Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruASUS TUF Gaming FX505DY Hadir Sebagai Laptop Gaming Unggulan

ASUS TUF Gaming FX505DY Hadir Sebagai Laptop Gaming Unggulan

ASUS TUF Gaming FX505DY hadir dengan bentuk body seperti varian ROG Strix GL504 dan mengusung performa powerful serta harga cukup terjangkau. Ini adalah perangkat laptop gaming dengan tenaga prosesor berupa AMD Ryzen Mobile Gen H-Series.

Performa yang ditingkatkan seperti ini juga lebih unggul daripada pesaingnya sebab telah mendukung Radeon FreeSync serta berbagai fitur menarik. Lantas bagaimana spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Asus TUF Gaming F15 FX506LH-HN258WS 15,6 Inch Telah Resmi Hadir

ASUS TUF Gaming FX505DY Hadir dengan Menawarkan Harga Terjangkau

Untuk saat ini aktivitas seperti bermain game memang tengah banyak digemari oleh berbagai macam kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya banyak dari mereka yang melakukan kegiatan seperti ini hanya untuk melepas penat, pekerjaan hingga hobi sekalipun.

Tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk memainkan game favorit mereka pada sebuah perangkat memadai misalnya seperti laptop. Sehingga untuk terus menunjang kegiatan bermain seperti ini, maka membutuhkan laptop gaming canggih agar bisa menikmati permainan lebih nyaman.

Sebut saja seperti ASUS TUF Gaming FX505DY, sebab ini merupakan salah satu laptop gaming terbaru yang hadir dengan desain tipis. Meskipun tergolong tipis, untuk soal performa tentunya juga tidak bisa kita ragukan lagi keberadaannya itu.

Salah satu yang membuat perangkat ini menjadi lebih spesial adalah karena penggunaan jenis prosesor yang bagus serta mumpuni tentunya. Sehingga pengalaman selama bermain pun akan terasa lebih menyenangkan berkat adanya dukungan performa yang super canggih itu.

Ukuran Layar

Untuk bagian layar, maka ASUS TUF Gaming FX505DY yang satu ini mengusung jenis layar IPS level dengan kapasitas ukuran seluas 15,6 inch. Selanjutnya pada layar tersebut juga telah membawa resolusi berupa Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel.

Tidak hanya itu saja, melainkan layar tersebut juga telah menggunakan teknologi berupa NanoEdge Display pula. Sehingga hadir dengan membawa ukuran bezel yang tergolong lebih tipis, yakni hanya sekitar 6,5 milimeter saja.

Walaupun bezelnya tergolong cukup tipis, akan tetapi perangkat laptop gaming tersebut hadir dengan bodi ringkas daripada laptop 15 inch lain. Bahkan bezel tipis seperti ini juga sudah bisa menampung sebuah web camera dengan resolusi HD pada bagian atasnya.

Tentunya tampilan yang cukup modern seperti ini maka mampu untuk mencerminkan nuansa gaming. Sementara pada bagian penutup layarnya juga mempunyai desain heksagonal yang mampu memberi kesan lebih kokoh.

Baca Juga: Asus TUF Gaming VG259QR Fitur Lengkap, Game Jadi Mulus dan Lancar

Performa Tinggi

Laptop ASUS TUF Gaming FX505DY ini hadir dengan membawa jenis prosesor berupa AMD Ryzen Mobile yaitu Ryzen 5 3550H. Ini hadir dengan tingkat konfigurasi 4 Core dan 8 Thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 2,1GHz dan dapat didongkrak sampai 3,7GHz.

Selanjutnya dalam CPU-nya sendiri ini memang sebenarnya telah terbenam Radeon Vega 8 Graphics yang mempunyai 8 Core dan frekuensi 1200MHz. Akan tetapi Asus justru menambah grafis Radeon RX560 yang jauh lebih bertenaga dan kapasitas RAM dedicated GDDR 4GB.

Itu artinya para pengguna dapat memilih untuk menggunakan radeon Vega 8 maupun menggunakan RAdeon RX560 ketika sedang bermain. Selain itu prosesor Ryzen yang memiliki kode nama “Picasso” ini juga mempunyai kemampuan multitasking yang cukup baik.

Sehingga prosesor tersebut cocok untuk menjalankan berbagai aplikasi profesional misalnya seperti untuk photo editor hingga video. Adanya kombinasi antara AMD Ryzen dan Radeon RX pada laptop gaming ini maka juga menawarkan “Game Ready Performance” untuk para penggunanya.

Baca Juga: Asus TUF Gaming F15 Core i7, Laptop Terbaru dengan Harga Terjangkau

Fitur Lainnya

ASUS TUF Gaming FX505DY ini tentunya juga hadir dengan sejumlah fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan saat menggunakannya. Walaupun port-nya tidak cukup melimpah, akan tetapi soal konektivitas yang hadir sudah sangat memadai.

Pada bagian sisi kiri ada port USB 2.0, HDMI, dua port USB 3.1, RJ-45 LAN hingga 1 combo audio jack serta port power pada bagian sisi tersebut pula. Sementara itu untuk bagian kanan memang bersih alias tidak ada port apapun itu dari perusahaan Asus sendiri.

Pemilihan desain seperti ini memang sangat menguntungkan, sebab para pengguna bisa menjalankan berbagai macam aktivitas seperti game. Mereka juga tidak akan terganggu dengan perangkat USB, audio maupun HDMI dan lain sebagainya itu.

Untuk memanjakan para pengguna selama bermain, maka Asus sudah melakukan kustomisasi pada tampilan keyboard-nya. Pasalnya laptop gaming ini juga telah lengkap dengan RGB Backlit kekinian layaknya seperti model ROG.

ASUS TUF Gaming FX505DY ini hadir dengan banyak keunggulan, dan bahkan harganya tergolong sangat terjangkau yakni mulai dari 11 jutaan rupiah saja. Harga seperti itu tentunya cukup terjangkau dan bisa menjadi pilihan terbaik Anda. (R10/HR-Online)