HP Xiaomi Video 4K Kualitas Terbaik, Pilihan Pas Bagi Para YouTuber

HP Xiaomi Video 4K
HP Xiaomi Video 4K. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi video 4K merupakan pilihan yang tepat bagi anda para vlogger atau YouTuber. Smartphone dengan kelengkapan fitur video 4K dapat menjadi alternatif dalam pembuatan konten video.

Anda pun akan memperoleh hasil yang lebih jernih, tajam, serta berkualitas. Kualitas terbaik video pada umumnya ditentukan dengan resolusi yang tinggi.

Resolusi yang tinggi saat ini dapat dengan mudah anda temukan pada smartphone yang memperoleh kelengkapan 4K. Kamera ponsel dengan fitur 4K mampu merekam video 4 kali lebih detail dari video HD biasa.

Maka tidak heran para vendor HP saling berlomba-lomba menyematkan fitur ini ke dalam produk-produk unggulan mereka, salah satunya adalah Xiaomi.

Daftar HP Xiaomi Video 4K

Perlu anda ketahui, smartphone Android yang memperoleh dukungan video 4K artinya kamera dari smartphone tersebut mampu melakukan perekaman dengan kualitas tinggi. Kamera tersebut mampu mencapai hingga 1096 x 2160 piksel dengan aspek rasio 16:10.

Hal ini tentu membuktikan bahwa kualitas dari 4K jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan video berkualitas High Definitions yang banyak tersemat pada smartphone dengan video 1080p. Bahkan kualitas 4K disebut memiliki hasil rekaman yang sama dari kamera DSLR.

Berikut ini pilihan HP Xiaomi dengan kelengkapan video 4K, antara lain:

HP Xiaomi Mi A2

HP Xiaomi Video 4K

Ponsel pertama dari Xiaomi yang mengusung fitur video 4K adalah Xiaomi Mi A2. Smartphone ini merupakan salah satu varian terbaik dalam perekaman video 4K.

Mi A2 hadir dengan layar Full HD+ IPS 5,99 inch, mempunyai resolusi 2160 x 1080, dan juga aspek rasio 18:9. Kekuatan utama pada HP Xiaomi video 4K satu ini adalah dual camera yang memiliki konfigurasi 12MP dan 20MP.

Dual kamera ini memperoleh sokongan sensor Sony IMX486. Sedangkan untuk kamera selfie dari perangkat ini cukup mumpuni yakni resolusi 20MP dengan sensor Sony IMX376K.

Dengan konfigurasi kamera tersebut, maka Xiaomi MI A2 mampu merekam video 4K dengan rate 30fps serta fitur anti blus (EIS).

HP Xioami Mi Note Pro

HP Xiaomi Video 4K selanjutnya adalah Xiaomi Mi Note Pro. Ponsel ini memperoleh bekalan kamera belakang dengan resolusi 13MP dan untuk kamera depan 4MP. Dengan hadirnya kamera tersebut, Xiaomi Mi Note Pro mampu menghasilkan kualitas video hingga 4K, full HD, serta HD.

HP Xiaomi Mi 10 Ultra

Pilihan HP Xiaomi video 4K berikutnya adalah Xiaomi Mi 10 Ultra. Salah satu ponsel kamera terbaik berdasarkan hasil uji DXOMak dengan perolehan skor 130 poin.

Perolehan poin tersebut menggeser Huawei P40 Pro yang sempat menduduki posisi teratas. Kekuatan kamera dari Mi 10 Ultra terdapat pada empat kamera belakang yang mengusung resolusi terbaik.

Kamera utama dengan resolusi 48MP serta memiliki aperture f/1.85 dengan kelengkapan fitur PDAF dan OIS. Selanjutnya kamera telefoto 12MP dengan aperture f/2 dan Dual-Pixel AF.

Kemudian kamera telepoto kedua yang memiliki resolusi 48MP dengan 5x optical zoom, aperture f/4.1, PDAF, serta OIS. Selanjutnya Ultra Wide camera dengan resolusi 20MP bekalan f/2.2 aperture serta PDAF. Ponsel ini mampu merekam video kualitas 8K 30fps serta 4K pada 30/60fps.

HP Xiaomi Mi 8 Lite

HP Xiaomi Video 4K

Xiaomi Mi 8 Lite merupakan salah satu HP Xiaomi video 4K yang hadir dengan harga terjangkau. Smartphone ini mempunyai konfigurasi kamera utama ganda, yakni 12MP dan 5MP yang memperoleh bekalan software AI dengan Dual Pixel Autofocus.

Sedangkan lensa kamera depannya diperkuat dengan resolusi 24MP berfitur AI Beauty serta AI Portrait. Smartphone ini turut menerapkan teknologi kecerdasan buatan AI untuk mempercantik jepretan kameranya.

AI yang tersemat pada kamera depan bermanfaat untuk mengolah fitur Beauty. Sedangkan AI untuk kamera belakangnya mampu kenali 27 tipe scene pemotretan.

Lalu menjalankan penyesuaian parameter fotonya dengan otomatis untuk memperoleh hasil maksimal. Xiaomi Mi 8 Lite juga mampu merekam video secara mumpuni, yakni bisa merekam dengan kualitas 4k 2160p @30fps.

Masih banyak lagi HP Xiaomi video 4K yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Masing-masing perangkat tersebut tersemat kamera dengan spesifikasi mumpuni serta beragam fitur menarik sehingga dapat mendukung aktivitas perekaman video dengan kualitas terbaik tanpa adanya blur. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara