Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkBook Plus 2020 Hadir dengan Layar E-Ink di Covernya

Lenovo ThinkBook Plus 2020 Hadir dengan Layar E-Ink di Covernya

Lenovo ThinkBook Plus 2020 merupakan laptop dengan layar ganda. Dua layar ini berupa layar biasa dan layar E-Ink.

Device E-Ink seukuran dengan laptop sehingga akan menjadikannya lebih mahal. Selain itu, pada ukuran baterai juga berkapasitas besar.

Lenovo ThinkBook Plus 2020 dengan Layar Ganda

Pada CES 2020, Lenovo akan mengumumkan kehadiran laptop layar ganda. Laptop ini akan menyasar para kalangan bisnis.

Layar E-Ink yang mempunyai ukuran 10,8 inci dapat digunakan ketika laptop ditutup. Selain itu, juga ada tambahan display cuaca, kalender dan daftar event.

Pada saat meeting, anda tidak harus membuka ponsel. Cukup dengan mengandalkan Lenovo ThinkBook Plus 2020.

Baca juga: Lenovo X1 Carbon 2020, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Konsep layar ganda yang ditawarkan Lenovo lebih unik daripada yang lainnya. Layar utamanya menggunakan panel IPS dengan ukuran 13,3 inci yang beresolusi Full HD.

Sementara pada panel kedua dipasang pada bagian cover. Panel layar sentuh E-Ink pada layar kedua ini mempunyai ukuran 10,8 inci.

Panel monokrom memungkinkan untuk menampilkan notifikasi atau membaca dokumen. Selain itu juga dapat dipakai untuk membuat coretan atau tulisan dengan menggunakan stylus Lenovo Pen. Jadi, tidak perlu membuka layar utamanya.

Menulis catatan pada layar kedua Lenovo ThinkBook Plus 2020 dapat menggunakan jari tangan atau stylus. Kemudian catatan tersebut bisa disimpan oleh aplikasi OneNote secara online.

Secara default, layar E-Ink ThinkBook Plus bisa diatur untuk berbagai gambar statis. Layar ini dapat anda sinkronkan dengan aplikasi kalender dan Email di Windows 10. Sehingga anda akan lebih mudah dan cepat melihat jadwal dan pesan masuk.

Kolom janji bisa anda jumpai pada kalender paling kiri, deretan tengah Email ataupun ikon tambahan Alexa, aplikasi Kindle, OneNote dan yang lainnya pada bagian bawah.

Kelebihan lain dari layar E-Ink ini adalah bisa untuk membaca dokumen. Baik itu dokumen dalam bentuk PDF maupun e-Book Amazon Kindle. Tampilannya dapat dikostumisasi dengan wallpaper seperti halnya pada layar pertama.

Baca juga: Lenovo ThinkPad X395, Laptop Bisnis Praktis dan Minimalis

ThinkBook Plus 2020  juga disertai dengan dukungan Amazon Alexa dengan empat buah mikrofon. Sehingga suara yang dihasilkan sangat akurat dan tajam. Amazon Alexa juga bisa ditampilkan di layar kedua.

Prosesor Lenovo ThinkBook Plus 2020 Generasi Terbaru

Performa ThinkBook Plus diotaki dengan prosesor Intel Core generasi pilihannya hingga Intel Core i7.

Laptop juga didukung dengan RAM hingga 16 GB. Pada ruang penyimpanannya menggunakan M.2 SSD yang berkapasitas 512 GB. Opsi tambahan lainnya adalah Intel Optane Memory H10.

Meskipun mengusung dua panel layar, namun ketahanan baterai dapat bertahan hingga sekitar 10 jam. Kapasitas baterainya 45 Wh dengan RapidCharge yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan pengisian daya lebih cepat.

Fitur keamanan pada laptop bisnis Lenovo ini ada berbagai macam. Misalnya ada sensor sidik jari dan chip TPM 2.0.

Saat bepergian, Lenovo ThinkBook Plus 2020 akan semakin aman dengan aksesoris berupa ThinkBook 13.3 Plus Sleeve.

Laptop juga dibekali dengan dukungan konektivitas nirkabel Wifi 6 dan Bluetooth V5.0. Dukungan portnya terdapat USB 3.1 type-C, 2 USB 3.0 Type-A, HDMI 1.4b dan Combo Mic atau Audio. 

Lenovo merupakan laptop yang sangat menarik. Kemungkinan produk terbarunya ini akan mempunyai dukungan 5G. Chromebook dengan keyboard dapat dilepas. Layar gandanya akan menjadi kelebihan tersendiri.

Harga dan Ketersediaan ThinkBook Plus

Ketersediaan Lenovo ThinkBook Plus 2020 di pasaran mulai bulan Maret. Nilai jualnya dipengaruhi pada penambahan layar kedua pada permukaan covernya.

Layar ekstra yang dihadirkan mempunyai dimensi 308x217x17,4 mm dengan berat 1,4 kilogram. Material bahan yang digunakan adalah Anodized Aluminium.

Sementara pada top cover partial glass dengan matt finish. Tersedia satu pilihan warna, yakni Mineral Grey.

Layar kedua dengan panel E-Ink tetap dapat dipakai saat laptop dalam keadaan Sleep. Jadi para pengguna tidak perlu menghidupkan laptop lagi agar dapat melakukan beberapa pekerjaan yang sederhana.

Baca juga: Lenovo Ideapad C340 2-in-1 Laptop Ditenagai AMD Ryzen, Begini Spesifikasinya

Laptop ThinkBook Plus 2020 diklaim mampu digunakan untuk bekerja lebih produktif. Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Kisaran mulai dari 1.999 US Dollar.

Jika menginginkan kinerja lebih produktif lagi, maka performa dari laptop Lenovo terbaru ini dapat diandalkan.

Lenovo ThinkBook Plus 2020 dengan layar ganda ini patut anda perhitungkan sebagai laptop kelas bisnis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -