukan selanjutnya. Bahkan mereka juga belum menginformasikan lebih lanjut kapan Gran Turismo 7 tersebut dapat dimainkan oleh para penggemar yang berada di Rusia.

Sayangnya selain PlayStation, ada beberapa publisher seperti CD Projekt Red serta EA juga melakukan hal sama. Mereka menarik penjualan game yang sudah ada.

Saat para penggemar mencari Game Gran Turismo 7 pada PS Store Rusia maka mereka hanya akan menemukan teks dengan notifikasi berupa release date pending confirmation (tanggal rilis menunggu konfirmasi).

Beberapa orang meyakini bahwa keputusan tersebut terkait dengan permintaan pejabat Ukraina. Permintaan tersebut kepada Sony dan Microsoft untuk menghentikan layanan mereka bagi gamer di Rusia.

Baca Juga : Game Asphalt Xtreme, Permainan Balap Offroad Seru dan Menantang

Tentang Gran Turismo 7

Penggemar memulainya dengan menekan tombol start. Game ini menyajikan music Rally yang mengasyikkan. Hal tersebut merupakan terobosan game baru.

Nyatanya, sutradara Kazunori Yamauchi yang berasal dari Studio Polyphony Digital telah meracik mode tersebut dari permintaan konsumen. Ia memadukan balapan dengan musik yang seru.

Balapan dengan waktu mundur teriring musik baik klasik, hiphop, dan jazz. Fitur terbaik tersebut dapat pemain nikmati sambil menunggu mereka mendownload full game yang besarnya hingga 100 GB. Selain itu, pengembang menggambarkan semua objek game sangat detail.

Baca Juga : Game PS3 MotoGP, Ini Pilihan Terbaik dengan Sejumlah Fitur Unggulan!

Jumlahnya lebih dari 420 jenis mobil dan bertambah dengan seiring update. Bukan hanya itu, lintasan juga ada 90-an, wajah penonton pada pinggiran lintasan, dan formasi awan sesuai lokasi.

Game memaksimalkan fungsi PlayStation 5 controller konsol generasi terkini, dual Sense 5, memiliki fungsi haptic feedback, dan adaptive triggers. Game Gran Turismo 7 tersebut memang sayang kalau Anda lewatkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -