Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita TasikmalayaNgeri, Pemuda Cabuli Pria Keterbelakangan Mental di Tasikmalaya

Ngeri, Pemuda Cabuli Pria Keterbelakangan Mental di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Seorang pemuda cabuli pria keterbelakangan mental di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Pria keterbelakangan mental yang diduga dicabuli pemuda itu berinisial DS (42).

Sedangkan, pelaku terduga pencabulan adalah seorang pemuda berinisial AN (19). Kesehariannya berjualan makanan di kawasan Mangkubumi. Pelaku pun sempat dihajar warga pada Kamis (25/08/2022) malam.

Pelaku AN merupakan warga Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Pantuan HR Online di Lapangan, warga Kecamatan Mangkubumi mengepung pos keamanan perumahan tempat terduga pelaku cabul yang diamankan sementara. Sejumlah warga berusaha masuk, namun polisi berpakaian preman berhasil menghalangi.

Namun, aksi main hakim sendiri tak terelakan saat petugas polisi dari Polsek Mangkubumi hendak mengevakuasi pelaku masuk kendaraan patroli.

Baca Juga : Truk Bermuatan Batu Terguling di Tasikmalaya

Massa Sempat Amuk Pemuda yang Cabuli Pria Keterbelakangan Mental

Massa yang geram menghujani pelaku dengan bogem mentah dan tendangan. Beruntung, petugas berhasil membawa pelaku menjauh dari lokasi.

Tasdikin, Ketua RW 10 mengatakan, korban yang merupakan seorang pria itu merupakan warganya. Pelaku yang mencabuli korban juga sama seorang laki-laki.

Pelaku saat melakukan pencabulan terhadap korban bertempat di warung tempatnya kerja pelaku. Menurut Tasdikin, pelaku berjualan di tempat itu belum lama.

“Warga sempat menginterogasi pelakunya sama warga, tapi pelaku tidak mengaku. Terus saya bilang, kalau nggak ngaku saya bawa ke polsek. Baru pelakunya ngaku sudah melakukan cabul,” ungkapnya, Jumat (25/08/2022).

Baca Juga : Bejat! Ayah Kandung dan Tetangga Cabuli Gadis Disabilitas Sampai Hamil di Pangandaran

Tasdikin juga mengatakan, dua hari sebelumnya korban terlihat jalan kakinya tidak normal atau mengakang. Korban ini memang mengalami keterbelakangan mental.

“Awal ketahuannya korban bilang kepada warga kalau dirinya diraba-raba. Waktu itu pun korban ngajak saya memperlihatkan tempat jualan pelaku. Korban bilang ke saya, RW sini, warung itu warung itu. Saya gak ngerti karena korban keterbelakangan mental dan bicaranya tidak jelas,” ujar Tasdikin.

Polsek Mangkubumi Amankan Terduga Pelaku Pencabulan

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapatkan informasi dari warga. Bahwa warga mengamankan seseorang yang diduga melakukan perbuatan pencabulan.

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Mangkubumi langsung meluncur ke lokasi, dan mendapati pelaku sedang diamankan di Pos Satpam Perum Kecapi.

Baca Juga : Pura-pura Mau Salat, Maling Kotak Amal di Tasikmalaya Terekam CCTV

“Pas kesana warga sudah berkumpul. Pelaku langsung kita bawa untuk kita amankan ke Polsek Mangkubumi,” terangnya.

Petugas pun melakukan interogasi kepada terduga pelaku, dan ternyata benar bahwa kejadian tersebut (pencabulan) benar-benar terjadi.

“Kalau secara detail kejadiannya, kita belum melakukan pemeriksaan secara mendalam. Cuma yang jelas dugaan perbuatan cabul saja. Korban maupun pelaku berjenis kelamin laki-laki,” kata Iptu Hartono.

Ia menambahkan, korban mengalami keterbelakangan mental. Kemungkinan pelaku dan korban sudah saling kenal. Pelaku ini berjualan sekitar Perum Kacapi. Pelaku juga sempat lari dari amukan massa.

“Untuk penanganan lebih lanjut kita serahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)