Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Kang Tae Oh selain Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Kang Tae Oh selain Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Kang Tae Oh membuat orang penasaran setelah kesuksesan Extraordinary Attorney Woo. Aktor Korea Selatan kelahiran 1994 ini akhirnya menjadi pemeran utama drama Korea setelah sembilan berkecimpung di dunia akting.

Kang Tae Oh memiliki nama asli Kim Yoon Hwan. Awalnya karirnya dimulai saat Kang Tae Oh menjadi anggota grup 5urprise.

Di bawah agensi Fantagio Entertainment, 5urprise menjadi grup aktor pertama di Korea Selatan. Bersama Seo Kang Joon, Yoo Il, Lee Tae Hwan, dan Gong Myung, Kang Tae Oh merilis lagu From My Heart.

Meski pada awalnya memainkan peran-peran pendukung, ia mencuri perhatian pemirsa dengan senyuman yang sehangat musim semi.

Visualnya yang tampan membuat pemirsa tertarik menonton drama Korea Kang Tae Oh. Berikut ini beberapa judul drama yang tak boleh kamu lewatkan.

Deretan Rekomendasi Drama Korea Kang Tae Oh

Untuk menikmati akhir pekan, tidak ada salahnya menonton beberapa drama yang pernah populer di masanya. Drama-drama ini akan menyapa penonton dengan alur ceritanya yang anti mainstream.

Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea Kang Tae Oh yang pertama adalah Extraordinary Attorney Woo. Bercerita tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara jenius yang mengidap autis.

Kang Tae Oh berperan sebagai Lee Jun Ho, karyawan firma hukum Hanbada yang menyukai Woo Young Woo.

Baca Juga: Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pemain Extraordinary Attorney Woo

Awalnya drama ini mendapat rating 0% karena tayang di saluran berbayar yang belum begitu populer. Namun berkat alur ceritanya yang menyentuh hati, ratingnya semakin melejit dan nama-nama pemerannya semakin sering dibicarakan.

Nama Kang Tae Oh pun menjadi sorotan seiring meningkatnya minat orang terhadap drama Extraordinary Attorney Woo.

Sosok Lee Jun Ho yang berkepribadian optimis dan memberi perhatian tulus pada Woo Young Woo, membuat pemirsa tersentuh.

Apalagi Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea pertama Kang Tae Oh sebagai pemeran utama.

Doom at Your Service

Drama fantasi romantis Doom at Your Service menceritakan kisah cinta manusia yang sekarat, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) dengan makhluk supranatural bernama Myul Mang (Seo In Guk).

Ketika Tak Dong Kyung semakin dekat dengan kematian, Myul Mang muncul untuk mengabulkan keinginan terakhirnya.

Selain hubungan Tak Dong Kyung dan Myul Mang yang penuh dengan unsur mistis, pemirsa juga bisa menyaksikan cinta segitiga dari tokoh-tokoh lain.

Baca Juga: Drama Korea Park Eun Bin, Ada Genre Saeguk dengan Rating Tinggi

Doom at Your Service menjadi drama Korea Kang Tae Oh yang harus kamu tonton karena disini kamu bisa melihat sang aktor menjadi sad boy.

Kang Tae Oh berperan sebagai Lee Hyun Kyu di Doom at Your Service. Setelah kembali dari luar negeri, ia masih belum melupakan Na Ji Na (Shin Do Hyun).

Namun keadaan sungguh tidak mendukungnya karena Na Ji Na ternyata menyukai Cha Joo Ik (Lee Soo Hyuk).

Run On

Drama Korea Kang Tae Oh berikutnya yang tak kalah seru adalah Run On. Ki Seun Gyeom (Im Si Wan) adalah mantan atlet sprinter yang bertemu dengan seorang penerjemah bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Baca Juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo, Park Eun Bin Jadi Pengacara Autis

Sedangkan Kang Tae Oh berperan sebagai Lee Young Hwa, mahasiswa seni yang berbakat.

Lee Young Hwa bertemu dengan Seo Dan Ah (Sooyoung), CEO dari sebuah agensi olahraga. Lukisan-lukisan Lee Young Hwa menumbuhkan perasaan istimewa di hati Seo Dan Ah. Apalagi Lee Young Hwa memiliki kepribadian yang ramah dan suka menolong.

Seo Dan Ah mengalami diskriminasi gender. Banyak orang meragukan kemampuannya untuk menjadi penerus Seomyung Grup sehingga ia menjalani hidup dengan tergesa-gesa. Namun, kehadiran Lee Young Hwa membuat hidupnya lebih bermakna.

The Tale of Nokdu

Jika kamu menyukai drama kerajaan dengan genre komedi, The Tale of Nokdu akan menjadi pilihan yang cocok. Mengisahkan Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon) yang tinggal di sebuah pulau terpencil.

Ia mendapat serangkaian teror dan mengejar pelaku hingga ke sebuah desa. Untuk mengetahui kebenaran di balik teror, ia menyamar sebagai wanita.

Jeon Nok Du kemudian bertemu dengan Dong Dong Ju (Kim So Hyun) dan Cha Yul Mu (Kang Tae Oh).

Dong Dong Ju dikenal sebagai wanita penghibur atau gisaeng sedangkan Cha Yul Mu adalah tamu dari kalangan bangsawan. Cha Yul Mu berencana menggulingkan tahta kerajaan dengan melakukan kudeta.

The Tale of Nokdu menjadi drama Korea Kang Tae Oh yang membuat karirnya mulai bersinar. Berkat perannya sebagai Cha Yul Mu, Kang Tae Oh meraih penghargaan Aktor Baru Terbaik di KBS Drama Award tahun 2019. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)