HP Vivo X50 Pro Hadir Membawa Fitur Kamera Gimbal yang Menawan

HP Vivo X50 Pro
HP Vivo X50 Pro. Foto : androidbeat

HP Vivo X50 Pro hadir dengan bocoran spesifikasi yang mengungkap detail kamera gimbal yang diusungnya. Seperti yang kita tahu, spesifikasi Vivo X50 series sendiri memang sudah sejak lama beredar.

Namun kali ini video mengenai promosi dari perusahaan mengungkapkan tentang seperti apa Vivo X50 Pro. Di dalam video teaser dari Gizmochina, perusahaan telah menempatkan banyak penekanan khususnya terhadap fitur utama yang menyoroti sistem kamera pada perangkat ini.

Namun sebelumnya, Vivo juga telah memperkenalkan sebuah konsep smartphone dengan teknologi kamera mutakhir. Sensor kamera dengan micro gimbal disematkan pada Vivo APEX 2020.

Sensor kamera ini diklaim 3 kali lipat lebih stabil dibandingkan teknologi IOS yang terdapat pada smartphone masa kini.

Kamera Gimbal pada HP Vivo X50 Pro

Menurut kabar yang beredar, kamera gimbal tersebut saat ini mulai diimplementasikan di dalam flagship terbaru vendor smartphone asal China ini. Vivo X50 pro akan rilis tahun ini, tepatnya pada 1 Juni 2020.

Dalam hal ini, pastinya Vivo tidak mau kalah dengan produsen lain yang telah memperkenalkan seri flagship mereka masing-masing. Meskipun hadir sedikit terlambat, kemungkinan Vivo membutuhkan waktu untuk mempersiapkan teknologi kamera canggih tersebut.

Bukan hanya satu, bahkan Vivo akan menyiapkan dua seri yakni X50 dan X50 Pro. Dimana kedua seri smartphone ini akan menggunakan sensor kamera terbaru Samsung.

Pihak Vivo menyatakan bahwa varian HP Vivo X50 Pro ini nantinya akan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GN1 50MP.

Sensor kamera ini baru saja diperkenalkan dan mempunyai gabungan teknologi Dual Pixel Plus. Ditambah dengan kemampuan dalam menggabungkan pixel melalui Tetra cell secara sekaligus.

Dengan begitu, secara teori maka proses pengambilan fokus jauh lebih cepat dan bisa menghasilkan foto 12MP yang berkualitas tinggi.

Disamping itu, sensor ini juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi 100 MP melalui metode interpolasi yang memanfaatkan informasi dari Dual Pixel.

Kemampuan Stabilisasi Setara Gimbal

Sensor Samsung GN1, ternyata satu dari 4 sensor kamera utama belakang dari HP Vivo X50 Pro ini mempunyai kemampuan stabilisasi yang setara dengan Gimbal.

Modulnya memiliki dimensi yang paling besar.Sebab sampai memakan luas 363 mm persegi dan memiliki ketebalan 4,5 mm.

Pihak Vivo menyatakan bahwa peletakan kamera tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang supaya smartphone ini tidak terkesan terlalu tebal.

Modul yang besar memungkinkan sensor bisa mencapai kemiringan sampai dengan 3 derajat ke berbagai macam sisi. Performa kamera yang disematkan pada Vivo X50 Pro ini juga semakin canggih karena digabungkan dengan EIS. Dengan begitu, hasil videonya akan terlihat cukup stabil.

Bukan cuma bisa meningkatkan kualitas video. Akan tetapi, teknologi micro gimbal yang disematkan pada sektor kamera bisa membuat HP Vivo X50 Pro dapat menangkap cahaya 220% lebih banyak jika dibandingkan dengan kamera biasa yang menggunakan IOS.

Hal ini akan membuat performa smartphone Vivo X50 Pro menjadi jawara baru di dalam bidang fotografi minim cahaya di malam hari.

Gunakan Panel OLED Samsung

Jika dilihat pada bagian desain Vivo X50 pro yang tampak dari beberapa foto render, poster, dan sketsa yang beredar. Terlihat pada bagian sisi depan memiliki desain yang simple.

Dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis serta kamera punch-hole di bagian kiri atas. Jika seri Vivo X50 memakai lengkung kaca 2.5D, maka Vivo X50 Pro memiliki lingkungan lebih dramatis.

Rumor yang beredar, HP Vivo X50 Pro ini memiliki dimensi 6,56 inch OLED yang didukung dengan refresh rate tinggi buatan Samsung.

Disamping kamera gimbal dan juga kamera 50 MP, smartphone ini juga mempunyai kamera periskop 48MP yang didukung dengan kemampuan 60x zoom.

Vivo X50 pro dijadwalkan akan rilis pada 1 Juni 2020 mendatang. Meskipun Vivo sudah merilis beberapa video pendek yang isinya menunjukkan kemampuan kamera flagship 2020 ini. Akan tetapi, tentu sangat menarik bila Vivo Indonesia juga ikut membawa smartphone flagship 2020 ke tanah air.

Dengan begitu, bisa bersaing dengan berbagai flagship resmi lain yang sudah semakin canggih pada bagian teknologi kameranya. Jadi, untuk mengetahui seperti apa kecanggihan kamera gimbal yang dibawanya, kita tunggu saja kehadiran HP Vivo X50 Pro ini di Tanah Air. (R10/HR-Online)

Loading...