HP Realme Flagship Terbaru Bakal Pakai Snapdragon 888 5G

HP Realme Flagship Terbaru Bakal Pakai Snapdragon 888 5G
Prosesor Snapdragon 888 besutan Qualcomm yang bakal dipakai pada HP Realme flagship terbaru nanti. Foto : Net/Ist

HP Realme flagship terbaru dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Produk unggulan terbaru dari Realme ini kabarnya akan menggunakan dapur pacu besutan Qualcomm paling anyar.

Vendor smartphone asal China dan sub brand dari Oppo ini memang getol menciptakan inovasi dalam produknya. Sehingga, tidak salah jika Realme menjadi merek smartphone yang pertumbuhanya paling cepat di dunia.

Bahkan, hampir semua seri yang sudah mereka buat tersebut laku terjual di pasar ponsel, bukan hanya Indonesia saja namun juga negara-negara lainnya.

Mengutip dari rilis yang HR Online terima dari pihak Realme, 2 Desember 2020, vendor smartphone ini sudah mengumumkan akan merilis HP Realme flagship terbaru yang mengimplementasikan Snapdragon 888.

Baca Juga : HP Realme Ace, Chipset Snapdragon 875, Pengisian Daya Super Cepat

Sekaligus, ponsel tersebut merupakan yang pertama dengan menggunakan otak Snapdragon 888 besutan Qualcomm.

Prosesor 5G mobile platform besutan Qualcomm® tersebut, diluncurkan pada acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2020.

HP Realme Flagship Terbaru

Ponsel pintar flagship baru dari Realme ini berkode “Race” dan bakal membawa prosesor Snapdragon 888. Sedangkan kode “Race” sendiri menunjukkan keunggulannya seperti kinerja tinggi dan cepat.

CEO Realme, Sky Li, mengungkapkan, bahwa prosesor besutan Qualcomm selalu menjadi salahsatu kolaborator terpenting untuk pihak Realme.

Hal tersebut dibuktikan dengan mulainya pengembangan “Race” pada beberapa bulan yang lalu. Sehingga, vendor asal China ini bakal kembali menghadirkan produk terbarunya yang bisa melebihi ekspektasi pengguna.

Baca Juga : HP Realme RMX2194, Mengusung OS Android 10

Bahkan, pihak Realme yang menjadi mitra dari Qualcomm sejak awal, sudah menghadirkan lusinan ponsel pintar dengan kualitas tinggi. Yaitu mulai dari era 4G sampai 5G.

Sedangkan tahun 2020 ini, sebelum hadirnya HP Realme flagship terbaru, vendor asal China ini menjadi smartphone pertama yang memakai platform seluler Snapdragon 865 serta 765G besutan Qualcomm.

Ponsel Realme tersebut yakni X50 Pro 5G yang memakai otak Snapdragon 865. Sedangkan Realme X50 5G memakai dapur pacu Snapdragon 765G.

Dengan menghadirkan platform Snapdragon 888 5G, tentunya kinerja atau performa menjadi lebih kuat. Selain itu, kemampuan 5G bakal menjadi teratas.

Intip realme.com Setiap Selasa! Ada Apa Saja?

Realme yang merupakan merek ponsel pintar favoritnya anak muda, sepertinya tidak akan pernah berhenti untuk memberikan kejutan spesial untuk para penggemarnya.

Bukan hanya akan menghadirkan HP Realme flagship terbaru, pabrikan ponsel asal China ini juga ingin memberikan kesempatan ekstra untuk para realme Fans.

Jadi, untuk membeli produk tech trendsetter besutan realme dengan price yang lebih value for money, maka mengadakan realme Crazy Sale di realme.com/id.

Adapun Realme Crazy Sale tersebut sudah mulai sejak 20 Oktober lalu, dan akan acara tersebut secara rutin setiap Selasa cuma di realme.com/id.

Sementara memasuki bulan ketiganya, Realme Crazy Sale untuk edisi bulan Desember 2020 ini, bakal akan menghadirkan perangkat tech trendsetter. Yaitu  mulai dari kelas entry-level sampai HP Realme flagship terbaru serta perangkat AIoT.

Keunggulan Snapdragon 888

Prosesor terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 888 baru saja muncul pada ajang Qualcomm Tech Summit 2020. Pihak Qualcomm mengklaim, bahwa prosesornya ini bakal hadir pada ponsel pintar high-end pada tahun 2021 mendatang.

Prosesor pesaing dari Kirin 9000 ini, telah mendukung bisa mengakses jaringan 5G dengan cepat. Bahkan pihak Qualcomm mengklaim paling cepat saat ini, dengan kecepatan sampai 7,5 Gbps.

Hal tersebut berkat adanya atau menggunakan modem Snapdragon seri X60 5G RF System generasi ke-3. Modem ini sudah mendukung fitur 5G Sub-6 Carrier Agregation serta mmWave.

Kelebihan lainnya dari Snapdragon 888 yang rencananya bakal dipasang di HP Realme flagship terbaru ini, juga sudah melengkapinya dengan AI atau kecerdasan buatan Engine. Kecerdasan buatannya ini merupakan generasi enam paling baru dengan prosesor Qualcomm Hexago. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Subagja Hamara