HP Realme Baterai 6000 mAh dengan Kode BLP793 yang Masih Misteri

HP Realme Baterai 6000 mah
Ilustrasi HP Realme Baterai 6000 mah. Foto : net/ist

HP Realme baterai 6000 mAh menjadi kabar terbaru dari smartphone ini. Setelah sukses meluncurkan berbagai smartphone murah dengan spesifikasi yang gahar, kini kabarnya Realme akan menghadirkan smartphone baru dengan baterai kapasitas jumbo 6000 mAh.

Kabar ini diperoleh berdasarkan dari laporan perusahaan asal China tersebut. Diketahui perusahaan telah mengajukan sertifikasi TUV untuk paket baterai dengan kode BLP793.

Diketahui, kapasitas baterai ini bisa mencapai 5860 mAh yang umumnya akan dikategorikan sebagai baterai dengan kapasitas 6000 mAh.

Meski demikian, memang belum ada laporan baru tentang ponsel apa yang akan menggunakan daya baterai berkapasitas jumbo tersebut.

Prediksi HP Realme Baterai 6000 mAh

Sesudah berhasil melampaui grafik masa pakai baterai dengan paket 5000 mAh yang disematkan dalam Realme 6i, sepertinya Realme masih belum puas diri.

Buktinya sekarang Realme telah mengajukan penggunaan paket baterai BLP793. Meskipun begitu, sampai saat ini belum disebutkan rumor spesifikasi lain yang akan disandingkan dengan baterai besar ini.

Namun, dapat dipastikan bahwa ponsel terbaru Realme ini bukanlah ponsel Realme Narzo 10 atau ponsel Realme 6i. Sebab, kedua ponsel ini sudah dipastikan akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Selain itu, Realme juga tidak mungkin melakukan perubahan kapasitas baterai pada kedua ponsel itu dalam waktu dekat ini. Jadi, HP Realme baterai 6000 mAh ini belum jelas akan disematkan pada seri apa.

Sebab, disamping Realme 6i dan Realme Narzo 10, telah dipastikan juga bahwa baterai ini tidak akan ditanamkan pada Realme X3 yang kabarnya akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Seperti kabar yang sudah banyak beredar, Realme X3 akan menjadi salah satu ponsel terbaru dari Realme yang menyasar segmen menengah ke atas.

Ini bisa dilihat dari spesifikasi yang dibawanya berupa teknologi kamera 60x Zoom yang tampil mengesankan. Teknologi Zoom yang disematkan ini dapat diperoleh karena adanya lensa kamera periskop 6x.

Ponsel yang satu ini juga sudah dipastikan akan menggunakan daya baterai dengan kapasitas 4200mAh. Jadi, sudah tidak mungkin ponsel ini masuk dalam kandidat HP Realme baterai 6000 mAh.

Kandidat Realme Dengan Baterai 6000 mAh

Sampai saat ini masih banyak misteri mengenai HP Realme apa yang nantinya akan memakai baterai dengan kode BLP793 ini. Apakah smartphone Realme tersebut nantinya akan masuk ke kelas entry level atau malah kelas high end?

Salah satu kandidat yang dikabarkan akan menggunakan baterai 6000 mAh ini adalah Realme X3 Pro. Smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 865.

Sampai saat ini Realme X3 Pro dirasa menjadi salah satu kandidat yang tepat untuk menggunakan baterai 6000 mAh ini.

Disamping HP Realme X3 Pro, ada juga Realme U2 yang dimasukkan sebagai kandidat HP Realme baterai 6000 mAh. Smartphone ini kabarnya sedang dipersiapkan kehadirannya.

Kelebihan Baterai 6000 mAh

Baterai 6000 mAh dengan kode BLP793 ini pastinya bila disematkan di dalam ponsel Realme akan semakin mendukung performa ponsel tersebut. Pasalnya, dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya daya tahan atau waktu penggunaan ponsel juga lebih awet dan tahan lama.

Pada smartphone lain yang telah menggunakan baterai 6000 mAh ini diklaim bisa bertahan sampai dengan 26 jam lamanya. Bahkan untuk menonton video streaming non-stop sekalipun.

Anda juga bisa memainkan musik sampai 119 jam lamanya. Bila anda ingin berselancar di dunia internet, anda bisa menggunakannya hingga 21 jam. Ketahanan daya baterai 6000 mAh ini juga termasuk talk time sampai dengan 48 jam.

Pantas saja kabar tentang HP Realme baterai 6000 mAh ini sangat menarik perhatian. Sebab, bila ponsel Realme tersebut menggunakan baterai 6.000 mAh, pastinya performanya semakin gahar.

Terlepas dari kabar bahwa yang akan menggunakan baterai 6000 mAh dengan kode BLP793 ini adalah Realme X3 Pro atau Realme U2 yang dinilai potensial, itu semua masih sebatas dugaan.

Lantas sebenarnya perangkat mana yang nantinya akan disematkan baterai dengan kapasitas jumbo ini? Tentunya kita harus bersabar untuk menunggu kabar selanjutnya.

Karena sampai saat ini perihal Realme yang menggunakan baterai 6000 mAh ini masih menjadi sebuah teka-teki. Maka dari itu, kita nantikan saja HP Realme baterai 6000 mAh ini muncul dengan spesifikasi yang dibawanya. (R10/HR-Online)

Loading...