HP Oppo Reno5 Z 5G Untuk Milenial Dengan Spek Khusus

HP Oppo Reno5 Z 5G
HP Oppo Reno5 Z 5G. Foto: Ist/Net

HP Oppo Reno5 Z 5G merupakan HP untuk generasi milenial saat ini yang sangat bergantung pada teknologi maupun smartphone.

Tentu saja HP tersebut sedang mengalami perakitan agar nantinya dapat memenuhi kebutuhan penggunanya dalam berbagai transaksi dan aktivitasnya. Seperti belanja online, bermain game, menikmati hiburan film, dan lainnya. 

Hal ini juga mendapat dukungan dari kemudahan akses 5G dengan Gen Z yang terdapat pada HP Oppo Reno5 Z 5G terbaru tersebut. Harapannya nanti kehadirannya meningkatkan kepuasan untuk menonton streaming atau video secara digital. 

Peningkatan aktivitas streaming akan semakin tinggi ketika konektivitas 5G selalu tersedia dan meluas. Studi PwC pada tahun 2018 juga melakukan analisa mengenai akses 5G yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen.

Hasilnya, teknologi dari generasi ke-5 ini cukup menjanjikan kecepatan transfer data lebih gesit dan cepat tanpa adanya buffering. Bahkan dapat menarik 71% dari usia 18-24 tahun. 

Kecepatan tersebut mencapai 10GB per second Gbps atau hingga 100 kali lebih cepat daripada HP sebelumnya yang menggunakan akses 4G. 

Munculnya HP Oppo Reno5 Z 5G Dengan Spek Terbaik

Masyarakat Indonesia juga menaruh harapan yang sama kepada pemerintah agar secepatnya menggelar layanan 5G sehingga dapat mengubah cara menikmati hiburan seperti virtual reality atau VR dan juga augmented reality.

Bahkan kehadirannya sangat ditunggu-tunggu demi menghadirkan pengalaman dalam bermain game VR melalui HP tersebut sehingga bisa bermain dengan apik. 

Pada dasarnya, kaum milenial lebih cenderung ke pembuatan konten online yakni Tiktok dan YouTube. Apalagi mereka selalu menemui kendala buffering dalam aktivitasnya.

Tentu saja layanan akses 5G pada HP Oppo Reno5 Z 5G menjadi dambaan. Koneksi broadband yang cepat dan mengarah pada teknologi canggih, Internet of Thing, dan teknologi 5G tentu kebutuhan yang utama. 

Menurut survei Deloitte 73% Gen Z dan 67% milenial telah bermain game dengan HP cerdas. Maka tak heran kebutuhan akan layanan 5G ini menjadi kebutuhan utama terutama bagi gamer. 

Untuk itu, Oppo menyiapkan perangkat baru yang mendapat dukungan prosesor Snapdragon 765G 5G dengan kinerja cepat agar mendukung berbagai aktivitas penggunanya. 

Bocoran Spesifikasi Reno5 Z 5G

Pada tahun sebelumnya, Oppo telah meluncurkan Reno4 Z pada pasar global. Kini generasi penerusnya yakni HP Oppo Reno5 Z 5G yang telah mendapatkan nomor model CPH2211 di FCC. 

Ukuran dimensi HP tersebut 160.1 x 73,4 x 7,8 mm dengan berat 175 gram. Mengenai kapasitas baterai, HP berbekal 4.300 mAh dengan pengisian daya hingga 30W. 

Reno5 Z 5G hadir dengan tenaga processor 2.4 GHz dan handset yang sangat mendukung dual SIM 5G dan Wifi 802.11ac. Tidak hanya itu saja GPS, FM receiver, Bluetooth, dan NFC juga tersemat padanya. 

Display dan Kamera HP Oppo Reno5 Z 5G

Pada tampilan belakang terdapat kamera yang berbentuk persegi panjang dengan 4 kamera, sensor, dan lampu kilat LED. Kamera belakang terdapat resolusi 48MP, sedangkan yang 3 lainnya beresolusi 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. 

Baca Juga : HP OPPO Reno5 K Hadir dengan Spesifikasi Lengkap Performa Terbaik

Lalu pada kamera depan HP Oppo Reno5 Z 5G terdapat resolusi 16 MP dan 2 MP. Dimensi layar pada Reno5 Z 5G yakni 6.57 inch. 

Dimensi layar tersebut beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9 dan display type IPS LCD. Tentu dengan kecanggihan Touch Screen.

General

Dengan kelebihan jaringannya, HP tersebut juga memiliki RAM 8GB. Operasi sistem yang dijalankannya yakni OS Android 10. Anda juga dapat menggunakan dua provider, karena HP tersebut memiliki Dual SIM. 

Sesuai dengan HP canggih yang beredar saat ini, HP tersebut juga tersemat fitur keamanan dengan Fingerprint sensor yang memudahkan anda dalam mengunci dan membukanya. 

Performa

HP Oppo Reno5 Z 5G berbekal chipset Mediatek Dimensity 800, prosesor Octa Core, serta RAM 8 GB hingga 128 GB. 

Sertifikasi

Kemungkinan lainnya HP tersebut akan membawa pengisian cepat hingga 33 W. Bahkan data tersebut juga terlihat pada situs sertifikasi lain seperti NBTC Thailand, EEC Eropa, BIS India, TKDN Indonesia, dan Wifi Alliance. 

Bahkan Oppo telah menyiapkan jajaran HP lainnya yang sudah melewati peningkatan dan inovasi dengan berbagai keunggulan masing-masing yang siap meluncur tahun 2021 ini dalam menggebrak pasar global dunia. 

Dengan informasi HP terbaru yakni HP Oppo Reno5 Z 5G, tentu para pecinta smartphone mendapat angin segar dan menanti kedatangannya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto