HP Realme Narzo 30 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dalam Ponsel 5G

HP Realme Narzo 30 Pro, Kelas Menengah Dalam Ponsel 5G
HP Realme Narzo 30 Pro. Foto: Ist/Net

HP Realme Narzo 30 Pro merupakan ponsel pintar keluaran terbaru tahun 2021. Ponsel ini rilis bersamaan dengan Narzo 30. Tentunya ponsel ini akan lebih canggih daripada Narzo generasi pertama.

Narzo ini merupakan seri yang turun temurun. Mulai dari Narzo 10 hingga kini sudah Narzo 30. Beberapa bulan yang lalu ada Narzo 20 yang sudah rilis. Tentunya ponsel ini jauh lebih berbobot, baik kualitas maupun harganya.

Kabarnya Narzo 30 Pro ini akan segera rilis pada Januari 2021. Beredar informasi bahwa akan ada dua ponsel bahkan tiga ponsel yang rilis pada awal tahun ini. Narzo 30 Pro ini merupakan jenis perangkat yang kedua dalam perilisan besok.

HP Realme Narzo 30 Pro

Nampaknya ponsel keluaran terbaru ini masih mempertahankan MediaTek 4G. Walaupun begitu, akan ada perbaikan pada kualitas kameranya. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki peningkatan pada kualitas baterai yang menggunakan pengisian cepat.

Seri Narzo memang terkenal dengan spesifikasinya yang lebih baik dari seri lainnya. Narzo 30 Pro merupakan perangkat kedua pada perilisan seri Narzo 30. Kemungkinan peningkatan kualitas ponsel ini tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Baca Juga : HP Realme Ace, Chipset Snapdragon 875, Pengisian Daya Super Cepat

Walaupun masih banyak tanda tanya terkait spesifikasinya, sudah ada web yang membocorkan detailnya. Ponsel ini memiliki RAM sebesar 6GB. Sedangkan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan bisa update hingga 256 GB.

Melihat detail dari HP Realme Narzo 30 Pro ini tentu memiliki kecepatan yang lebih. Sehingga HP tidak mudah lemot saat pengguna menjalankan berbagai aktivitas. Penyimpanan yang besar ini bisa mengantisipasi penyimpanan penuh.

Ponsel keluaran terbaru ini memiliki lebar layar yang pas dengan genggaman, yaitu 6,6 inci. Pada bagian belakangnya sudah memiliki kelengkapan sidik jari. Sehingga keamanan ponsel lebih terjamin.

Memiliki layar dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Tentunya dengan resolusi yang demikian memiliki rasio aspek sebesar 20:9 dengan tipe tampilan LCD IPS. Tipe touchscreen layar ini sudah multitouch yang artinya merupakan layar sentuh kapasitif.

Selain itu, pada bagian samping badan memiliki slot SIM ganda GSM + GSM. Terdapat slot untuk SIM Card dan dua jenis tombol tambahan. Tombol ini untuk volume naik turun dan tombol power.

Kualitas Kamera

HP Realme Narzo 30 Pro ini memiliki kualitas kamera yang unggul dengan dual kamera. Menggunakan resolusi kamera utama sebesar 64 MP. Kelengkapan kamera ponsel ini tak hanya itu saja.

Baca Juga : HP Realme Flagship Terbaru Bakal Pakai Snapdragon 888 5G

Resolusi 8MP dengan sudut yang lebar sebagai kamera ultra. Ada juga kamera makro dengan resolusi 2 MP. Lalu ada kamera kedalaman yang memiliki resolusi 2MP.

Kamera juga sudah dilengkapi dengan lampu Flash LED. Memiliki fokus otomatis yang mudah dalam pengaturannya dengan HDR yang tinggi. Untuk kamera dengan resolusi utama 16 MP yang memanjakan pengguna dalam selfie.

Performa

HP Realme Narzo 30 Pro ini menggunakan chipset MediaTek Helio G95. Lengkap dengan prosesor Octa Core 2,05 Dual Core. Memiliki kecepatan arsitektur 64 bit. Tentunya dengan grafik Mali-G76 MC4.

Ponsel pintar ini sudah menggunakan sistem operasi Android c10 (Q). Yang artinya ponsel ini sudah mendukung performa yang tinggi. Mampu menjalankan berbagai aplikasi besar yang muncul baru-baru ini dengan anti lag.

Hebatnya ponsel ini sudah menggunakan baterai bertipe Li-ion. Memiliki kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Dengan daya yang cukup besar ini, mampu memanjakan pengguna dengan berbagai kegiatan.

Misalnya untuk menonton video, streaming video, bermain game, dan lain sebagainya. Pengisian daya yang cepat juga merupakan keunggulan dari ponsel ini. Lalu menggunakan USB Tipe-C yang memudahkan dalam pengisian daya.

Chipset 800U

HP Realme Narzo 30 Pro kabarnya akan menggunakan chipset Dimensity 800U. Jika benar begitu, maka ponsel ini adalah kelas ponsel kelas menengah 5G. Kemampuan jaringannya akan semakin cepat.

Adanya kualitas tersebut membuat Narzo 30 Pro menjadi ponsel super. Ponsel ini akan segera rilis di India tahun depan dengan membawa sejuta kemolekannya.

Baca Juga : HP Realme Narzo 30 Masih Misterius Tetapi Gunakan Chipset 800U

Tetapi kedatangan ponsel ini tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Sayangnya, ponsel ini turun ke pasar India. Belum tahu kepastiannya apakah akan datang juga ke pasar Indonesia.

Itulah informasi seputar HP Realme Narzo 30 Pro yang akan segera rilis tahun depan. Nantikan dua seri baru yang juga rilis bersama ponsel pintar ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto