Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda SUV RS Concept Versi Nyata Segera Produksi? Intip Bocorannya!

Honda SUV RS Concept Versi Nyata Segera Produksi? Intip Bocorannya!

Honda SUV RS Concept kabarnya akan menjadi calon mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang.

Lebih dari itu, produk terbaru Honda ini kabarnya juga akan menjadi calon lawan yang kuat untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Mobil ini sebelumnya sudah pernah Honda perkenalkan tahun lalu di Indonesia. Saat ini sepertinya Honda akan semakin dekat meluncurkan versi produksi dari SUV RS Concept ini.

Baca Juga: Honda CR-V Hybrid 2022 Generasi Keenam Tampilkan Model Resminya!

Mobil Honda SUV RS Concept 2022

Pabrikan asal Jepang, Honda kini tampaknya bergerak cepat usai kehadiran dari duo Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Keduanya merupakan mobil yang mengisi segmen small SUV di pasar Indonesia.

Seperti tidak mau kalah, Honda telah memperkenalkan SUV RS Concept mereka pada ajang GIIAS yang berlangsung pada tahun 2021 lalu.

Kabar keberadaan Honda SUV RS yang sebelumnya masih hanya konsep pun kini kembali menguat pada tahun 2022, tepatnya usai tersebar luasnya informasi mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta.

Dalam informasi tersebut, terlihat akan ada kendaraan baru dari Honda dengan kode DG47 dan DG48 yang menggunakan mesin 1.500 cc.

Publik pun mulai menduga bahwa kode tersebut merupakan milik Honda SUV RS 2022.

Baca Juga: Mobil Honda e NS1 Bertenaga Listrik Hadir di Pasar China

Bocoran Model SUV RS Concept

Setelah informasi NJKB yang diduga milik mobil terbaru Honda ini tersebar, salah satu ilustrator otomotif digital dalam akun Instagramnya @hansautoworks mencoba menerka versi nyata dari SUV RS Concept ini.

Dari bagian depan, mobil ini terlihat cukup menarik dengan komponen lampu utamanya yang akan mengingatkan kita pada desain HR-V RS generasi terdahulu.

Bagian lampu depan tersebut berpadu dengan grill desain meshed yang mirip pada HR-V terbaru. Desain bempernya juga tidak agresif dan tentunya ada foglamp pada bagian ini.

Pada bagian atapnya, Honda SUV RS Concept ini sepertinya akan memiliki roof rail yang sesuai dengan napas sebuah SUV. Sementara itu, bagian pelek terlihat masih menggunakan desain yang sama dari versi konsep.

Terakhir, bagian belakang SUV RS ini sepertinya akan menghadirkan lampu belakang dengan aksen LED penyambung antara bagian kiri dan kanannya. Sementara itu, untuk desain mereka sepertinya tetap sama seperti pada versi konsepnya.

Prediksi Mesin Mobil

Jika NJKB Samsat benar-benar merupakan milik SUV RS Concept ini, maka mobil akan berbekal mesin 1.500 cc.

Model ini nantinya akan menganut mesin yang sama dengan City Hatchback, BR-V, dan juga HR-V 1.5, yakni L15ZF 4 silinder DOHC i-VTEC dengan tenaga yang mencapai 121 PS serta torsi 145 Nm.

Mesin tersebut merupakan mesin 1.500 cc generasi terbaru yang hadir dengan konfigurasi cam ganda untuk menggantikan mesin SOHC terdahulu.

Baca Juga: Mobil Honda Sensing Hadirkan Fitur Keselamatan Canggih

Harga Mobil

Soal besaran NJKB-nya, model terbaru ini akan memiliki nilai jual mulai dari RP 163 juta hingga Rp 189 juta dan tergantung versinya.

Lebih lanjut, belum ada keterangan mengenai Honda SUV RS Concept ini. Namun, beberapa orang menghubungkan mobil ini dengan WR-V yang hadir di pasar India. (R10/HR-Online)