Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Opera Mini Gratis di Android, Bagaimana Mendapatkannya?

Cara Opera Mini Gratis di Android, Bagaimana Mendapatkannya?

Cara Opera mini gratis di Android tentu menjadi langkah yang paling dicari. Tentunya browser Opera Mini sudah tidak asing bagi generasi 90an.

Mengingat dahulu menjadi jagoan gratisan inet untuk semua operator. Mulai dari XL, Axis, Indosat, Telkomsel, dan Kartu Tri di HP java dan symbian.

Bahkan dahulu ada yang berhasil memodifikasi aplikasi Opera Mini agar dapat membobol server operator Indonesia. Hanya saja semenjak Android menjadi trending topik seluruh pengguna smartphone, sehingga tidak ada lagi pembahasan ini. 

Baca Juga: Setting Push Email Yahoo pada HP Android, Berikut Tutorial Lengkapnya!

Ketahui Cara Opera Mini Gratis di Android Terbaru

Opera Mini memiliki tampilan UI minimalis dan mudah Anda gunakan. Selain itu, Opera Mini juga menawarkan penjelajahan lebih cepat.

Meski dalam koneksi yang sangat lambat sekalipun. Aplikasi ini mampu mengompresi dan mengoptimalkan konten terlebih dahulu sebelum menyajikannya kepada penggunanya.

Pada dasarnya cara ini menggunakan cara lain supaya bisa menikmati gratisan internet dengan memakai aplikasi opera mini original versi terdahulu. Untuk itu ketahui cara tepatnya. 

Untuk cara pertama, Anda bisa unduh terlebih dahulu aplikasi ini. Baru setelah itu buka aplikasi, kemudian pilih Bahasa Indonesia.

Jika telah selesai, maka aktifkan juga mode pemblokiran iklan sehingga browsing lebih cepat. 

Kemudian setelah semuanya siap dan masuk ke beranda opera mini, maka Anda bisa klik Icon Opera. Selanjutnya klik Pengaturan. 

Langkah selanjutnya dengan menggeser ke bawah hingga menemukan Lebih Lanjut. Lakukan klik dan teruskan klik Protokol.

Ubah yang awalnya Socket/HTTP ke HTTP saja. Namun  untuk mencobanya, sebaiknya menggunakan pulsa 0 dan kuota 0 untuk mengantisipasi adanya pulsa yang terpotong. 

Baca Juga: Cara Menggunakan DVBFinder Android yang Mudah untuk Tracking

Cara Internet Gratis Opera Mini dengan Versi 7.6

Untuk cara Opera mini gratis di Android ini Anda bisa buka opera mini versi 7.6. Apabila Anda belum memilikinya maka Anda bisa download di Google Play Store. 

Selanjutnya menulis judul opera mini versi 7.6. Nantinya Anda akan diarahkan pada panduan yang menyediakan opera mini versi tersebut.

Apabila sudah, maka klik logo opera mini. Lebih tepatnya pada panel navigasi yang berada di pojok kanan bawah. Selanjutnya pilih pengaturan. 

Setelah itu klik lebih lanjut kemudian pilih protocol. Ketika Anda sudah masuk  di halaman protokol yang awalnya menggunakan pengaturan Socket/HTTP, maka Anda bisa ganti menjadi HTTP saja. 

Coba keluar dari Opera Mini dan membukanya kembali. Tujuannya untuk mengetes apakah ini benar-benar work untuk Facebook atau Google melalui aplikasi Opera Mini tersebut.

Sehingga cara Opera Mini gratis di Android tersedia sebagai unduhan gratis dari Android Market atau situs web mobile Opera.

Karena Opera Mini 7 for Android yang mengusung percepatan hardware ini membuat browsing berlangsung optimal dan sangat cepat. Sehingga panning di situs-situs web menjadi berlangsung lebih mulus. Hal ini sejalan dengan Opera Software.

Baca Juga: Cara SS Netflix di Android dan iOS Secara Mudah, Terapkan!

Cara Gratis Opera Mini dengan Kartu Telkomsel

Selanjutnya dengan kartu Telkomsel. Caranya sangat mudah. 

Pertama adalah setting jaringan secara manual dengan membuka menu pengaturan di Android Anda. Kemudian pilih koneksi dan klik jaringan seluler.

Selanjutnya nama poin akses dan pilih salah satu kartu yang ingin Anda gunakan untuk internetan gratis. 

Namun perlu memastikan bahwa kartu telkomsell dalam poin aksess, sekarang Anda bisa mengubahnya. 

Anda bisa mengganti dengan data berikut. Nama bebas di isi apa saja. Kemudian mengisi APN dengan sabartbs7, Proxy 157.240.7.32, Port 80. Sedangkan untuk pengaturan lain tidak perlu mengisinya. 

Pada dasarnya  cara Opera Mini gratis di Android hingga kini masih mampu menjadi yang terbaik. Sayangnya ada banyak sekali aplikasi serupa di luar sana yang menjadi kompetitornya.

Menariknya, aplikasi Opera Mini ini sudah lengkap dengan fitur Data Savings. Menurut informasi dan survey, Opera mini diklaim mampu menghemat hingga 90% dari penggunaan data kamu.

Namun dengan adanya gabungan fitur Data Savings, pemblokir iklan, dan juga penjelajahan lebih cepat, sudah bisa dibayangkan betapa bagusnya browser Opera Mini ini. 

Perlu Anda ketahui bahwa Opera Mini juga memanfaatkan fitur Turbo milik Opera. Selain itu, dirancang untuk mempercepat  web browsing dan memangkas ukuran unduhan dengan cara mengarahkan semua permintaan web page.

Hal ini dilakukan  melalui proxy server yang dioperasikan oleh Opera.

Sementara Proxy server dapat mengoptimalkan web pages, dengan memanfaatkannya sampai 90%. Sebelum mengirimkannya ke browser di handset pengguna.

Cara Opera Mini gratis di Android memungkinkan pengguna menikmati pengalaman menjelajah internet secara leluasa. (R10/HR-Online)