Senin, September 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Go Back Couple, Suami Istri yang Kembali ke Masa Lalu

Sinopsis Go Back Couple, Suami Istri yang Kembali ke Masa Lalu

Sinopsis Go Back Couple atau Confession Couple merupakan drama Korea komedi romantis dengan bumbu fantasi. Pasangan suami istri yang sedang renggang mendadak kembali ke masa lalu dan ingin mengubah semuanya dari awal. Dalam perjalanannya, mereka belajar tentang arti cinta dan persahabatan.

Go Back Couple tayang pertama kali di KBS2 pada 13 Oktober hingga 18 November 2017. Drama korea yang berjumlah 12 episode ini merupakan hasil garapan sutradara Ha Byung Hoon dan penulis Kwon Hye Joo. Jika kamu dan pasangan sedang dalam fase jenuh, drama ini akan mengajarkan sesuatu yang bermakna.

Dalam sinopsis Go Back Couple, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra) adalah pasangan yang telah menghabiskan waktu 10 tahun bersama. Mereka sering bertengkar karena hal-hal sepele. Hingga suatu ketika, mereka mendapat kesempatan untuk memutar waktu.

Baca Juga: Love in Contract episode 1 dan 2, Hebatnya Park Min Young Jadi Istri Palsu

Simak Sinopsis Go Back Couple

Sudah menjadi hal yang lumrah jika suami istri berurusan dengan konflik rumah tangga setiap waktu. Namun, kehidupan Choi Ban Do dan Ma Jin Joo di drama ini akan mengocok perut penonton dengan tingkah laku mereka yang kocak.

Pernikahan yang Retak

Cerita dalam sinopsis Go Back Couple berawal dari kehidupan Choi Ban Do dan Ma Jin Joo. Choi Ban Do bekerja sebagai sales obat meski ia dulunya kuliah di jurusan Teknik Sipil.

Sedangkan istrinya, Ma Jin Joo menjadi ibu rumah tangga yang mengurus hal-hal domestik seperti berbelanja kebutuhan dan mengurus anak. Karena Choi Ban Do sibuk mencari nafkah, adakalanya Ma Jin Joo merasa diabaikan dan kesalahpahaman sering terjadi.

Di sisi lain, Choi Ban Do juga mengalami berbagai kesulitan di tempat kerjanya. Terkadang ia harus pulang larut malam karena tidak bisa meninggalkan acara minum dengan orang kantor. Seniornya yang suka mengintimidasi bahkan sampai memakai kartu kredit Choi Ban Do untuk memesan kamar hotel.

Saat Ma Jin Joo menerima tagihan kartu kredit, ia pun mulai mencurigai suaminya. Tak lama kemudian, salah satu temannya mengirimkan foto Choi Ban Do yang sedang bersama wanita lain.

Baca Juga: Good Job Episode 9, Perebutan Posisi CEO

Ma Jin Joo menyesali keputusannya menikah muda dan berharap bisa memutar waktu untuk menata hidupnya. Sinopsis Go Back Couple memperlihatkan keajaiban terjadi.

Kembali ke Masa Lalu

Choi Ban Do dan Ma Jin Joo terbangun di rumah orang tua mereka masing-masing. Mereka kembali ke masa-masa kuliah, saat keduanya pertama kali bertemu.

Pada saat itu, keinginan mereka adalah sama: ingin menata kembali hidup, termasuk menikmati masa muda yang hilang begitu saja karena terburu-buru menikah.

Di sinopsis Go Back Couple, Jang Ki Young menjadi second lead dengan memerankan Jung Nam Gil. Ia lumayan populer di kampus karena ketampanan dan latar belakang keluarganya. Selain itu, ia menjadi dekat dengan Ma Jin Joo dalam beberapa acara kampus.

Sementara Choi Ban Do memanfaatkan kesempatan ini untuk mendekati cinta pertamanya, Min Seo Young (Go Bo Gyeol). Meski Min Seo Young cukup populer di kalangan pria, namun ternyata ia bukan wanita yang tepat untuk Choi Ban Do. Setelah semua yang dilalui, Choi Ban Do sadar bahwa wanita yang paling mengenalnya adalah Ma Jin Joo.

Pasangan Lain yang Curi Perhatian

Tak hanya kisah cinta karakter utama, adanya peran-peran pendukung yang menjadi pasangan di sinopsis Go Back Couple membuat cerita makin seru.

Salah satu teman Choi Ban Do, An Jae Woo (Heo Jeong Min) adalah pria yang pemalu dan tidak pandai bersosialisasi. Sementara Yoon Bo Reum (Han Bo Reum) adalah teman Ma Jin Joo yang eksentrik dan menjadi pemandu sorak.

Baca Juga: Drama Korea Kim Go Eun selain Little Women

Saat Ma Jin Joo dan Choi Ban Do sibuk bersenang-senang, mereka menemukan rahasia dari teman-teman yang selama ini belum diketahui. Setahu mereka, An Jae Woo dan Yoon Bo Reum pernah berkencan saat masih kuliah. Namun tidak ada yang tahu mengapa mereka tiba-tiba putus.

Jang Na Ra Raih Penghargaan

Sinopsis Go Back Couple membuat penonton lebih memahami tentang arti sebuah hubungan. Saat merasa jenuh dan sering bertengkar dengan pasangan, komunikasi dua arah adalah kuncinya. Karena pasangan bukan cenayang yang bisa membaca isi pikiran kita.

Melalui drama ini, Jang Na Ra meraih dua penghargaan dalam KBS Drama Awards tahun 2017. Ia memenangkan penghargaan untuk kategori Artis Berbakat (mini serial) dan Pasangan Terbaik bersama Son Ho Jun. Drama ini sudah bisa kita saksikan di beberapa platform streaming, yaitu VIU, Netflix, dan iQIYI. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)