Kamis, Desember 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi MobScreen PenjarKes Membantu Memantau Kesehatan

Aplikasi MobScreen PenjarKes Membantu Memantau Kesehatan

Aplikasi MobScreen PenjarKes resmi diluncurkan oleh Pemprov DIJ. MobScreen PenjarKes menjadi aplikasi yang rilis pada Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional. Peluncuran aplikasi ini terjadi pada tanggal 15 November 2022 di Bangsal Kepatihan, Jogja.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan jika pihak pemerintah harus bisa bangkit dari berbagai masalah kesehatan. Hal ini bertujuan demi mendapatkan kesehatan yang optimal.

Baca Juga: Aplikasi Deteksi Dini Psikosis, Mampu Membantu Tenaga Medis

Aplikasi MobScreen PenjarKes Resmi Rilis

Dinkes DIY Diskominfo DIJ telah resmi meluncurkan aplikasi untuk memantau kesehatan para pelajar. Apalagi mengingat Indonesia sendiri kasus Covid-19 masih saja terus ada hingga saat ini.

Dengan kondisi ini pihak pemerintah berupaya untuk memantau kesehatan terutama para pelajar yang masih rentan terhadap berbagai penyakit. Bertepatan dengan momen perayaan Hari Kesehatan yang ke-58, Pihak Dinkes Diskominfo DIJ meluncurkan aplikasi terbaru.

MobScreen PenjarKes menjadi platform baru yang mampu memantau berbagai masalah kesehatan pada pelajar. Sesuai tema yang ada pada perayaan tersebut yaitu Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Pemerintah merilis aplikasi yang bisa berkomitmen kuat untuk masyarakat bangkit. Mulai dari sektor kesehatan yang berlanjut ke sektor ekonomi.

MobScreen PenjarKes adalah cara untuk penjaringan kesehatan bagi peserta didik khususnya di Jogja. Aplikasi ini untuk menjaring kesehatan tingkat SD hingga SMA. Hal ini termasuk untuk SLB dan pendidikan nonformal lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Carevo Catatan Kesehatan, Tersedia dalam Berbagai Fitur

Fungsi MobScreen PenjarKes

Aplikasi MobScreen PenjarKes berfungsi untuk mempermudah pendataan kesehatan pada pelajar. Selain itu, aplikasi ini juga membantu mempermudah petugas puskesmas dalam menilai dan melakukan rekapitulasi laporan kesehatan.

Sehingga dengan bantuan aplikasi kesehatan lebih terpantau baik. Bahkan ketika ada gejala yang muncul dapat teratasi oleh pihak medis. Aplikasi ini untuk wajib pelajar gunakan.

Seperti fungsinya yang membantu memantau kesehatan secara berkala. Kesehatan dapat terprediksi dan selalu mendapatkan informasi aktual. Dengan bantuan MobScreen PenjarKes para pelajar Jogja senantiasa lebih sehat sesuai harapan pemerintah

Sehingga selalu optimal mengikuti kegiatan belajar mengajar. Guru akan lebih mudah memantau agar prestasi siswa bisa sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Baca Juga: Aplikasi Layanan Kesehatan Monalisa untuk Kebutuhan Para Lansia

Mampu Menghandle Pademi

Aplikasi MobScreen PenjarKes membantu memantau kesehatan para pelajar jauh lebih mudah. MobScreen PenjarKes mampu menghandle pandemi dengan baik.

Sehingga saat ini menjadi waktu yang erat untuk melakukan reformasi atau transformasi kesehatan. Aplikas ini berbentuk pengisian secara mandiri.

Siswa bisa mengatakan apa ia memiliki kesehatan yang baik atau perlu tindakan medis. Ada 6 pilar yang akan ada dalam perlakukan reformasi kesehatan. Semua digunakan untuk mengubah pola pikir masyarakat.

Pihak pemerintah DIY resmi meluncurkan aplikasi untuk pendataan kesehatan via online. Aplikasi MobScreen PenjarKes menjadi layanan yang membantu menjaga kesehatan khususnya para pelajar dari berbagai kondisi.  Rilisnya MobScreen PenjasKes dilandasi dengan kepedulian sosial yang tinggi. (R10/HR-Online)