Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruDoa Maryam Agar Mudah Melahirkan, Jangan Tinggalkan!

Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan, Jangan Tinggalkan!

Doa Maryam agar mudah melahirkan perlu Anda amalkan selama mengandung. Pada dasarnya, memang ada banyak amalan ibadah yang bisa dilakukan agar mudah melahirkan, salah satunya dengan membaca doa Maryam.

Untuk mengetahui bagaimana bacaan doa tersebut, Anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Amalan Doa Maryam Agar Mudah Melahirkan

Masa kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan suami istri. Setelah 9 bulan lebih mengandung, tentu siapa saja ingin melahirkan secara lancar.

Berbagai hal pun dilakukan supaya bisa melahirkan dengan tetap menjaga kesehatan sang buah hati maupun ibunya.

Baca juga: Amalan Bulan Rabiul Awal bagi Umat Muslim, Ini Keutamaannya!

Nah, jika Anda juga tengah hamil saat ini, lebih baik untuk membiasakan membaca doa Maryam supaya lancar melahirkan. Adapun bacaan doa Maryam tersebut adalah sebagai berikut.

Anda bisa amalkan doa di atas setiap saat. Terutama di waktu-waktu mustajab seperti setelah sholat, sepertiga malam terakhir, waktu antara adzan serta iqomah, dan masih banyak lagi.

Bacaan Surat Agar Mudah Melahirkan

Selain doa Maryam, masih ada banyak bacaan lainnya yang bisa Anda amalkan agar mudah melahirkan. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

Ayat Kursi

Salah satunya yaitu ayat kursi. Ayat kursi ini merupakan ayat ke-255 dari QS Al-Baqarah. Ayat kursi juga termasuk surat kedua dalam kitab suci Al Quran. Sesuai dengan hadits yang Ubay Bin Ka’ab riwayatkan, ayat kursi adalah ayat paling agung yang ada di dalam Al Quran.

Surat Maryam Ayat 23-25

Selain ayat kursi, Anda juga bisa membiasakan untuk membaca surat Maryam, khususnya ayat 23-25. Di dalam ayat ini terdapat penjelasan ketika Siti Maryam melahirkan. Jangan ragu untuk membaca ayat ini supaya melahirkan secara cepat dan lancar.

Surat Al-Fatihah 

Surat Al-Fatihah terkenal sebagai ummul kitab. Dalam artian, surat Al-Fatihah sebagai ibunya kitab. Surat pertama yang ada di dalam Al Quran ini memuat keesaan Allah SWT sekaligus permohonan hamba. Amalkan doa ini selain Surat Maryam agar mudah melahirkan.

Surat Al-A’raf Ayat 54

Anda juga bisa membaca surat Al-A’raf ayat 54 agar mudah saat melahirkan. Surat ini merupakan surat ke-7 dalam Al Quran yang turun sebelum surat Al-An’am. Di dalam surat ini terdapat 206 ayat.

Amalan Agar Mudah Melahirkan

Tak hanya membaca doa, Anda juga bisa melakukan beragam amalan untuk mempermudah ketika lahiran. Apa saja amalan tersebut?

Perbanyak Dzikir

Salah satu amalannya yaitu memperbanyak dzikir. Dzikir merupakan salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini karena dzikir sama saja kita tengah mengingat dan mengagungkan Allah SWT.

Berbakti pada Orang Tua

Amalan selanjutnya yaitu berbakti kepada kedua orang tua. Sebagaimana yang kita tahu, setelah melahirkan nantinya, kita akan menjadi orang tua.

Baca juga: Waktu Doa Mustajab di Hari Jumat Manfaatkan dan Jangan Lewatkan

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika berbakti pada orang tua supaya mudah dalam melahirkan.

Berbakti pada orang tua sudah seharusnya dilakukan oleh setiap anak. Allah akan memberikan ridho kepada kita sesuai dengan ridho dari orang tua. Anda pun harus berbakti pada orang tua supaya mendapatkan ridho dan kelancaran dalam melahirkan.

Memperbanyak Baca Al Quran 

Setiap umat muslim pasti tahu bahwa Al Quran menjadi pedoman yang menuntun untuk menuju jalan benar. Di dalamnya terdapat perintah dan larangan yang harus dipatuhi oleh setiap umat muslim.

Baca juga: Kandungan Surat Al Jin, Mengisahkan Jin yang Menyembah Allah

Selama hamil, Anda bisa lebih aktif membaca Al Quran. Selain agar mudah dalam melahirkan, kebiasaan ini juga berdampak baik bagi tubuh kembang sang buah hati, terlebih jika Anda imbangi dengan membaca doa Maryam.

Berserah Diri

Sebagai hamba Allah, sudah seharusnya kita berserah diri. Tanamkan keyakinan dalam diri sendiri bahwa Allah SWT yang Maha Kuasa atas segala sesuatunya. Allah SWT akan memberikan yang terbaik sesuai dengan takaran-Nya kepada setiap hamba.

Dalam berserah diri ini, imbangi pula dengan ikhtiar tiada henti. Bukan hanya segi rohani saja, melainkan juga jasmani. Seperti berolahraga ringan dan aktif memeriksakan diri ke dokter.

Bagi Anda yang tengah hamil, pastikan mengetahui sekaligus mengamalkan doa Maryam agar mudah melahirkan. Tak kalah penting pula untuk tahu beragam bacaan surat lain yang bisa memperlancar proses persalinan. Ada baiknya juga melakukan berbagai amalan ibadah agar mudah menyambut kehadiran sang buah hati di dunia. (Muhafid/R6/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar