Selasa, Desember 6, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Hidayah, Tayang di Bioskop 20 Oktober 2022

Sinopsis Film Hidayah, Tayang di Bioskop 20 Oktober 2022

Sinopsis film Hidayah menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Bahri. Hidayah merupakan film yang akan menyuguhkan cerita dengan genre horor dan misteri. Sebagai salah satu film Indonesia terbaru, tentu saja layak untuk jadi tontonan seru di sela-sela kesibukan.

Dikisahkan, terdapat seorang pria bernama Bahri. Bahri merupakan salah satu warga desa Mekarwangi.

Namun, desa tersebut memiliki keanehan dan tak seperti desa lain pada umumnya. Melihat keanehan yang terjadi, membuat Bahri tidak tinggal diam begitu saja.

Bahri pun mulai penasaran dan menaruh kecurigaan. Atas alasan itulah, Bahri memutuskan untuk melakukan investigasi dan penyelidikan.

Dengan begitu, ia dapat menemukan kebenaran yang sebenarnya tengah terjadi.

Baca Juga: Sinopsis Kalian Pantas Mati, Teror dan Dendam Roh Jahat

Sinopsis Film Hidayah, Bahri Menghadapi Sosok Gaib

Hidayah merupakan film arahan sutradara Monty Tiwa. Film ini telah diperankan oleh sederet aktris dan aktor asal Indonesia.

Sebut saja mereka Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg, Unique Priscilla, hingga Khiva Iskak. Sementara itu, penulis dari film ini adalah Baskoro Adi Wuryanto.

Sedangkan untuk tim produsernya sendiri yakni Rajesh Punjabi. Bagi yang sudah tidak sabar menantikan film ini, kabarnya akan tayang mulai 20 Oktober 2022 mendatang.

Film besutan rumah produksi Pichouse Films dan Clockwork Films ini memiliki durasi tonton selama 89 menit. Selain itu, film ini juga mendapatkan dukungan dari tim-tim lainnya.

Seperti Andi Rianto (penata musik), Jimmy Fajar (Sinematografer), dan wawan I. Wibowo (Penyunting). Lantas, seperti apakah sinopsis film Hidayah ini? Berikut informasinya.

Bahri Pulang Kampung

Pada sinopsis film Hidayah, ternyata Bahri merupakan seorang mantan narapidana. Atas hidayah yang ia dapatkan, kini Bahri menjadi seorang ustadz meskipun masih berusia muda.

Ia kemudian merantau ke kota. Hal ini ia lakukan untuk menata hidupnya dan mengubur masa lalunya yang kelam.

Suatu hari, sahabat Bahri bernama Hasan datang dari kampung untuk meminta tolong kepada Bahri. Hasan menceritakan, jika Desa Mekarwangi, kampung halaman Bahri mengalami gangguan gaib.

Masyarakat sekitar beranggapan jika gangguan tersebut disebabkan oleh Ratna. Ratna sendiri merupakan teman lama Bahri.

Ratna Mengidap Penyakit

Sinopsis film Hidayah, tidak hanya menceritakan masa lalu Bahri saja. Akan tetapi, juga kehidupan Ratna yang penuh dengan kemalangan.

Ratna menderita karena mengidap suatu penyakit. Penyakit yang Ratna derita sudah sejak lama, bahkan ia tidak kunjung menemui ajalnya.

Setiap malam, Ratna selalu berteriak kesakitan. Hal ini membuat masyarakat kampung menjadi semakin resah.

Belum lagi, terdapat sosok gaib yang selalu saja mengganggu warga. Akhirnya, Bahri pun memutuskan untuk kembali ke desa.

Sesampainya di desa tersebut, Bahri mulai menyadari jika bahaya yang harus ia hadapi ternyata jauh lebih besar dari perkiraannya.

Baca Juga: Sinopsis Crazy, Stupid, Love, Tayang di Bioskop 27 Oktober 2022

Gangguan Sosok Gaib Semakin Kuat

Setelah berbagai upaya dilakukan, Ratna pun meninggal dunia. Akan tetapi, gangguan sosok gaib itu semakin parah.

Hal ini membuat sinopsis film Hidayah semakin menegangkan. Mengerikannya lagi, sosok gaib itu meneror warga hingga membuat sejumlah warna meregang nyawa.

Bahri pun tidak pernah menyangka jika kejadian semacam ini bisa terjadi.

Atas hal ini, Bahri mendapatkan perlakukan buruk dari warga dan tuduhan sebagai penyebab kekacauan yang terjadi di desa tersebut. Apalagi, masa lalu Bahri terbongkar dan warga desa pun memutuskan untuk mengusir Bahri.

Demi bisa selamat dari amukan warga desa, Bahri pun tidak memiliki pilihan lain, selain meminta hidayah dan juga keteguhan imannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Pamali, Ketika Pantangan Dilanggar

Deretan Para Pemain

  • Ajil Ditto berperan sebagai Bahri
  • Givina berperan sebagai Ratna
  • Alif Joerg berperan sebagai Hasan
  • Unique Priscilla berperan sebagai Ibu Ratna
  • Dewi Yuli berperan sebagai Umi
  • Joshua Pandelaki berperan sebagai Abah
  • Khiva Iskak
  • Nagra Kautsar Pakusadewo
  • Fanny Ghassani
  • Revaldo
  • Ridwan Kainan
  • Amil Asrizall Tankot
  • Baby Niken
  • Clay Nuary Hadinda
  • Arla Ailani

Bagaimana kelanjutan dari cerita film ini? Apakah Bahri mampu mengatasi masalah yang kini tengah ia hadapi?

Apa yang sebenarnya terjadi pada desa tersebut? Benarkah karena kutukan?

Masih banyak misteri yang belum terungkap. Maka dari itulah, jangan lewatkan sinopsis film Hidayah, karena film ini layak untuk masuk ke daftar tontonan selanjutnya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)