spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisKeluarga di Kawali Ciamis Ini Bagikan 500 Masker Gratis

Keluarga di Kawali Ciamis Ini Bagikan 500 Masker Gratis

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jika biasanya kegiatan bagi-bagi masker dilakukan oleh organisasi atau instansi tertentu, namun keluarga di Kawali, Kabupaten Ciamis mempelopori pembagian masker secara pribadi.

Adalah Hasan Supena, warga Dusun Cintamukti, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali yang membagikan 500 masker bagi warga yang membutuhkan pada Selasa (7/4/2020).

Hasan mengatakan, dirinya prihatin melihat warga kesulitan mendapatkan masker, padahal masker saat ini sangat penting dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Kami memberikan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkannya. Pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona,” terang Hasan.

Jika ada warga yang meminta, kata dia, maka masker akan langsung diberikan secara cuma-cuma.  

“Kalau ada yang meminta masker, kami berikan dan langsung kami minta untuk dipakai,” katanya.

Selain memberikan masker, keluarga Hasan juga memberikan edukasi untuk mencegah penularan virus Corona.

“Masyarakat juga kami edukasi agar senantiasa mengindahkan imbaun pemerintah, menjaga jarak aman serta selalu berperilaku hidup bersih dan shat,” lanjutnya/

Menurut Hasan, masker sangat penting untuk setiap orang, terlebih bagi masyarakat yang tetap melakukan aktivitas di luar rumah.

“Masyarakat yang beraktivitas di luar rumah merupakan prioritas kami untuk diberi masker,” katanya.

Hasan berharap apa yang dilakukannya bisa membatu masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Mudah mudahan saja ikhtiar ini bisa meringankan sesama dalam menghadapi Covid-19, sekaligus dapat menambahkan rasa tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Dia juga berharap masa pandemi Corona bisa segera usai. “Semoga kita bisa melewati pandemi ini dalam waktu cepat,” tandasnya.

Dari pantauan HR Online, keluarga di Ciamis ini membagikan 500 masker. Untuk menghindari agar tidak ada kerumunan, pembagian masker diambil oleh mereka yang membutuhkan dengan cara bergiliran. (Edji/R7/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -