Jungleland Adventure Theme Park, Taman Rekreasi Unik dan Kreatif

Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park. Foto: Ist/Net

Jungleland Adventure Theme Park hingga saat ini masih menjadi theme park terbesar di Indonesia. Tidak hanya menyediakan wahana permainan untuk semua umur dengan beragam keunikannya.

Akan tetapi, juga menawarkan ribuan menu kuliner dari berbagai restoran dan kafe dengan kemewahan bagi anda. Untuk anda yang merasa bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, anda dapat mencoba untuk mengunjungi Jungleland yang berada di Sentul, Bogor ini.

Ini merupakan taman hiburan yang akan memberikan pengalaman seru bagi siapapun yang mengunjunginya. Dengan menawarkan lebih dari 33 wahana yang siap menanti anda dan keluarga.

Wisata Jungleland Adventure Theme Park

Salah satu kawasan hiburan ini terletak di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor. Tempat wisata ini mempunyai luas area sekitar 35 Ha.

Baca Juga: NuArt Sculpture Park Bandung, Wisata Edukasi dengan Sejuta Karya Seni

Jaungleland merupakan taman rekreasi tematik terbesar Indonesia dengan menawarkan 36 wahana serta atraksi. Dalam taman rekreasi ini terbagi menjadi beberapa zona, yakni Eksplora, Mysteria, Tropicalia, serta Carnivalia.

Kawasan wisata ini mampu menampung sekitar 30.000 pengunjung. Selain itu, taman rekreasi ini memiliki keunggulan yang tidak terdapat pada tempat wisata lain.

Dimana memiliki wahana terbanyak serta terdapat wahana baru pertama di Indonesia. Seperti Hydrolift, Air Race, Disc’O, serta Boat Blaster.

Daya Tarik Jungleland Adventure Theme Park

Bogor terkenal sebagai salah satu kota yang mempunyai destinasi wisata yang cukup menarik. Terdapat berbagai tempat wisata yang cukup populer serta menjadi incaran para wisatawan.

Dari sekian banyak wisata kota Bogor, salah satu tujuan wisata keluarga yang patut anda pertimbangkan adalah objek wisata Jungleland Adventure Theme Park.

Taman rekreasi ini pertama kali dibuka pada tahun 2013 yang memiliki konsep taman bermain atau theme park. Tempat wisata ini menyuguhkan beragam jenis wahana permainan yang sangat menarik.

Jungleland Adventure bukanlah taman rekreasi yang biasa. Hadir dengan 36 wahana permainan yang terbagi dalam beberapa zona seperti yang telah kita sebutkan sebelumnya.

Masing-masing zona tersebut mempunyai wahana berbeda serta menghadirkan sensasi yang beda pula. Selain itu, dengan berkunjung ke Jungleland Adventure Theme Park, anda juga dapat menambah wawasan terhadap ilmu sains.

Pasalnya, dalam zona rekreasi tersebut, terdapat area khusus bernama spot sciene center serta downtown yang merupakan wahana edukatif. Melalui dua wahana edukatif tersebut, anda dapat belajar mengenai robot, pemanasan global, hingga materi-materi edukatif lainnya.

Keunikan dari Jungleland Adventure adalah dengan kehadiran science centre yang di dalamnya tersedia beragam macam robot hewan seperti robot belalang, jerapah, kelelawar, hingga bunglon.

Pada Jungleland Adventure Theme Park, anda juga akan menemukan amphitheater. Ini merupakan tempat menyaksikan berbagai pertunjukan musik serta drama musikal.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magelang yang Ngehits

Sedangkan area downtown adalah pusatnya kuliner pada taman rekreasi ini. Pada area ini, anda akan menemukan berbagai restoran terkenal dengan tempat makan yang mengusung konsep menarik ala hutan rimba.

Lokasi Jungleland Adventure

Taman rekreasi ini berlokasi di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Dengan letak yang sangat strategis sehingga pengunjung dengan mudah untuk mengaksesnya dari berbagai arah.

Tidak jauh dari Jungleland Adventure terdapat beberapa wisata menarik lain yang juga dapat anda kunjungi. Seperti Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Taman Budaya Sentul, Goa Agung Garunggang, dan lain-lain sebagainya.

Fasilitas serta Harga Tiket Jungleland Adventure Theme Park

Saat mengunjungi taman rekreasi ini, anda akan memperoleh beragam fasilitas yang cukup lengkap seperti babies room, mushola, ATM, area parkir, photoboth, toilet, penyewaan stroller, food court, dan lain sebagainya.

Pada area food court, anda dapat menikmati aneka macam menu kuliner khas Jawa Barat hingga mancanegara dengan harga yang sangat terjangkau.

Mengenai harga tiket masuk dari wisata Jungleland Adventure cukup terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas serta wahana yang tersedia. 

Baca Juga: Rainbow Garden Lembang, Taman Bunga Warna-Warni yang Cinematic

Untuk hari Senin hingga Jumat, cukup mengeluarkan biaya Rp. 165.000 dan Rp 180.000 untuk wisata asing. Sedangkan untuk hari Sabtu hingga Minggu, biayanya Rp. 220.00 bagi wisatawan lokal dan Rp. 240.000 untuk wisata asing.

Selanjutnya untuk tiket masuk hight session Jungleland Adventure Theme Park, Rp. 250.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 300.000 untuk wisatawan asing. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang