Suzuki Swift 2021 Meluncur Dengan Tampilan Tangguh dan Keren

Suzuki Swift 2021
Suzuki Swift 2021. Foto: Ist/Net

Suzuki Swift 2021 kabarnya resmi meluncur di pasar global yakni India dengan tampilan istimewanya. Suzuki Swift tersebut telah merevolusi hatchback premium dengan performa lebih sporty dan tangguh. 

Bahkan mengalami proses penyegaran lebih modern sehingga dapat diterima dengan baik oleh berjuta pelanggan pecinta dunia otomotif.

Baca Juga : KIA All New K8, Generasi Penerus Cadenza dengan Logo Baru

Selain itu, selangkah lebih tinggi dengan mobil sekelasnya, yakni mesin seri K yang lebih bertenaga dan bahan bakar terbaik. 

Bahkan peningkatannya juga pada fitur keselamatan serta eksterior mobil nada ganda yang terlihat sporty dan tegak menantang. 

Peningkatan Spesifikasi Suzuki Swift 2021 

Mobil baru ini akan mengaspal di India dengan perubahan lebih tajam dalam waktu peluncuran pada akhir bulan Februari 2021. Peningkatan review dari mobil tersebut yakni sebagai berikut: 

Eksterior

Mobil ini mengalami penyegaran pada bagian depan yakni bumper dan grille yang sekarang lebih besar dengan sentuhan aksen satu garis dan berlogo S. Grill sporty dengan aksen rumah tawon dan krom sepanjang tengah secara horizontal. 

Pada bagian samping tidak mengalami perubahan berarti maupun signifikan. Sedangkan pada atap mobil tersebut dalam warna yang berbeda dengan bodi bawaannya. 

Fascia Suzuki Swift 2021 juga lebih elegan dan modern dengan desain lampu bagian depan yang lebih kecil dari sebelumnya. Pada grill juga lebih besar ukurannya dengan bentuk segi enam 

Grill berlapis warna chrome berada di antara headlamp kanan dan kiri yang membentang agak melengkung serta lebih lancip. Tak lupa dengan tambahan fog lamp yang berada pada posisi bawah. 

Pada ban tersemat pelek 15 inci yang lebih tajam. Selain itu, di bagian belakang lebih minimalis, namun sederhana dengan rear lamp design trapezoid beraksen kristal. 

Suzuki Swift 2021 akan hadir dengan desain two tone. Memang dari tampilan membawa banyak kelebihan, terutama dalam pencahayaan lebih baik, atap modern, wajah baru yang menarik, dan tangguh. 

Interior

Pada sisi interior Suzuki Swift 2021 membawa ruang kabin lebih lapang dan terlihat futuristik. Sedangkan dashboardnya telah dirancang terpisah dengan head unit.

Head unit tersebut lengkap dengan fitur hiburan radio maupun pemutar musik CD ataupun USB berformat MP3/WMA. Selain itu, terdapat panel instrumen pada dashboard dengan layar digital yang mendukung hiburan 7 inci dan dapat terhubung secara langsung pada smartphone anda.

Multi Instrument Display atau MID pada kemudi memberikan informasi mengenai kondisi kabin saat anda berkendara. Terdapat bagasi yang cukup luas sehingga memungkinkan anda membawa barang banyak. Material kain pada kabin lebih berkualitas serta jok empuk. 

Peningkatan pada Mesin

Pada mesin Suzuki Swift 2021 lengkap dengan Next Gen K-Series Dual Jet Dual VVT teknologi ISS. Daya mesin mencapai 110 Newton meter yang hampir setara 83 daya kuda. 

Baca Juga : Honda Brio RS Urbanite Rilis Dengan Desain Lebih Sporty dan Modern

Sedangkan dalam segi bahan bakar, mobil tersebut berbahan bakar 23,20 km/liter pada transmisi manual dan 23,76 km/liter di AGS. 

Mesin tersebut berkode K12N yang memiliki kapasitas 1200 cc dengan tenaga 88,7 dk dan 113 Nm torsi. Tenaga tersebut dialirkan melalui dua girboks manual dan AMT 5 percepatan. 

Fitur

Sedangkan pada fitur berbekal cruise control, multi information display, auto gear shift technology, dan smart play studio system. 

Fitur Keselamatan

Suzuki Swift 2021 telah lengkap dengan fitur keselamatan Electronic Stability Program ESP pada varian AGS. Rem bagian depan maupun belakang dengan ukuran lebih besar, ABS with EBD, force limiter seat belt, ISOFIX, dan sensor parkir mundur dengan kamera yang menampakkan area belakang. 

ESP berfungsi mendeteksi gerakan selip mobil sehingga mengurangi resiko oleng dan tertabrak. Selain itu, memungkinkan anda untuk memutar pada lereng miring dalam keadaan berhenti dengan penuh kestabilan dan tenang. 

Harga 

Mengenai harga Suzuki Swift 2021, kabarnya seharga 557.000 Bath atau dalam rupiah yakni Rp 260 juta. Sedangkan versi GLX seharga Rp 293 juta per unitnya. 

Baca Juga : Jenis Mobil Honda yang Rilis pada 2021, Bersiaplah untuk Memilikinya

Harga yang sesuai dengan berbagai peningkatan dan inovasi mobil. Sehingga berkendara anda akan lebih nyaman dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan dari mobil tersebut. 

Nah, informasi lebih lanjut mengenai Suzuki Swift 2021, anda dapat mengikuti update kabar selanjutnya. Dengan hadirnya mobil terbaru di dunia otomotif, memberi udara segar serta kenyamanan bagi pecinta otomotif di dunia. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto