HP Vivo Y30 Terbaru Bawa Baterai Jumbo dan Kamera Terbaik, Ini Harganya di Indonesia

gambar HP Vivo Y30 Terbaru

Setelah digembar-gembor, akhirnya HP Vivo Y30 terbaru resmi dirilis di Indonesia. Vivo Y30 ini tergolong harganya ramah di kantong, tapi dengan desain yang lebih modern serta mengikuti trend saat ini.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, maka kehadiran smartphone besutan vendor Tiongkok ini tidak ada acara peluncuran. Namun, bagi yang berminat bisa mendapatkannya via daring atau luring.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, bahwa HP Vivo Y30 ini membawa banyak kelebihan. Hal itu berkat adanya spek yang modern serta fitur yang canggih.

Menurut Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, seperti dalam keterangan resmi Rabu (13/5/2020), HP Vivo Y30 terbaru ini mempunyai AI Quad Camera. Selain itu, layar berdesain Ultra O Screen dengan ukuran yang lebar.

Dengan kemampuan atau kelebihan tersebut, pihaknya berharap ponsel ini dapat membantu aktivitas pengguna, yang bisa tetap produktif.

“Serta maksimal di masa karantina virus Corona dengan mengeksplorasi Vivo Y30,” ucapnya.

Harga HP Vivo Y30 Terbaru

Sebelum singgah di Indonesia, Vivo Y30 ini terlebih dulu hadir di negara Malaysia. Di negara Jiran ini, Y30 dijual di Lazada Malaysia dengan harga RM 899 atau kisaran Rp  3,1 juta.

Di Malaysia sendiri, smartphone ini tersedia dalam warna Moonstone White serta juga Dazzle Blue.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia?. Mengutip dari situs resmi Vivo Indonesia, untuk Vivo Y30 ini bisa didapat di toko online seperti Akulaku dan Shopee.

Adapun harga dari HP Vivo Y30 terbaru ini dijual seharga Rp 2.799.000. Sedangkan jika membeli di toko online tersebut, akan mendapatkan free Gift.

Beragam hadiah atau free gift yang tersedia, seperti earphone RE-501 yang akan dikirim bersamaan dengan produk. Kemudian kuota internet IM3, lalu Grab Voucher sebesar Rp 20 ribu.

Cek Harga Vivo Y30 di Shopee dan di Bukalapak!

Free gift itu berlaku setiap pembelian Vivo Y30 selama masa periode dari tanggal 13 Mei sampai 20 Mei 2020.

Selain itu, Vivo juga memberi kemudahan untuk yang membeli produk ini, yaitu mengantarnya langsung ke rumah. Hal itu untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari konsumen.

Menurut Edy, layanan antar ke rumah ini sudah menerapkan standard kebersihan serta keamanan. “Yaitu mulai dari proses persiapan barang sampai sampai ke tangan konsumen. Namun dengan syarat serta ketentuan berlaku,” kata Edy.

Spesifikasi HP Vivo Y30 terbaru

Sebagai produk dari seri Y terbaru tentu smartphone ini membawa spek yang lebih baik di kelasnya. Dengan harga yang terjangkau Vivo Y30 menawarkan banyak kelebihan.

Layar Ultra O Screen

Vivo Y30 memakai layar berdesain Ultra O Screen dengan luas 6,47 inci. Layarnya ini  dilengkapi dengan lubang kecil di sebalah kiri, yang fungsinya untuk menyimpan kamera depan.

Selain itu, dengan desain seperti itu memberikan kesan tampilan yang lebih memukau, serta sangat luas.

HP Vivo Y30 terbaru ini mempunyai rasio layar ke bodi hingga 90,7 persen, dengan aspek rasio 19,5:9, serta beresolusi HD+ atau 1560 x 720 piksel.

Sementara untuk menyempurnakan bagian display, maka Vivo menyesuaikan banyak tampilan aplikasi guna diintegrasikan dengan layar.

Bukan hanya itu, untuk memberikan kenyamanan visual, Vivo juga memasang Eye Protection mode. Fitur ini bisa mengatur warna tampilan, sehingga cahaya biru bisa dikurangi serta meringankan ketegangan pada mata.

Sedangkan dari sektor desain, HP Vivo Y30 terbaru memiliki warna 3D yang sangat menawan serta berdesain elegan.

Bukan hanya warna saja, lekukannya juga 3D dengan desain yang cerdas guna memberikan efek ramping yang halus.

Sementara untuk warna Emerald Black adalah perpaduan dari keindahan batu zamrud, campuran warna hijau dengan hitam yang menghasilkan warna elegan.

Sedangkan warna Moonstone White, inspirasinya dari kehangatan batu mutiara. Warna ini memberikan kesan menawan dan menenangkan.

AI QUAD CAMERA

HP Vivo Y30 terbaru memiliki empat kamera yang strukturnya berjajar secara vertikal dengan perpaduan yang unik.

Keempat kameranya itu antara lain 13 MP sebagai main kamera atau kamera utama, 8 MP sebagai Super Wide-Angle. Lalu 2 MP yang merupakan Super Macro Camera, serta 2 MP Super Bokeh.

Quad camera yang dimiliki Vivo Y30 ini bekerja secara mulus, yang bisa memberikan hasil gambar atau video bak profesional dengan kualitas terbaik.

Seperti kemampuan kamera Super Wide-Angle 8 MP, yang menawarkan 120 derajat padangan horizontal. Sehingga dapat mengambil pemandangan lebih luas.

Sedangkan Super Macro Camera 2 MP yang memiliki fokus 4 cm itu, bisa membantu menjelajahi keindahan dunia dalam ukuran mikro. Misalnya mengambil foto tetesan embun sampai sarang lebah yang berkilau, dengan detail lebih jelas terlihat.

Sementara untuk kamera depan dipasang kamera dengan sensor 8 MP. Kamera selfie ini bisa memanjakan bagi pencinta swafoto.

Performa Tangguh

HP Vivo Y30 terbaru ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB, serta disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Dengan ROM yang besar itu, maka pengguna akan dengan leluasa menyimpan berbagai unduhan mulai dari aplikasi, film, video sampai gambar atau foto.

Meski tidak mengandalkan Snapdragon yang begitu familiar, dengan menggunakan prosesor Helio P35 besutan MediaTek, tetap bisa bekerja dengan optimal.

Sebab, prosesornya itu bisa juga dipakai untuk bermaik game. Terlebih juga dilengkapi dengan fitur Multi-Turbo 3.0 terbaru.

Fitur ini mengadopsi dari teknologi Vivo Process Guardian atau VPG pertama di industri. Ditambah memakai Center Turbo, berguna buat pengalokasian sumber daya sistem inti, sehingga bisa berkecepatan maksimal. Serta teknologi AI Turbo, yang memberikan keputusan cerdas.

Teknologi ini bisa memperkirakan masalah pada sistem, yang diakibatkan oleh sistem pihak ketiga, serta menyelesaikannnya kelainan itu sebelum terjadi.

HP Vivo Y30 terbaru juga dilengkapi dengan fitur Ultra Game Mode. Fitur ini memang sengaja dirancang untuk para penggemar mobile game, sehingga bisa lebih seru dan lancar.

Tak lupa, Vivo Y30 juga dipasang baterai jumbo dengan kapasitas 5000 mAh, sehingga dapat diandalkan untuk memenuhi sebagala kebutuhan.

Sementara saat melakukan pengisian daya baterai, cukup sambungkan konektor Type-C terbaru yang ringkas tanpa perlu khawatir terbalik.

Diklaim Vivo, bahwa baterainya ini bisa bertahan 29,7 jam untuk standby, menelepon jaringan 2G 66 jam, menelepon jaringan 3G 40 jam, menelepon jaringan 4G 34 jam.

Selain itu, untuk menonton video bisa bertaha sampai 12.97 jam, bermain game 11,35 jam, dan mendengarkan musik sanggup bertahan sampai 46,3 jam.

Sedangkan untuk bagian software, HP Vivo Y30 terbaru ini berbasis Android 10, dan sudah menjalankan antarmuka Funtouch OS 10. (Adi/R5/HR-Online)