Profil Lee Ji Ah, Pemeran Shim Su Ryeon dalam The Penthouse 2

Profil Lee Ji Ah
Ilustrasi Profil Lee Ji Ah. Foto: Ist/Net

Profil Lee Ji Ah yang merupakan salah satu pemeran drama The Penthouse ini mulai menarik perhatian terlepas kemampuan aktingnya yang menawan. Tak lain tentang keterlibatannya dengan The Penthouse season 2.

Lee Ji Ah merupakan salah seorang aktris kawakan Korea Selatan yang banyak sekali membintangi drama yang menjadi favorit. Salah satunya adalah The Penthouse. Bahkan, untuk drama musim keduanya ia masih akan hadir sebagai Shim Su Ryeon.

Baca Juga: The Penthouse Season 2 Masih Diselimuti Teka-Teki Alur Ceritanya

Mengenal Profil Lee Ji Ah

Lee Ji Ah mempunyai nama lahir Kim Sang Eun. Ia lahir di Seoul tanggal 6 Agustus 1978 (42 tahun). Ia mengawali karir sebagai artis tahun 2004 dan karir awalnya sebagai model iklan bersama dengan Bae Yong Joon.

Lee Ji Ah merupakan cucu dari pendiri Seoul Arts High School dan kepala sekolah Kyunggi High School, Kim Soon Heung.

Ketika mengenyam bangku sekolah dasar, keluarganya pindah menuju Amerika Serikat serta menetap disana kurang lebih selama 10 tahun.

Kemudian, Lee Ji Ah pernah menempuh pendidikan kuliah di Pasadena Art Center College of Design dengan mengambil jurusan desain grafis.

Selanjutnya, ia memilih kembali ke Korea Selatan pada tahun 2005 setelah muncul pertama kali sebagai model iklan. Setelah dua tahun, profil Lee Ji Ah resmi debut sebagai artis Korea Selatan dengan membintangi drama berjudul The Legend tahun 2007. Dalam drama tersebut, ia beradu akting dengan Bae Yong Joon.

Baca Juga: Profil Doyoung NCT, Debut Akting dan Isi OST di Cafe Midnight Season 3

Perjalanan Karir

Dari kemampuan akting yang ia miliki tersebut, ia sukses memperoleh penghargaan yang pertamanya sebagai Best New Actress dalam Popularity Award. Selain itu, juga sebagai Best Couple Award dalam penghargaan MBC Drama Award bersama pasangan mainnya, Bae Yong Joon.

Tahun 2008, profil Lee Ji Ah membintangi Virus Beethoven. Dalam drama tersebut, ia memerankan seorang pemain bola wanita dengan penyakit gangguan pendengaran total.

Dalam drama tersebut, Lee Ji Ah masih dipercaya untuk mengisi peran drama Style sebagai asisten editor majalah mode yang menampilkan Kim Hye Soo.

Kesuksesannya dalam berbagai drama populer, Lee Ji Ah semakin melebarkan sayap menuju ke bidang film. Ia mulai menjajal kemampuannya setelah didapuk sebagai salah satu pemeran The Relation of Face. Dalam film bergenre romantis Korea-Jepang itu, Lee Ji Ah beradu peran dengan Kang Ji Hwan.

Tak puas hanya itu saja, wanita paruh baya yang selalu tampil awet muda ini kembali membintangi drama dalam Telecinema. Setelah menyapa penggemarnya melalui saluran SBS tahun 2009 akhir tersebut, profil Lee Ji Ah terkenal saat bergabung dengan Jung Woo Sung, Soo Ae, dan Cha Seung Won dalam drama Athena: Goddes of War tahun 2010.

Kemudian, setelah sekitar lima tahun bersama dengan agensi KeyEast, artis kawakan ini pun mulai menandatangani kontrak baru bersama agensi Will Entertainment, tepatnya tahun 2012.

Setelah dua tahun dalam naungan agensi baru, Lee Ji Ah menerima tawaran untuk drama Thrice Married Woman tahun 2014 sebagai pemeran utama.

Namun rupanya dengan Will Entertainment tak bertahan lama. Pada bulan April 201, ia menandatangani kontrak dengan agensi HB Entertainment.

Pada tahun 2018, ia bermain dalam drama Korea The Ghost Detective yang menampilkan ciri khas gaun merah yang sangat melekat di hati penggemar.

Baca Juga: Kalina Oktarani Batal Menikah, Teringat Kembali Ucapan Benzema

Bintang The Penthouse

Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun cemerlang untuk profil Lee Ji Ah. Setelah ia bergabung dengan drama The Penthouse, namanya semakin orang kenal karena kepiawaiannya tersebut. Dalam drama ini mengusung kisah yang berfokus pada tiga wanita penghuni apartemen mewah.

Mereka adalah istri pemilik apartemen Hera palace, Shim Soo Ryun (Lee Ji Ah). Lalu, seorang perempuan yang berambisi, Chun Seo Jin (Kim So Yeon), serta juga single parent yang berusaha untuk melakukan apapun demi masuk ke kalangan kelas atas, Oh Yoon Hee (Eugene).

Profil Lee Ji Ah dalam drama The Penthouse season 1 ini sudah bisa penggemar Indonesia saksikan melalui saluran televisi favorit mulai 25 Januari 2021 lalu. Sementara itu, untuk drama musim kedua sudah tayang perdana lewat saluran televisi Korea SBS, 19 Februari 2021.