Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Eeco 2022 Akhirnya Mendapat Pembaruan Setelah 11 Tahun Rilis!

Suzuki Eeco 2022 Akhirnya Mendapat Pembaruan Setelah 11 Tahun Rilis!

Suzuki Eeco 2022 akhirnya mendapatkan wajah baru mereka sejak pertama kali peluncurannya pada tahun 2010 lalu.

Setelah 11 tahun berlalu, Suzuki India hadir dengan model baru dari Carry Eeco ini. Namun, seri mobil terbaru dari Carry Eeco belum muncul ke pasaran.

Adapun Suzuki India selama ini tampilan Eeco yang ada belum mendapat penyegaran. Sebab mobil penumpang satu di segmen komersial ini penjualannya masih stabil, meskipun sudah keluaran lama.

Baca Juga: Mobil Suzuki S-Presso Siap Masuk ke Indonesia Secara Resmi, Segera!

Fitur dan Tampilan Terbaru Suzuki Eeco 2022

Tahun 2022 ini Suzuki India akhirnya memberikan pembaruan dari salah satu produk mereka, yaitu Suzuki Carry Eeco.

Sejak pengenalannya pada 2010 lalu, mobil ini belum pernah sekalipun mendapat pembaruan. Baru pada tahun 2022, tepat 11 tahun setelah perilisan, mobil ini akhirnya mendapatkan mobil baru mereka.

Tentu saja pembaruan ini bertujuan untuk membuat mobil menjadi tampak lebih modern. Sebab, dari modelnya saja mobil Eeco yang beredar saat ini sudah sangat ketinggalan zaman.

Sejumlah pembaruan akan hadir pada Suzuki Eeco terbaru ini antara lain seperti Digital Meter Cluster, power steering, dan juga AC lengkap dengan heater untuk meraih pasar ekspor.

Namun, Suzuki Eeco ini mesin yang digunakan masih teknologi lama, yakni berkapasitas 1.200 cc multipoint fuel injection system. Lengkap dengan bahan bakar gas khusus dan opsi CNG untuk pasar domestik yang ada di India.

Baca Juga: Mobil Baleno Hatchback Keluaran Suzuki

Mencetak Penjualan yang Cukup Stabil

Meski sudah berusia cukup tua untuk kategori mobil, tetapi memang Suzuki tidak pernah sekalipun berinovasi dengan mobil Carry Eeco.

Hal itu sebenarnya bukan tanpa alasan. Suzuki India tidak kunjung menyegarkan tampilan Eeco karena angka penjualan mereka yang cukup stabil.

Walaupun masih mempertahankan desain lama, tetapi ternyata penjualan dari mobil ini mencapai 9.000 unit per bulannya.

Hal itu mungkin membuat Suzuki India berpikir bahwa mobil ini masih relevan untuk masyarakat.

Salah satu alasan kenapa Suzuki Eeco 2022 menjadi pilihan banyak orang adalah karena mampu memuat hingga 7 penumpang dan juga barang.

Jadi, meski ukuran mobil ini tergolong mungil untuk sebuah van, tetapi cocok pula untuk memenuhi kebutuhan keluarga khususnya kelas menengah ke bawah.

Pada akhirnya Suzuki memberikan pembaruan terhadap Eeco berupa penambahan berbagai fitur menarik terbaru dan juga desain yang lebih modern.

Baca Juga: Suzuki Futuro-E 2020, Hadir Sebagai Mobil Ramah Lingkungan

Kapan waktu Perilisannya?

Saat ini, Suzuki Eeco model terbaru masih belum beredar di pasaran. Jika melansir dari Economic Times, Suzuki Eeco model terbaru akan mulai proses produksi pada akhir Juli 2022 mendatang.

Adapun perkiraan mobil ini akan mulai beredar di pasaran adalah pada Oktober hingga November 2022. Namun, perkiraan ini hanya untuk pasar domestik India saja dan belum ada kabar pasti untuk pasar internasional.

Di Indonesia, mobil Suzuki Eeco 2022 ini lebih terkenal dengan nama Carry atau Every yang menggunakan pintu geser, sasis tangga, hingga mesin irit bensin dengan penggerak roda belakang. (R10/HR-Online)