Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita TerbaruHonda Civic Type R 2023 Debut di AS, Justru Semakin Simpel?

Honda Civic Type R 2023 Debut di AS, Justru Semakin Simpel?

Honda Civic Type R 2023 debut beberapa waktu lalu. Mungkin Civic Type R 2023 jadi model terkuat milik Honda yang pernah ada. Mobil kebanggan Honda ini akhirnya resmi rilis setelah membuat penasaran para penggemarnya.

Bagaimana tidak, membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk akhirnya mobil ini debut sejak pertama kali Honda memperlihatkan prototipe Civic Type R 2023 yang mereka samarkan.

Pada akhirnya kini para penggemar setia dapat bernapas lega karena Civic Type R 2023 sudah resmi rilis. Bagaimana kualitas dari mobil ini?

Baca Juga: Honda Accord Hybrid 2022 Mampir di GIIAS, Siap Melantai?

Honda Civic Type R 2023 di AS

Produk sedan roda empat kebanggan Honda, Civic mendapatkan pembaruan berupa kehadiran tipe baru. Sebenarnya kabar ini sudah berhembus sejak satu tahun yang lalu.

Pada saat itu Honda menyamarkan prototipe dari Civic Type R. Untuk membuat semakin penasaran, sejak beberapa bulan lalu Honda juga memberikan kampanye teaser resmi.

Mereka menampilkan segala sesuatunya, mulai dari penampilan pameran mobil hingga rekor putaran. Semua mereka berikan dengan mobil yang masih mengenakan bungkus camo atau kamuflase.

Saat ini hal itu sudah berakhir. Pada akhirnya semua terungkap setelah Civic Type R 2023 secara resmi memulai debutnya di pasar Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Honda SUV RS Concept Versi Nyata Segera Produksi? Intip Bocorannya!

Tampilan yang Lebih Simpel Namun Agresif

Mulai dari penampilannya, desain Civic Type R 2023 ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang mungkin terlihat lebih ramai untuk selera Anda.

Honda mengubah rancangan Civic Type R ini dengan membuatnya memiliki tampilan lebih bersih. Jangan berpikir Honda telah mengurangi tampilan agresif mobil ini.

Civic Type R 2023 masih memiliki sayap belakang yang cukup besar. Ada juga knalpot triple-tip Ferrari-esque, akan tetapi bodywork tersebut lebih mudah terlihat.

Side sill yang harus terdapat di fender belakang roda depan yang bekerja dengan intake untuk meningkatkan efisiensi aliran udara di sekitar mobil. Sedangkan fasia belakangnya berbentuk bulat dengan diffuser melengkapi perubahan eksterior mereka.

Baca Juga: Honda CR-V Hybrid 2022 Generasi Keenam Tampilkan Model Resminya!

Spesifikasi Mesin Civic Type R 2023

Honda sendiri mengklaim bahwa Civic Typer R terbaru ini akan menjadi kendaraan bermerek tercepat dan paling kuat yang pernah mereka tawarkan untuk para pembeli di AS.

Mobil ini menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang sudah dikenal dari Type R saat ini juga masih terpasang di bawah kapnya.

Mesin ini akan mengirimkan tenaganya menuju ke roda depan (FWD) dengan transmisi manual enam percepatan yang Honda revisi.

Tidak akan ada gearbox sekuensial, tidak ada penggerak semua roda, dan juga tidak ada teknologi hybrid liar. Dalam hal powertrain, mungkin Civic Type R ini akan menjadi hot hatchback lawas yang pas.

Harapannya, Honda Civic Type R 2023 terbaru ini akan menjadi mobil terakhir perusahaan untuk penjualan di Eropa yang menggunakan mesin pembakaran konvensional atau tanpa bantuan elektrifikasi. (R10/HR-Online)