Attack On Titan S4 Episode 16, Rencana Yelena Terungkap

Attack on Titan S4 Episode 16
Anime Attack On Titan S4 Episode 16. Foto: Ist/Net

Hari senin yang paling dinantikan tentunya sinopsis Attack On Titan Season 4 (S4) Episode 16. Setelah minggu lalu anime ini tayang dua episode sekaligus, perjuangan Eren dan Zeke bertemu pun semakin menarik.

Pasalnya dalam episode 16 ini, Armin, Mikasa, Jean dan Connie akhirnya mengetahui rencana Zeke yang sebenarnya. Selain itu muncul juga Titan-tian yang siap menangkap Eren.

Sinopsis Attack On Titan S4 Episode 16

Awal cerita Hange dan pasukannya mendengar suara yang amat keras. Hange mengetahui bahwa itu adalah suara tombak petir yang mereka miliki.

Rupanya itu adalah ledakan tombak petir. Pada episode 15 kemarin kita lihat Zeke mencoba bunuh diri dengan meledakkan tombak petir bersama Levi.

Namun tiba-tiba, ada satu Titan yang merobek perutnya. Kemudian Zeke dimasukkan ke dalam perut Titan tersebut.

Baca Juga: Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favorit Kamu?

Sementara itu di markas militer, Yelena, Pixis dan beberapa orang sedang makan bersama.  Rupanya komandan Pixis menjadi sandera oleh anak buahnya sendiri.

Hal ini karena para bawahan Pixis tidak ingin keluarganya menjadi Titan. Karena mereka semua telah meminum anggur berisi campuran cairan tulang belakang Zeke.

Pengungkapan Rencana

Dalam sinopsis Attack On Titan S4 Episode 16, Yelena berkata kepada Pixis bahwa jika menuruti perintah Zeke dan Yelena maka dunia akan terselamatkan. Pixis kaget, mengapa Yelena berkata dunia.

Pixis menganggap bahwa Zeke itu akan membuat Gemuruh kecil atau Rumbling. Hal ini agar para manusia tak mendekati pulau Paradise setidaknya selama 50 tahun.

Yelena tak menjawab hal tersebut, ia malah menganggap Zeke sebagai dewa. Karena rencana Zeke untuk menyelamatkan dunia tak digubris oleh Pixis.

Baca Juga: Zeke Jaeger di Attack On Titan, Si Santuy dengan Rencana Jahat

Sementara itu Armin, Annie, Mikasa dan lainnya sedang berada dipenjara. Armin tak bisa berubah menjadi Colossal Titan karena hanya akan membuat kota itu hancur.

Mereka pun mengobrol di dalam penjara tersebut. Connie sangat sinis terhadap apa yang terjadi antara Armin, Mikasa dengan Eren.

Namun, Jean menyadari sesuatu. Bahwa Eren tidak mungkin melakukan hal tersebut jika tidak ada maksud tersembunyi.

Ketika mengobrol, Yelena dan Onyankopon menghampiri mereka. Jean kembali menyampaikan prediksinya.

Ia menganggap bahwa Yelena dan Zeke sengaja datang ke pulau tersebut. Hal itu karena ingin memiliki militer Paralysis dan juga kekuatan Founding Titan.

Namun, Onyankopon menyatakan bahwa Yelena juga membantu pulau tersebut. Pulau Paradise sudah ketinggalan zaman 100 tahun.

Dalam sinopsis Attack On Titan S4 Episode 16, Yelena mengungkapkan bahwa semua rencananya tidak dangkal. Apalagi hanya karena balas dendam kepada Marley.

Baca Juga: Kisah Levi Ackerman AOT, Gembel yang Jadi Orang Terkuat

Rencana Yelena dan Zeke adalah memutus rantai kebencian dunia dan menyelamatkan Eldia dan Marley.

Rencana Zeke dan Yelena adalah euthanasia, yaitu pemandulan warga Eldia sehingga tak ada lagi anak-anak yang menderita dan akan terjadi kedamaian secara peralahan.

Jean pun mengatakan artinya di akhir kehidupan rakyat Eldia hanya orang tua dan bagaimana mereka bertahan. Yelena pun mengatakan kekuatan Titan Pendiri lah yang akan menjaga negeri itu.

Eren dan Gabi Bersekutu

Di tempat lain, Eren mengajak Gabi untuk bergabung. Hal ini agar Gabi bisa menyelamatkan Falco.

Dalam sinopsis Attack On Titan S4 Episode 16 , Eren menyuruh Gabi agar membuat panggilan darurat agar mata-mata yang menyusup datang. Namun, tiba-tiba Pieck datang menodongkan pistol kepada Eren.

Di sini pun Eren yang menjadi tawanan dari Gabi dan Pieck. namun Eren yakin Pieck tidak akan menembaknya.

Karena Eren tahu perintahnya yaitu membawa atau mencuri kekuatan Titan Pendiri, Bukan untuk membunuh Titan Pendiri.

Akhirnya Pieck mengakuinya dan mengangkat tangan dan senjatanya. Rupanya Pieck juga ingin membalas dendam kepada Marley dengan bantuan Eren.

Pieck memiliki impian yang sangat besar, Ia ingin membebaskan bangsa Eldia dari penindasan Marley dan dunia. Selain itu ia juga ingin mengeluarkan keluarganya dari zona pengasingan.

Bukan itu saja, Pieck juga akan melakukan segalanya bahkan jika mengorbankan seluruh warga Marley sekalipun. Namun Gabi menolaknya.

Pieck pun mengatakan hal yang cukup berat bagi seorang anak-anak. Pieck mengatakan bahwa ia dan Gabi bukan warga Marley atau Eldia.

Dalam sinopsis Attack On Titan S4 Episode 16 , Pieck mengatakan bahwa mereka adalah bangsa Ymir. Bahkan mengungkit masa lalu kala kekuatan Titan tak bisa diandalkan di pertempuran.

Pieck mengatakan bahwa jika begitu maka, seluruh warga Eldia akan dimusnahkan Marley. Eren pun minta bukti jika Gabi dan Pieck benar-benar akan bergabung.

Pieck mengatakan bahwa dia akan mengatakan semua mata-mata Marley. Ia ingin Eren membawanya ke atap dan menunjukkan lokasinya.

Penangkapan Eren

Sementara itu dipenjara, ketika Yelena menjelaskan rencananya, Armin tiba-tiba menangis, karena terharu akan rencana baik itu.

Tiba-tiba, ada seseorang yang memanggil Yelena karena ada penyusup yang masuk ke sana. Rupanya bukan penyusup, melainkan Eren, Pieck, Gabi dan beberapa Jagerist pengawal yang ke atap.

Hal tak terduga terjadi, rupanya Eren dijebak di sana. Semua tentara bahkan Yelena pun menodongkan pistol pada Eren.

Eren pun langsung berubah, Di langit juga ada 5 balon udara tempur. Rupanya di dalamnya juga ada Reiner.

Apa yang akan terjadinya selanjutnya di di Attack On Titan S4 Episode 16 ini? Saksikan keseruan anime ini di platform IQIYI dan juga Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu