Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruHonda CR-V Hybrid 2022 Generasi Keenam Tampilkan Model Resminya!

Honda CR-V Hybrid 2022 Generasi Keenam Tampilkan Model Resminya!

Honda CR-V Hybrid 2022 menjadi generasi keenam dari CR-V. Pabrikan asal Negeri Sakura ini telah membeberkan gambar teaser dari Honda CR-V generasi terbaru.

Jika melihat dari namanya, mobil terbaru Honda ini akan menggunakan teknologi Hybrid terbaru.

Melalui sebagian gambar yang telah American Honda Motor Co bagikan, dapat terlihat perubahan pada SUV andalan Honda ini.

Baca Juga: Honda CR-V Facelift 2021 Resmi Rilis Berbekal Spesifikasi Terbaru

Terbaru dari Honda CR-V Hybrid 2022

Setelah sempat bocor di internet, Honda akhirnya secara resmi merilis penampakan pesona dari mobil terbaru mereka.

Melalui laman resmi Honda Amerika Serikat, tampak beberapa foto Honda CR-V generasi terbaru.

Tidak hanya membagikan foto perdananya, Honda juga mengungkapkan generasi terbaru CR-V ini akan mulai mereka perkenalkan pada musim panas 2022.

Jika melihat dari gambar yang beredar, SUV andalan Honda ini sepertinya mendapat penyegaran ringan pada bagian depannya. Penyegaran tersebut dengan desain terbaru khas Honda.

Pada bagian samping pilar D, mobil ini memiliki bentuk yang berbeda dengan bagian kaca lebih kecil dengan lekuk lebih sederhana dari model sebelumnya. Perbedaan juga terlihat dari sisi trim pintu samping mobil.

Secara keseluruhan, mobil generasi terbaru dari CR-V ini tampil dengan lebih ramping. Hal itu bisa terlihat dari lampu depan, gril heksagonal besar, dan sudut bumper mobil yang berbentuk L.

Pada bagian belakang, lampu juga akan berbentuk L karena melanjutkan penggambaran seperti pada generasi kelima dengan pintu bagasi yang juga lebih ramping saat ini.

Baca Juga: Honda CR-V Hybrid Membawa Model Baru di Tahun 2020

Mesin Hybrid Terbaru

Setelah wujud dari SUV ini terkuak, maka bocoran terbaru ini menjelaskan lebih dalam, yakni terkait pilihan mesin yang tersedia.

Menariknya, New Honda CR-V ini akan mengusung mesin dengan teknologi hybrid terbaru.

Sebenarnya, mesin hybrid juga sudah hadir pada Crossover bungsu yang hadir di China dengan nama CR-V hybrid e+ yang sudah resmi meluncur pada 2020 lalu.

Generasi kelima ini juga sudah memiliki varian berupa plug-in hybrid lengkap dengan daya jangkau dengan tenaga listrik yang mencapai 65 km.

Sebenarnya Honda CR-V Hybrid 2022 saat ini sudah tersedia di pasar Amerika Serikat. Mobil ini menggunakan sistem hybrid i-MMD dengan mesin 20 liter.

Mesin 2.000 cc juga hadir sebagai generator untuk menggerakan motor listrik.

Baca Juga: Honda N7X Concept Mobil Konsep Masuk Segmen LSUV

Apakah Akan Hadir di Indonesia?

Honda CR-V Hybrid sebenarnya menjadi pilihan menarik di Indonesia, terlebih versi Internal Combustion Engine (ICE) mencatatkan penjualan yang cukup baik.

Namun, untuk pilihan mesin yang ditanamkan, belum tentu SUV hibrida ini akan hadir di Tanah Air.

Hal itu karena PT Honda Prospect Motor (HPM) masih mempelajari kendaraan yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan para konsumen di Indonesia.

Selain tampilan dan mesin hybrid, belum ada keterangan resmi dari Honda mengenai fitur yang akan Honda CR-V Hybrid 2022 bawa. Lebih dari itu, CR-V Hybrid akan menjadi mobil ramah lingkungan milik Honda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -