Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruPenangkapan Millen Cyrus Karena Narkoba, Begini Kronologinya!

Penangkapan Millen Cyrus Karena Narkoba, Begini Kronologinya!

Penangkapan Millen Cyrus terkait penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) kembali menghebohkan jagat hiburan Tanah Air.

Pasalnya, Millen pernah mengalami kasus serupa dan sudah menjalani rehabilitasi terkait kondisinya sebagai pemakai barang haram tersebut. Lantas kenapa Millen Cyrus kembali terjerumus ke dalam lubang yang sama? Simak kronologinya berikut ini.

Baca Juga: Millen Cyrus Salat Jumat Mengenakan Sarung Bikin Salah Fokus Jamaah

Kronologi Penangkapan Millen Cyrus

Muhammad Millendaru Prakasa Samudero alias Millen Cyrus kembali gemparkan warganet dan juga penggemarnya. Kali ini bukan lantara kehidupan transgendernya, namun terkait dengan kasus obat-obatan terlarang.

Millen Cyrus berurusan lagi dengan kepolisian dan pihak BNN setelah kedapatan mengkonsumsi narkoba pada Minggu dini hari, 28 Februari 2021 kemarin.

Bahkan, kasus ini adalah kasus kedua kalinya keponakan penyanyi Ashanty menyentuh barang haram tersebut. Akhirnya, pemuda cantik ini polisi amankan beserta teman-temannya yang kala itu ikut terciduk petugas dalam sebuah bar yang ada dalam wilayah Gunawarman, Jakarta Selatan.

Lantas bagaimana kronologi terkait penangkapan Millen Cyrus?

Razia Prokes oleh Pihak Berwajib

Awal kronologinya dari razia tentang prokes kepolisian yang berwenang. Tim kepolisian atau petugas yang berasal dari Polda Metro Jaya melakukan razia tiap malam, melakukan tes urin serta tes usap antigen ketika menjalankan razia atas prokes (protokol kesehatan) terhadap warga.

Kali ini, petugas menyasar ke bar Gunawarman yang ada di kawasan Jakarta Selatan pada hari Minggu dini hari. Rupanya, Millen Cyrus bersama dengan teman-temannya adalah pengunjung dari bar tersebut.

Dari razia tersebut, Millen Cyrus telah kedapatan melanggar protokol kesehatan yang mana berada dalam tempat kerumunan. Hal itu tentu melanggar masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang pemerintah galakkan.

Baca Juga: Usai Bikin Heboh Salat Jum’at Pakai Sarung, Millen Cyrus Pakai Hijab

Positif Konsumsi Narkoba

Penangkapan terjadi dari adanya razia protokol kesehatan yang polisi gelar rutin, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memperoleh hasil tes urine dari Millen Cyrus. Kemudian, polisi nyatakan positif mengandung obat-obatan terlarang jenis benzo.

“Kami memeriksa salah seorang selebgram satu orang dengan inisial MC sama teman-temannya yang positif benzo,” ucap Kombes Pol Mukti Juharsa, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Dari penangkapan dan hasil tes urine yang petugas kepolisian lakukan tersebut, berhasil mengamankan total empat orang. Keempat orang tersebut telah terbukti positif mengkonsumsi narkotika.

Dari total empat orang terduga pemakai itu, terdapat Millen bersama satu orang temannya serta polisi juga mendapati dua tamu lain yang mereka tangkap.

Diamankan ke Polda Metro Jaya

Selebgram atau selebritis dengan nama lahir Muhammad Millendaru itu langsung polisi giring ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih mendalam.

“Jadi, terdapat empat orang yang kami nyatakan positif dan kami amankan di Polda Metro Jaya. Itu untuk mendalami dan kami kembangkan kasusnya lebih lanjut,” ucap Mukti Juharsa menambahkan.

Kasus Kedua

Kasus penangkapan Millen Cyrus ini merupakan kali kedua terkait penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba).

Sebelumnya, Millen harus diringkus aparat tanggal 22 November 2020 lalu saat ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Bahkan, Millen sempat menjalani rehabilitasi sampai telah bebas pada bulan Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Potret Syahrini Dandan Ala Geisha Mencuri Perhatian, Intip Momennya!

Proses Rehabilitas Sebelumnya

Tentu saja, publik belum lupa akan penangkapan dari selebgram tersebut terkait hal yang sama kali ini. Saat itu, Millen Cyrus terjerat kasus narkoba pada bulan November 2020.

Lalu, setelah penangkapan kala itu, Millen Cyrus menjalani proses rehabilitasi yang ada dalam tempat khusus rehabilitasi narkotika, Lido, Jawa Barat.

Hal itu Millen jalani karena sebagai pengguna dan mempunyai niat untuk sembuh. Lantas, Millen menjalani proses tersebut hingga selesai bulan Januari 2021 lalu.

Bahkan, ia mengaku untuk tidak menoleh ke belakang serta ingin mewujudkan apa yang telah ia cita-citakan. Bahkan, Millen juga mengungkapkan mengenai perasaan dan niatnya untuk menjadi orang yang lebih berguna.

“Dengan kasus yang kemarin itu, aku ingin membalas semuanya dengan suatu prestasi karir yang bagus. Biar orang-orang yang melihatnya lebih wow begitu, aku ingin berubah,” ucap Millen dalam media sosialnya belum lama ini.

Namun, dengan penangkapan Millen Cyrus yang terjadi kemarin malam tersebut, tampaknya akan menjadi sebuah babak baru dalam kehidupan selebgram atas pergaulan yang berdampak buruk untuknya tersebut.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img