HP Samsung Layar TFT Spesifikasi Mumpuni, Berikut Rekomendasinya

HP samsung Layar TFT
HP Samsung Layar TFT. Foto: youtube.com

HP Samsung layar TFT memiliki harga yang jauh lebih murah dari smartphone dengan panel layar Super AMOLED. PLS TFT adalah salah satu panel layar milik Samsung.

Meskipun dari segi kualitas, ponsel dengan panel layar TFT tidak sebaik Super AMOLED, akan tetapi panel layar ini sudah cukup baik dalam menyajikan tampilan visual. Bahkan terdapat beberapa pihak yang menganggap bahwa panel layar ini merupakan kembaran dari panel layar IPS LCD.

HP Samsung Layar TFT

Perusahaan Samsung telah memperkenalkan PLS TFT pertama kali pada perangkat Galaxy M20. Dapat dikatakan TFT merupakan layar IPS perangkat Samsung.

Akan tetapi, keduanya tetap memiliki perbedaan. PLS TFT memiliki kualitas warna hingga kontras yang cukup baik serta lebih hemat daya apabila dibandingkan dengan TFT LCD.

Smartphone dengan layar PLS TFT tidak hanya untuk ponsel entry level saja, akan tetapi juga untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Berikut ini pilihan HP Samsung layar TFT, antara lain:

Samsung Galaxy M11

HP Samsung Layar TFT Spesifikasi Mumpuni

Salah satu HP Samsung harga 1 jutaan yang hadir dengan beragam keunggulan. Keunggulan tersebut antara lain memiliki layar yang cukup luas dengan desain infinty O.

Panel layar pada smartphone ini menggunakan layar PLS TFT berukuran 6,4 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel.

Untuk performanya, HP Samsung ini telah memperoleh dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 serta sokongan RAM berkapasitas 3GB dengan memori internal 32GB.

Sedangkan pada aktivitas fotografinya, Samsung Galaxy M11 telah menggunakan triple kamera belakang yang terdiri dari 13MP + 5MP + 2MP.

Lalu dukungan kamera selfie beresolusi 8MP. Sedangkan untuk keperluan dayanya, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 5000mAh dengan kelengkapan fitur fast charging 15W.

Samsung Galaxy A11

HP Samsung layar TFT selanjutnya adalah Galaxy A11. Melalui smartphone ini, Samsung mengandalkan 3 fitur unggulan. Layar infinity O, triple kamera, serta baterai berkapasitas 4000mAh. HP Samsung A11 hadir dengan menggunakan layar PLS TFT dengan ukuran 6,4 inch serta resolusi HD+ 720 x 1560 piksel.

Dukungan performanya, perangkat ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 450 dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB.

Mengenai triple kamera unggulan dari Galaxy A11 terdiri dari 13MP + 5MP + 2MP dan kamera 8MP. Lalu ada baterai 4000mAh dengan fast charging 15W.

Samsung Galaxy A01

Galaxy A01 merupakan salah satu smartphone kelas entry level dari Samsung. Maka tidak heran apabila ponsel ini telah mengusung panel layar PLS TFT.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A01 juga menghadirkan fitur lain yang cukup lengkap serta menarik. Layar PLS yang terdapat pada smartphone ini memiliki ukuran 5,7 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel.

Mengenai performanya, HP Samsung layar TFT satu ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 dengan dukungan RAM berkapasitas 2GB serta memori internal 16GB.

Untuk segi kamera, smartphone ini memiliki dual camera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP serta dukungan kamera selfie 5MP.

Untuk memberikan dukungan daya, Galaxy A01 menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh. Smartphone ini hadir dalam kisaran harga Rp.1,5 jutaan.

Samsung Galaxy A20s

HP Samsung Layar TFT Spesifikasi Mumpuni, Berikut Rekomendasinya

Merupakan pendahulu dari Samsung Galaxy A21s yang telah mengusung panel layar TFT dengan ukuran 6,5inch serta resolusi HD+ 720 x 1560 piksel.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan spesifikasi serta beragam fitur yang cukup mumpuni. Prosesor yang tersemat pada perangkat ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan sokongan RAM 3/4GB.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya cukup besar, yakni 32/64GB. Bagi anda penggemar fotografi, HP Samsung  ini telah memperoleh dukungan triple kamera belakang dengan resolusi 13MP + 8MP + 5MP serta kamera depan 8MP.

Mengenai sokongan daya, pada perangkat ini tersemat baterai berkapasitas jumbo yakni 4000mAh dengan kelengkapan teknologi fast charging 15W.

Samsung Galaxy A21s

Merupakan pilihan HP Samsung layar TFT berikutnya yang hadir dengan spesifikasi mumpuni adalah Galaxy A21s. Smartphone ini adalah penerus dari Galaxy A20s yang hadir dengan perubahan yang cukup signifikan.

Salah satunya dalam hal performa. Saat ini Galaxy A21s menggunakan prosesor terbaru Exynos 850 yang dinyatakan dapat menghemat data dengan hadirnya teknologi 8mm di dalamnya.

Prosesor ini juga memperoleh sokongan RAM 3/6GB serta memori internal 32/64GB. Menariknya lagi, HP Samsung layar TFT satu ini telah mengusung quad camera dengan resolusi yang terdiri dari 48MO + 8MP + 2MP + 2MP. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara