Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Sayap-Sayap Patah, Tayang di Bioskop 18 Agustus 2022

Sinopsis Sayap-Sayap Patah, Tayang di Bioskop 18 Agustus 2022

Sinopsis Sayap-Sayap Patah menceritakan tentang kisah sepasang suami istri. Film Indonesia ini bercerita tentang rumah tangga Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum).

Keduanya menjalani kehidupan berumah tangga dengan sangat bahagia. Kebahagiaan itu semakin sempurna ketika Nani hamil.

Seiring berjalannya waktu, buah cinta mereka itu pun terus berkembang. Adji sebagai sang suami selalu bisa menyempatkan waktu untuk menemani sang istri meskipun ia bekerja sebagai personel kepolisian.

Baca Juga: Sinopsis Jo Sahabat Sejati, Persahabatan Kuda dan Manusia

Ditengah-tengah kesiagaannya dalam menjalankan tugasnya, ia tidak pernah lalai dari kewajibannya sebagai seorang suami sekaligus ayah.

Sayap-Sayap Patah merupakan film terbaru asal Indonesia garapan sutradara Rudi Soedjarwo. Produser dari film ini adalah Yoen K dan Denny Siregar.

Sedangkan penulis dan penulis skenario adalah Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio. Sayap-Sayap Patah merupakan film di bawah naungan perusahaan produksi Maxima Pictures dan Denny Siregar Production.

Sinopsis Sayap-Sayap Patah, Kisah Pilu Sepasang Suami Istri

Film berjudul Sayap-Sayap Patah ini diangkat dari sebuah peristiwa kerusuhan yang pernah terjadi di wilayah Mako Brimob pada tahun 2018 lalu.

Dalam peristiwa tersebut, menelan korban yang tak lain adalah lima anggota Densus 88. Denny Siregar selaku produser eksekutif film ini sekaligus aktivis sosial media memiliki harapan besar.

Ia berharap supaya tragedy tersebut tetap masyarakat ingat sampai kapan pun sebagai sebuah sejarah. Trailer film ini telah rilis pada 18 Mei 2022 lalu. Tepatnya di kanal YouTube rumah produksi milik Denny Siregar Production.

Sedangkan untuk poster resmi dari film ini rilis pada 23 Juni 2022. Film ini akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Sinopsis Sayap-Sayap Patah mengangkat kisah nyata dari salah satu anggota Densus 88 yang telah meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Sebagai salah satu anggota Densus 88 Adji selalu berada di garda terdepan dalam memberantas terorisme. Mengetahui hal tersebut, Nani sang istri sangat khawatir.

Apalagi saat ini ia tengah hamil tua. Rasa cemas tersebut mempengaruhi kondisi Nani.

Hingga akhirnya kandungan Nani mengalami masalah. Terpaksa ia harus mengungsi ke rumah ibunya yang berada di Jakarta.

Baca Juga: Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion, Teror Sekte Sesat

Hal ini ia lakukan demi menjaga buah hatinya supaya tidak keguguran. Nani pun harus berberat hati meninggalkan sang suami untuk sementara waktu.

Adji Pindah Tugas ke Jakarta

Kabar gembira pun datang dari pasangan suami istri tersebut. Dalam sinopsis Sayap-Sayap Patah Adji dipindah tugaskan ke Jakarta.

Itu artinya ia bisa kembali bersama dengan sang istri tercinta. Namun kebahagiaan itu pun tak berlangsung lama.

Pasalnya, saat hari pertama Adji bertugas penjara tempat para teroris jebol. Pada saat itu situasi sangat mencekam.

Sedihnya lagi, para teroris yang berhasil meloloskan diri tersebut menjadikan Adji dan lainnya sebagai dander. Sementara itu, Nani tengah berjuang untuk melahirkan anak pertamanya tersebut.

Sayap-Sayap Patah Memberikan Harapan

Di balik sinopsis Sayap-Sayap Patah yang begitu menyayat hati tersimpan pesan moral yang sangat berharga. Judul dari film ini memiliki makna dan arti sebuah harapan.

Dengan kata lain, Sayap-Sayap Patah bisa membuat semua masalah besar yang terjadi pada bangsa ini dapat kita atasi.

Selain itu, film ini juga bisa menjadi awal yang baik bagi kita untuk bertahan dan berjuang dari ancaman radikalisme.

Baca Juga: Sinopsis Film Perjalanan Pertama, Kisah Yahya Mencari Orang Tuanya

Deretan Para Pemain Film

Dalam sinopsis Sayap-Sayap Patah kita juga akan melihat bakat akting luar biasa dari para aktris dan aktor Indonesia lainnya, antara lain:

  1. Nicholas Saputra akan berperan sebagai Adji
  2. Ariel Tatum akan berperan sebagai Nani
  3. Iwa K akan berperan sebagai Leong
  4. Poppy Sovia akan berperan sebagai Gendis
  5. Ariyo Wahab akan berperan sebagai Ruslan
  6. Nugie
  7. Edward Akbar
  8. Khiva Iskak
  9. Dewi Irawan
  10. Gibran Marten
  11. Revaldo
  12. Aden Bajaj
  13. Agla Artalidia
  14. Volland Humonggio
  15. Fajar Gomez
  16. Royhan Hidayat

Meskipun film ini menceritakan tentang kerusuhan yang terjadi di wilayah Mako Brimob 2018, akan tetapi tidak sepenuhnya membahas tentang terorisme.

Lalu bagaimana kelanjutan kisah Adji dan Nani? Akankah Nani mampu berjuang melewati ujian pernikahannya tersebut? Maka dari itu, jangan lupa saksikan kelanjutan sinopsis Sayap-Sayap Patah di bioskop kesayangan Anda. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)