Kamis, September 29, 2022
BerandaBerita TerbaruRumah Gaya Eropa Modern, Berikut 5 Inspirasi Desain Teruniknya!

Rumah Gaya Eropa Modern, Berikut 5 Inspirasi Desain Teruniknya!

Rumah Gaya Eropa Modern memiliki bentuk yang cukup mempesona yang hadir dengan ciri khas yang unik dan menarik. Saat ini, menemukan rumah atau jenis bangunan dengan gaya hunian Eropa di Indonesia cukup mudah. Dalam beberapa tahun terakhir, telah banyak masyarakat Indonesia yang yang mengadopsi model rumah modern.

Bagi Anda yang memerlukan referensi untuk desain hunian bergaya Eropa, silahkan simak rekomendasi di bawah ini.

Baca Juga: Desain Rumah Kolonial Modern Khas Belanda yang Unik dan Estetik

Inspirasi Desain Rumah Gaya Eropa Modern

Tipe hunian bergaya Eropa modern saat ini banyak kita temui di Indonesia. Hunian bergaya Eropa modern mempunyai ciri khas dengan pilar-pilar berukuran besar dan tampak megah.

Pilar-pilar pada hunian ini berdasar dengan silinder serta menjulang tinggi ke lantai atas rumah. Dengan adanya pilar-pilar tersebut, maka seseorang memerlukan tanah yang luas untuk dapat membangun rumah gaya Eropa modern sesuai dengan impian.

Tidak hanya pilar yang tinggi, rumah bergaya Eropa modern juga mempunyai ciri khas dengan fasad yang lebar. Fasad rumah akan menampilkan kemewahan dengan penggunaan warna terang pada eksteriornya.

Lain dengan gaya hunian Eropa klasik yang lebih gelap karena penggunaan material batu pada eksterior rumah. Hal lain yang membuat berbeda dari tipe rumah ini adalah ukuran jendelanya yang besar dan banyak. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi udara dan pencahayaan.

1. European Modern Contemporary

Salah satu inspirasi desain rumah gaya Eropa modern selanjutnya yang tampak menawan. Sesuai dengan namanya, desain rumah ini sangat modern dan menampilkan kesan tegas serta elegan.

Dalam desain rumah ini tidak banyak detail ornamen pada fasadnya. Meski demikian nuansa hangat serta modernnya tetap terasa dan mendominasi. Rumah kontemporer memiliki pintu yang besar dan megah dengan desain jendela yang berukuran besar pula dengan ciri desain Eropa yang khas.

Perpaduan desain modern serta desain khas rumah klasik Eropa menjadikan desain rumah ini lebih menarik dan elegan. Tipe ini merupakan salah satu gaya rumah yang telah banyak diadopsi di Indonesia.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Sederhana Hadir dengan Berbagai Kelebihan

2. Modern Farmhouse

Beberapa bagian Eropa yang cukup kental dengan pertanian serta peternakan mampu memberikan ciri khusus pada desain rumah.

Gaya Modern Farmhouse ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda yang tertarik dengan rumah gaya Eropa. Nuansa alam terasa kuat pada desain rumah satu ini.

Dengan teras yang luas bermotif kayu yang nampak jelas pada rangka yang terekspos menjadi sangat dominan. Pada umumnya, perabotan berukuran besar melengkapi desain rumah ini.

3. Scandinavian

Scandinavian merupakan rumah gaya Eropa modern yang cukup populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Ciri khas dari desain rumah ini cukup sederhana serta tidak mengaplikasikan berbagai detail untuk menciptakan kesan luas.

Selain itu, desain rumah scandinavian cukup hangat dan menggunakan warna-warna terang serta lembut. Eksterior gaya rumah ini hampir sama dengan gaya country akan tetapi lebih modern.

Dengan demikian, rumah dengan gaya scandinavian terkesan lebih megah, namun tetap sederhana dari sisi alaminya.

4. European Country

Seperti yang dapat Anda lihat dari berbagai film barat bergaya country, desain rumah satu ini lebih sederhana dan minimalis. Tipe rumah ini hadir dengan eksterior yang menunjukkan batu bata atau kayu serta lantai rumah yang cukup tinggi dengan teras yang mirip balkon sebagai ciri khasnya.

Desain rumah satu ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin menciptakan suasana yang riang.

Baca Juga: Desain Rumah Craftsman Memiliki Ciri Khas dan Interior Unik

5. Greek Revival European House

Ini merupakan rumah gaya Eropa modern yang memiliki ciri khas tampilan yang besar dan megah. Selain dengan adanya pilar megah di luar ruangan atau di bagian teras, pilar juga terdapat di dalam bagian interior yang selanjutnya dinamakan dengan desain Greek Revival.

Desain rumah ini terinspirasi dari style pilar khas kuil Yunani. Tidak hanya berfungsi sebagai penambah keindahan, pilar juga berfungsi sebagai pembatas ruangan.

Desain rumah selain dapat mencerminkan kepribadian serta minat juga bisa menentukan kenyamanan bagi para penghuninya. Rumah gaya Eropa modern tentu dapat menjadi ide desain yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan dalam mewujudkan hunian sesuai dengan impian Anda. (R10/HR-Online)