Selasa, Januari 31, 2023
BerandaBerita TerbaruProfil Dicky Difie, Aktor Kemayu namun Sebenarnya Macho

Profil Dicky Difie, Aktor Kemayu namun Sebenarnya Macho

Profil Dicky Difie semakin menjadi bahan perbincangan ketika sesi wawancaranya di Tonight Show trending. Kala itu, Dicky menjawab beberapa pertanyaan dari host dengan gaya anggun dan kemayu. Meski memiliki pembawaan seperti gadis, namun aktor Indonesia ini sebenarnya sangat macho di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Profil Enzy Storia, Artis yang Sering Dapat Peran Antagonis

Profil Dicky Difie Secara Lengkap

Dicky Fachrizal merupakan seorang pelawak, aktor, dan presenter kelahiran 6 Desember 1985 silam. Ia anak kedua dari tiga bersaudara.

Sebagai anak laki-laki satu-satunya di dalam keluarga, mau tidak mau membuatnya menjadi tulang punggung. Terlebih ketika sang ayah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Ia tak pernah kehabisan akal untuk mencoba berbagai pekerjaan demi mencukupi kebutuhan keluarga. Masa-masa kelam pernah ia jumpai hingga terjerumus ke lembah hitam narkoba.

Hal tersebut tentu membuat sang ibu sangat kecewa. Kini, ia berjuang agar tak menyentuh barang haram itu lagi.

Tepatnya tiga tahun lalu, pria lajang ini mengubah statusnya menjadi suami atau kepala rumah tangga. Ia menikahi kekasihnya yang bernama Alifah, namun hingga sekarang keduanya belum mendapat momongan.

Meski begitu, rumah tangganya dengan Alifah tampak mesra dan jauh dari gosip tak sedap.

Baca Juga: Profil Hesti Purwadinata, Ternyata Keturunan Darah Biru

Memulai Karir sebagai Musisi

Pada tahun 2005, ia pernah ikut serta dalam audisi dangdut di sebuah stasiun TV swasta. Barangkali memang belum rejeki, sehingga membuatnya tidak berhasil lolos.

Namun perjuangan yang gagal itu tak membuat aktor 37 tahun ini putus asa. Bahkan beberapa tahun kemudian, ia tetap mengikuti audisi yang sama meski hasilnya gagal juga.

Kemudian ia berpindah haluan ke musik rock. Tepatnya tahun 2007 bergabung dalam band Akatsuki. Di band tersebut, tugasnya menggantikan posisi vokalis lama yakni Aki yang memilih keluar.

Tahun-tahun berikutnya, Akatsuki berubah nama menjadi band Zeanine beraliran British pop. Posisinya sebagai gitaris yang merangkap vokalis hanya bertahan hingga tahun 2012. Karena setelah itu, band Zeanine memilih vakum sejenak.

Baca Juga: Profil Revaldo Fifaldi Permana, Karir hingga Kehidupan Pribadinya!

Semakin Populer sebagai Komika

Kini, profil Dicky Difie lebih populer sebagai seorang komika. Sejak bergabung di komunitas Stand Up Jakarta Barat.

Ia bahkan berhasil menembus grand final dalam ajang Stand Up Kompas TV tahun 2014. Berkat prestasinya yang terus melambung, membuatnya terpilih menjadi kontestan SUCI 5 tanpa melalui seleksi.

Terkenal dengan kemampuan act out dan gaya kemayunya, semakin menarik atensi dari para penggemar. Seiring kepopuleran di dunia entertainment, membawanya banyak tampil di program TV hingga Podcast YouTube.

Bahkan, kemampuan aktingnya di berbagai film juga ikut mendongkrak rating. Salah satunya di film Gara-Gara Warisan.

Meski sering ngondek hingga mendapat julukan banci dari sebagian besar penonton yang menikmati karyanya. Namun ia menampik dengan tegas bahwa ia bukanlah seorang banci, apalagi penyuka sesama jenis.

Karakter itu ia ciptakan hanya untuk keperluan tampil di atas panggung. Sedangkan ketika sudah berada di belakang panggung, karakternya kembali menjadi laki-laki normal. Itulah profil Dicky Difie yang kini semakin populer di kalangan masyarakat. (R10/HR-Online)